12 Cara Mendesain Kamar Mandi Minimalis Agar Terasa Lega

Sebelumnya saya pernah membagikan kepada anda sebuah tips cara mendesain rumah kecil agar bisa terlihat besar. Dan untuk kesempatan sekarang saya kembali akan membagikan kepada anda sebuah tips mendesain rumah, namun untuk sekarang bagian WC atau yang sering kita sebut dengan toilet. Seperti yang sudah saya katakan pada artikel sebelumnya bahwa sebuah rumah adalah istana untuk orangna atau pemiliknya, dan ada baiknya rumah tersebut nyaman juga untuk orang lain dengan kata lain nyaman untuk anda sendiri dan nyaman untuk tamu, yang sewaktu - waktu bisa saja masuk ke rumah anda. Dan anda sebagai pemilik rumah tidak mau tamu menjadi risih dan tidak nyaman karena keadaan rumah anda sendiri kacau, berbicara dengan rumah, sebenarnya banyak sekali tipe dan juga jenis.

Namun di zaman sekarang orang - orang kebanyakan memilih jenis atau tipe rumah minimalis untuk keluarganya sendiri atau untuk dirinya sendiri, mungkin semakin hari - lahan di dunia ini khususnya di Indonesia semakin jarang yang kosong, jadi mau tidak mau harus membuat atau memilih jenis rumah minimalis. Ada kelebihan dan ada kekurangan sendiri dari rumah minimalis, mungkin dari segi harga akan lebih murah dari pada rumah besar. Namun di balik harga yang murah anda harus pintar - pintar mendesain rumah tersebut baik itu interiornya atau exterior. Seperti contohnya yang akan kita bahas yaitu bagaimana mendesain kamar mandi atau yang sering kita sebut dengan toilet agar terlihat lebih rapih dan minimalis tentunya. Berikut di bawah ini ada beberapa tipsnya untuk anda yang sekarang kebetulan akan membangun rumah atau sedang memilh gaya desain apa yang cocok dengan toilet rumah baru anda.

1. Perabotan Kamar Mandi
Perabotan Kamar Mandi
Sebelum anda akan mengubah atau membuat toilet ada baiknya anda pikirkan telebih dahulu beberapa perabotan yang diperlukan di dalam toilet tersebut. Seperti posisi yang benar dari tisu atau dari perabotan lainnya. Jika anda berencana untuk menambahkan wastapel ada baiknya simpan di bagian samping dari bak mandi atau juga di samping shower. Hal - hal kecil seperti menyimpan perabotan bisa mempengaruhi kenyamanan di dalam toilet, maka dari itu sebelum anda kesal karena salah penempatan ada baiknya anda rencanakan telebih dahulu, setidaknya di kamar mandi anda ada cermin saja itu sudah cukup. Namun bagusnya lebih dari itu.

2. Cat Dinding Kamar Mandi
Cat Dinding Kamar Mandi
Untuk bagian cat dindinganya pada kamar mandi, ada baiknya anda pilih warna terang dan kalau bisa jangan terpaku pada satu warna saja. Namun kreasikan dinding - dinding atau sudut - sudut ruang kamar mandi anda, dan bagian yang lainnya bisa menggunakan warna yang berbeda dari warna tadi. Hal tesebut bertujuan agar kamar mandi anda tidak akan terasa pengap, dan pemilihan warna cerah pun bisa berfungsi untuk memantulkan cahaya ke lantai kamar mandi, yang pada akhirnya bisa memberikan kesan lebih nyaman di kamar mandai anda. Salah satu warna yang kebanyakan orang pilih adalah warna putih polos, namun anda pun bisa juga memakai warna cokelat susu, dan masih banyaks sekali warna yang bisa anda terapkan untuk mendesain kamar mandi kecil anda.

3. Interior Kamar Mandi
Interior Kamar Mandi
Untuk bagian interiornya hampir sama dengan yang kedua yaitu tentang cahaya, untuk memberikan kesan kamar mandi anda luas dan lega, bisa anda gunakan lantai atau keramik yang mengkilat, sehingga cahaya dari cat dinding anda bisa terpantulkan dengan sempurna, dan tambahan seperti lampu dinding atau juga candle bisa membuat anda atau orang lain betah di kamar mandi. Penambahan alat pengharum ruangan pun bisa anda lakukan namun pilih pengharum yang khusus untuk ruang kamar mandi.

4. Pintu Kamar Mandi
Pintu Kamar Mandi
Jika kamar mandi anda mempunyai space yang cukup lega, pemilihan pintu kamar mandi pun tidak telalu di pikirkan, namun jika kamar mandi anda adalah jenis minimalis, ada baiknya anda pilih jenis pintu kaca, agar anda bisa leluasa melihat keluar dari shower. Dan bisa memberikan kesan lebih leluasa dan lega, meskipun mungkin kamar mandi kecil, dan yang tidak boleh anda lupakan disini adalah, samakan cat pintu yang membentengi kaca dengan cat dinding.

5. Penempatan Kamar Mandi
Penempatan Kamar Mandi
Untuk penempatanya mungkin beberapa orang sudah tahu yaitu dekat dengan dapur, pada dasarnya kamar mandi dekat dengan dapur karena kamar mandi bersifat ruang servis, dan terlebih lagi anda tidak akan mengeluarkana biaya yang besar untuk sanitasi jika kedua ruangan tesebut berdampingan, namun jangan telalu berdampingan harus ada beberapa jarak antara kamar mandi dan dapur di rumah anda. Lalu jika rumah anda bertingkat, dan di lantai 2nya ada kamar mandi, ada baiknya posisi kamar mandi atas dan bawah sama, karena di khawatirkan bocor. Jika bocornya ke kamar mandi lagi itu tidak telalu di permasalahkan karena sama - sama basah, namun jika bocornya ke ruang makan atau kamar tidur, mungkin anda bisa kerepotan nantinya.

6. Bentuk Bak Mandi
Bentuk Bak Mandi
Selain jenis model kamar mandi modern anda pun bisa memilih jenis kamar mandi sederhana yang dimana jenis ini biasanya disatukan antara toilet dan tempat mandi, untuk tempat mandinya pun anda harus membuat bak penampungan air. Dan biasanya untuk orang yang memiliki ukuran kamar mandi kecil sering kesulitan untuk menyimpan bak di dalam kamar mandi tersebut, solusinya adalah anda bisa menempelkan di bagian kedua dinding dengan kata lain di pojok. Selain membuat sendiri bak tersebut anda pun bisa membeli bak portable yang sudah tersedia di toko - toko.

7. Gunakan Lampu Putih
Gunakan Lampu Putih
Tidak hanya bagian dinding saja yang harus diberikan warna putih agar kesan luas bisa terpancar di kamar mandi anda, lampu untuk kamar mandi pun usahakan dipasang warna putih. Mungkin saatnya anda berpindah ke lampu putih dan meninggalkan lampu kuning yang mungkin memberikan kesan negatif dan angker di ruang kamar mandi anda. Dengan menggunakan lampu kamar mandi berwarna putih terang secara tidak langsung warna tersebut akan terpantul ke dinding atau keramik kamar mandi yang putih sehingga kesan luas pun bisa ada di kamar mandi anda yang mungil dan juga minimalis.

8. Pikirkan Penggunaan Bathub
Pikirkan Penggunaan Bathub
Selain toilet bathtub di dalam kamar mandi modern mungkin adalah salah satu hal yang wajib ada. Namun begitu bagi anda yang mempunyai ukuran kamar mandi yang tidak terlalu besar dan juga lebar, lebih baik jangan menaruh bathub. Namun di rasa masih ada ruang dan juga space maka tidak ada salahnya untuk menempatkan bathub di kamar mandi anda, pilih ukuran bathub dengan panjang sekitar 5 kaki atau sekiranya anda nyaman menggunakan bathub tersebut. Selain itu juga untuk memberikan kesan kamar mandi lebih luas anda bisa memilih jenis bathub dengan model dinding rendah.

9. Pasang Keramik Sampai ke Atap
Pasang Keramik Sampai ke Atap
mungkin tips yang satu ini jarang dipakai atau dilakukan oleh kebanyakan orang pada saat membangun kamar mandi yaitu memasang keramik sampai ke bagian atas atau sampai ke bagian atapnya. Normalnya keramik di pasang sampai dinding atau sampai sama tingginya dengan kita pada saat di ruang kamar mandi dan sisanya sampai ke atas hanya di cat saja. Namun untuk yang ingin merasakan kamar mandi menjadi terasa luas walaupun ukuran dari kamar mandi tersebut hanya sedikit, anda bisa memasang keramik sampai keatas. Dengan memasang keramik sampai keatas pantulan cahaya yang masuk ke dalam kamar mandi dan memantul pada keramik membuat suasan pada kamar mandi menjadi terasa lebih lega, dan perlu di ingat tips ini akan berkerja jika anda memilih keramik yang mempunyai warna carah dan mengkilat.

10. Pilih Keramik Berukuran Besar
Pilih Keramik Berukuran Besar
Selanjutnya masih berhubungan dengan keramik, untuk anda yang mempunyai ukuran kamar mandi kecil namun untuk terasa lega, anda bisa memilih keramik yang mempunyai ukuran besar. Faktanya memakai keramik yang memiliki ukuran kecil memiliki efek memotong ruangan sehingga ruang kamar mandi terasa lebih sempit. Oleh karena itu dengan memakai keramik yang berukuran besar efek dari potongan akan lebih sedikit sehingga ruang pada kamar mandi pun terasa lega. Dan bila memungkinkan ada baiknya anda pasang keramik yang sama untuk semua keseluruhan ruang kamar mandi anda.

11. Membuat Kabinet dan Holder
Membuat Kabinet dan Holder
Menata barang barang atau perlengkapan untuk mandi mungkin terdengar biasa saja, namun jangan salah jika barang barang tersebut berantakan atau terlihat menumpuk di dalam kamar mandi maka suasana kamar mandi pun akan terasa sempit plus tidak beraturan. Oleh karena itu membuat kabinet dengan ukuran kecil diatas wastefel adalah solusi selanjutnya untk membuat pandangan di dalam kamar mandi anda menjadi luas, terlebih dengan adanya kabinet barang barang seperti sabun shampo atau sikat gigi akan tersimpan dengan rapih. Selain itu anda juga bisa membuat holder atau gantungan untuk baju atau untuk handuk.

12. Pemilihan Warna
Pemilihan Warna
Masih di dalam interior dari kamar mandi, selain memilih keramik dengan ukuran yang besar anda juga bisa memilih warna cat untuk kamar mandi anda. Ada tips dan trik agar kamar mandi anda terlihat selalu bersih yaitu pilih warna cat dinding putih atau biru air, dengan memilih kedua warna tersebut maka kesan bersih pun akan selalu hadir di dalam interior kamar mandi. Selain itu anda bisa memilih keramik dengan motif atau warna yang sesuai dengan warna dinding anda.

Demikian tadi beberapa tips bagaiamana membuat kamar mandi yang modern serta minimalis, peran dari kamar mandi sangatlah penting di dalam sebuah rumah, karena kebutuhan sehari - hari manusia ada di dalam ruang tesebut, jadi usahakan ruang yang sehari - harinya anda kunjungi harus bersih harum, dan teutama nayaman untuk digunakannya. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini.

3 Responses to "12 Cara Mendesain Kamar Mandi Minimalis Agar Terasa Lega"

  1. terimakasih atas informasinya dan jangan lupa kunjungi kami di http://auliyaskincare.com/ertos-ee-whitening-aircushion/

    BalasHapus
  2. www,s1288poker,com: Bandar Taruhan Poker online yang menyediakan layanan mirip dengan salah satu permainan situs jejaring sosial yang telah banyak dimainkan dan diminati di Indonesia dan kami. Melakukan semua trasaksi menggunakan mata uang rupiah, Hanya dengan Minimal Deposit Rp.10.000 Saja dan Minimal Withdraw Rp.20.000, anda sudah dapat menikmati permainan poker dari kami. (PIN BBM : 7AC8D76B)

    BalasHapus
  3. Admin numpang promo ya.. :)
    cuma di sini tempat judi online yang aman dan terpecaya di indonesia
    banyak kejutan menanti para temen sekalian
    cuma di sini agent judi online dengan proses cepat kurang dari 2 menit :)
    ayo segera bergabung di fansbetting atau add WA :+855963156245^_^
    F4ns Bett1ng agen judi online aman dan terpercaya
    Jangan ragu, menang berapa pun pasti kami proseskan..
    F4ns Bett1ng

    "JUDI ONLINE|TOGEL ONLINE|TEMBAK IKAN|CASINO|JUDI BOLA|SEMUA LENGKAP HANYA DI : WWw.F4ns Bett1ng.COM

    DAFTAR DAN BERMAIN BERSAMA 1 ID BISA MAIN SEMUA GAMES YUKK>> di add WA : +855963156245^_^

    BalasHapus