Review Adu Spesifikasi dan Harga Ninja 250 FI dan Yamaha R25

Sebelumnya saya pernah membagikan kepada anda sebuah tips serta informasi seputar 6 cara untuk  menghindari pencurian motor, dan untuk kesempatan sekarang saya pun akan memberikan kepada anda sebuah tips seputar motor juga, namun untuk edisi perbandingan yaitu antara motor Yamaha R25 dan Ninja 250 FI. Kedua jenis motor sport tadi memiliki mesin yang cukup membuat anda ketagihan untuk mengendarainya, performa dan handlingnya sangat seimbang yang membuat kecepatan untuk di track lurus dan track berbelok memiliki kecepatan yang normal dan seimbang. Untuk perbandingannya kita mulai dari sisi kenyamananya, untuk kedua motor ini sangat nyaman untuk di kendarai mungkin perbedaan yang cukup terasa ada pada bagian stang seperti Yamaha R25 lebih rata, sedang Ninja 250 FI sedikit lebih menekuk ke bawah.
Review Adu Spesifikasi Ninja 250 FI dan Yamaha R25
Selanjutnya di bagian tangki bensin juga Yamaha R25 lebih sempit dan pundak dari tangkinya agak tinggi, berbanding terbalik dengan Ninja 250 FI yang memiliki ukuran lebar dan rendah, dan perbedaan yang terakhir dari sisi kenyamanan adalah dari sisi duduknya seperti Yamaha R25 yang lebih amblas dibandingkan dengan Ninja 250 FI, karena suspensi belakangnya lebih empuk. Untuk bagian performanya pun ada perbedaanya walaupun memiliki cc sama yaitu, 250. Yamaha R25 bisa dibilang lebih lincah dan ringan terutama di bagian track berbelok karena motor ini memiliki bobot sekitar 166 kg dan pembagian depan-belakang rata 50:50. Berbeda dengan Ninja 250 FI yang mempunyai bobot kurang lebih 172 kg dengan radius putar sedikit lebih lebar.

Saat di pacu lari pun motor Yamaha R25 lebih unggul dari Ninja 250 FI, hal tersebut bisa terjadi lantaran R25 memiliki sudut rake rapat hanya 25° dan trail 95 mm, yang membua motor ini sangat responsive pada track belokan, berbeda dengan Ninja yang memiliki sudut rake 27° dan trail 93 mm yang membuat anda harus cukup extra menahan berat dari motor ini pada saat berbelok, namun imbasnya pada saat track lurus Ninja 250 FI sangat berjaya dan lebih unggul dari Yamaha R25.
Review Adu Spesifikasi Ninja 250 FI dan Yamaha R25
Jika di masalah tenaga dan kecepatan dua motor sport ini yaitu Ninja 250 FI dengan Yamaha R25 mempunyai perbedaan lantas persamaan dari kedua motor sport ini apakah ada ?. Jawabanya ada yaitu dari segi kenyamanan, kedua motor ini pada dasarnya lebih nyaman di kendarai oleh satu orang yaitu pengemudi ketimbang berdua di belakang. Namun kalaupun untuk boncengan sendiri kedua motor sport ini masih dirasa cukup nyaman, asalkan perjalanan menggunakan kedua motor sport ini tidak terlalu jauh. Karena jika di pakai untuk turing atau perjalanan jauh, pengendara di belakang lama - lama tidak akan merasakan nyaman duduk di belakang.

Untuk pengetesan radius putar sendiri, Kawasaki Ninja 250 Fi mempunyai radius putar 35 derajat, motor besutan Kawasaki ini sangat lincah ketika di jajal melewati kun yang sudah diatur dengan jarak kurang lebih 3 meter. Namun ketika diajak berputar arah baik itu dijalan raya atau di area tertutup, tangan anda akan menempel pada tangki, hal tersebut tidak masalah untuk tangan kiri, namun akan terasa canggung ketika tangan kanan terlalu menempel pada tangki, karena bisa saja grip memegang gas akan sedikit terganggu.
Review Adu Spesifikasi dan Harga Ninja 250 FI dan Yamaha R25
Sedangkan untuk Yamaha YZF-R25 memiliki radius putar 34 derajat saja, artinya untuk masalah belok kiri dan kanan tdak adalah masalah. Dan ketika diatask belok mentok hampir sama dengan motor Kawasaki tadi diatas, di Yamaha YZF-R25 tangan anda akan terasa menyentuh tangki ketika di belokan full baik kiri dan kanan, namun ada sedikit jeda atau space untuk memutarkan grip gas.

Selain dari sisi mesin yang kedua motor jenis sport ini gunakan sisi tampilan pun tentunya harus anda ketahui kelebihan dan kekurangan dari Yamaha R25 dan Ninja 250 FI ini. Untuk desain bagian depannya kedua motor sport ini memiliki desain lampu dengan yang sudah menggunakan jenis lampu ganda. Yamaha R25 sendiri memiliki desain lampu yang lebih tajam jika dibandingkan dengan rivalnya Ninja 250 FI. Namun begitu kedua motor ini sama - sama bisa dibilang maco dan juga sangat laki sekali. Mungkin perbedaan dari sisi tampilan harus sesuai dengan selera orang yang akan membelinya.

Nah untuk lebih detailnya di bawah ini ada spesifikasi hasil kedua motor tersebut ketika sudah di uji tes kecepatannya.

Data Akselerasi 
YZF-R25
  • 0-60 km/jam: 3,1 detik
  • 0-80 km/jam: 4,7 detik
  • 0-100 km/jam: 7 detik
  • 0-100 m: 6,3 detik
  • 0-201 m: 9,7 detik
  • 0-402 m: 15,5 detik
  • Top speed spido: 170 
km/jam
  • Top speed Racelogic: 158,4 km/jam
Ninja 250FI
  • 0-60 km/jam: 3,1 detik
  • 0-80 km/jam: 4,9 detik
  • 0-100 km/jam: 7,5 detik
  • 0-100 m: 6,4 detik
  • 0-201 m: 9,9 detik
  • 0-402 m: 15,7 detik
  • Top speed spido: 161 km/jam
  • Top speed Racelogic: 153,6 km/jam
Harga Motor Yamaha R25 Baru
Rp.53.950.000,-
Harga Motor Ninja 250 FI Baru
Rp.53.700.000,-


Nah itu tadi informasi spesifikasi dan hasil tes uji kecepatan antara jenis motor sport Yamaha R25 dan Ninja 250 FI, pada akhirnya mau manapun jenis motornya baik itu sport atau jenis motor lainnya kembali lagi pada anda yang memakainya dan merawatnya. Walaupun anda memiliki motor dengan kecepatan luar biasa namun pada saat menggunakannya dan merawatanya salah, bisa saja kecepatan motor tersebut malah menurun di bandingkan dengan motor - motor jenis biasa.

Dan jika sudah mempunyai motor baru mau jenis manapun juga selalu cek kendaraan terutama bagian mesin, rem dan juga ban, karena ketiga hal tersebut sangat vital dan tidak jarang banyak kecelakaan yang terjadi karena faktor dari ketiga hal tersebut. Untuk mesin sendiri bisa anda pergi ke servis terdekat agar selalu di cek kesehatan mesinnya dan di cek pula jika ada beberapa bagian mesin harus di ganti terutama bagian mesin. Agar lebih terjaga mesin dan performa dari motor anda, bisa nada pilih jenis bensin yang mempunyai kualitas tinggi seperti pertamax agar mesin awet dan selalu mulus. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini.

1 Response to "Review Adu Spesifikasi dan Harga Ninja 250 FI dan Yamaha R25 "