7 Tips Memakai Baju Muslim Bagi Wanita Pendek Agar Terlihat Tinggi

Sebelumnya saya pernah membagikan kepada anda sebuah informasi tentang model potongan rambut pria yang di sukai wanita, dan untuk kesempatan sekarang saya kembali akan membagikan kepada anda sebuah informasi model fashion yang masih berkaitan dengan kata "pendek", yaitu style berpakaian bagi wanita pendek agar lebih cantik dan juga menarik. Tidak seperti pria yang dimana kebanyakan pria akan cuek ketika di pilih model pakaian baik itu celana atau baju, bagi seorang wanita pemilihan pakaian yang begitu detail akan membuat mereka terlihat cantik dan juga menarik.
Tips Berbusana Muslim Bagi Wanita Pendek Agar Terlihat Menarik dan Cantik
Namun sayangnya ada beberapa wanita yang masih saja melakukan kesalahan pada saat mengenakan pakaian sehingga bukannya cantik atau menarik, malah banyak orang lain yang melihat wanita atau anda karena salah atau bisa dibilang tidak cocok dengan tubuh anda. Jadi pada intinnya mengetahui bentuk tubuh terlebih dahulu adalah tips bagaimana memilih pakaian yang cocok dengan anda, dan di bawah ini ada beberapa tips bagi anda yang memiliki bentuk tubuh pendek kecil, bagaimana untuk memilih model pakaian Muslim untuk bentuk tubuh seperti itu khusus untuk wanita.

1. Pilih Satu Warna
Untuk yang pertama anda bisa memilih model pakaian atau busana muslim dengan satu warna atau bisa dibilang selaras dari mulai kepala sampai ujung kaki, mode pakaian tersebut bisa anda pilih jenis terusan seperti gamis, atau model pakaian yang biasa yaitu atasan dan juga bawahan namun usahakan untuk warnanya selaras, termasuk hijab yang anda pakai. Namun jika anda terlihat monoton bisa memilih model pakaian yang mempunyai corak namun warna tetap selaras baik atasan dan juga bawahan.
2. Hindari Motif Berlebihan
Seperti yang sudah dikatakan tadi bahwa anda bisa memakai jenis pakaian dengan tampilan motif, namun perlu di ingat jangan memilih model pakaian dengan motif besar dan mempunyai warna yang mencolok. Memakai pakaian yang memiliki motif besar malah akan terlihat anda semakin mungil atau kecil.

3. Pilih Pakaian Warna Pastel
Masih berlanjut dari sisi warna, seperti yang sudah dikatakan tadi diatas bahwa usahakan untuk memilih model pakaian atau busana dengan warna yang selaras, dan untuk pemilihan warnanya ada bagusnya pilih busana dengan warna pastel. Warna pastel atau sering disebut dengan warna cerah warna warni ini bisa meningkatkan mood seseorang yang memakainya, selain itu memilih busana dengan warna pastel akan terlihat menarik.
Tips Berbusana Muslim Bagi Wanita Pendek Agar Terlihat Menarik dan Cantik
4. Perhatikan Ukuran
Untuk yang satu ini mungkin tidak perlu lagi dijelaskan, memilih ukuran pakaian yang pas adalah salah satu pemilihan pakaian yang cerdas, bagi anda yang memiliki ukuran tubuh pendek jika memakai pakaian yang pendek malah terlihat bahwa anda benar - benar pendek, sebaliknya jika anda memilih pakaian yang agak besar maka anda terkesan tenggelam. Oleh karena itu memilih model pakian atau busana yang pas dan cocok dengan ukuran tubuh anda adalah tips yang harus anda perhatikan.

5. Tidak Berlebihan Memakai Aksesoris
Tidak hanya motif yang banyak dan besar atau ukuran baju yang kecil bisa membuat tubuh kecil anda terekspos dengan jelas, namun ada satu lagi yang bisa membuat bentuk tubuh pendek anda bisa terlihat oleh orang lain yaitu pada saat anda memakai aksesoris secara berlebihan. Tidak ada salahnya memakai aksesoris seperti gelang, jam tangan, kalung, tas atau benda lain. Karena pada dasarnya aksesoris bisa membuat tampila outfit fashion terlihat lebih menarik dan bagus, namun jika berlebihan bukannya bagus malah terlihat jelek.
Tips Berbusana Muslim Bagi Wanita Pendek Agar Terlihat Menarik dan Cantik

6. Pilih Baju Motif Vertikal
Walaupun di poin diatas tadi disebutkan bahwa bagi anda yang memiliki ukuran tubuh pendek sangat tidak dianjurkan untuk memakai pakaian yang mempunyai motif banyak atau berlebihan, namun begitu bagi anda yang suka dengan model pakaian yang mempunyai motfi, salah satu motif yang sangat membantu anda untuk memberikan kesan tinggi yaitu motif vertikal. Cobalah untuk memilih dan memakai motif vertikal pada baju anda selain bisa memberikan kesan tinggi baju dengan motif yang satu ini terkenal akan pakaian yang klasik dan tidak ketinggalan zaman.

7. Memakai Maxi Dress 
Selanjutnya untuk anda yang suka memakai jenis bawahan dress atau rok, cobalah untuk menghindari memakai beberapa jenis dress seperti dress maxi atau gamis dengan motif yang ramai apalagi jika motif tersebut ramai dibagian bawah. Jika tubuh pendek anda dikombinasikan dengan jenis dress maxi seperti diatas penampilan anda pun malah akan terlihat lebih pendek dan terkadang tidak seimbang bagian atasan dan bawahan pada outfit anda. Namun jika anda ingin mencoba memakai maxi dress atau gamis cobalah untuk memilih maxi dress dan gamis yang memiliki motif diatas saja atau memilih motif vertikal.

Mungkin itu tadi beberapa tips bagi anda yang memiliki bentuk atau ukuran tubuh pendek untuk memakai model busana muslim agar terlihat cocok, cantik dan juga menarik. Memiliki ukuran tubuh yang tidak profosional bukan lantas anda tidak percaya diri terlihat di muka umum, namun anda halus pintar - pintar bereksperimen dengan pakaian anda agar terlihat lebih menawan dan juga cantik, semoga dengan tips diatas bisa membantu anda untuk memilih model pakaian atau busana muslim yang cocok dengan bentuk tubuh pendek anda. 

0 Response to "7 Tips Memakai Baju Muslim Bagi Wanita Pendek Agar Terlihat Tinggi"

Posting Komentar