8 Inspirasi dan Ragam Model Baju Batik Wanita Untuk Kerja

Sebelumnya saya pernah membagikan kepada anda sebuah informasi model tas wanita terbaru untuk kerja, dan untuk kesempatan sekarang saya juga akan membagikan kepada anda sebuah informasi fashion juga, akan tetapi sekarang untuk edisi model baju batik untuk kerja khusus untuk wanita. Seperti yang kita ketahui banyak sekali varian model baju batik, dari model tradisional sampai model baju batik modern, akan tetapi pada zaman sekarang jarang sekali masyarakat Indonesia menggunakan baju batik untuk pergi ke tempat tujuannya atau juga untuk pergi ke kantor, terutama untuk anak muda zaman sekarang, seperti yang kita tahu model baju luar negeri sangat variatif dari model sampai bahannya, dan mungkin saja model batik di Indonesia kalah pamor atau juga kalah status dari model baju luar negeri, hal tersebut harus dianggap serius karena baju batik adalah mode identitas fashion negara Indonesia.

Terlepas dari hal tersebut untuk anda yang suka menggunakan baju batik anda pun bisa memodifikasinya untuk di jadikan model pakaian yang lebih fashionable lagi, seperti untuk pergi ke pekerjaan anda atau pergi ke kantor anda. Di toko - toko baju sendiri model baju batik sudah banyak sekali modelnya dan juga varian warnanya, dan ada juga model baju batik yang di peruntunkan bagi anda yang sudah bekerja. Akan tetapi ada bagusnya anda bisa membuat model baju anda sendiri, karena dengan begitu anda bisa membuat kain batik tersebut dijadikan model batik apapun yang anda suka, akan tetapi itu juga kalau anda bisa menjahit baju. Akan tetapi sekarang sudah banyak sekali designer yang handal, yang bisa anda gunakan jasanya untuk membuat model baju batik yang anda suka. Nah di bawah ini ada beberapa model warna dan corak baju batik yang bisa anda pilih untuk di pakai ke pekerjaan anda, dan model batik di bawah ini khusus untuk perempuan karir.

1. Model Baju Batik Muslim
Untuk anda yang beragam muslim, mungkin sudah tahu peraturan ketat untuk wanita untuk menutup aurat, agar tidak terjadi hal - hal negatif pada anda sendiri. Akan tetapi banyak sekali wanita yang sering bingung menggunakan model baju apa yang bisa menutup aurat, meskipun menggunakan model baju yang menutup aurat akan tetapi model fashion dari baju tersebut tidak nampak atau tertutup karena model baju muslim tersebut terlalu formal. Mungkin anda bisa memadukan model baju batik dengan model baju muslim seperti menggunakan model baju batik muslim dengan sentuhan jilbab atau juga anda bisa menggunakan model celana rok panjang khusus untuk wanita muslim.

2. Model Baju Batik Lengan Panjang
Untuk anda yang suka dengan model baju dengan lengan panjang, anda pun bisa mengaplikasikannya di model baju batik. Ada banyak sekali model baju batik lengan panjang ini, terutama di bagian model lenganngnya, ada yang berbentuk segitiga di bagian bawah lengan atau juga model lengannnya yang agak besar akan tetapi di bagian atas lengannya kecil seperti mengerucut. Model baju lengan panjang ini sangat di peruntunkan bagi anda yang mempunyai pekerjaan santai seperti pekerjaan yang duduk di depan komputer, atau yang lainnya.

3. Model Baju Batik Lengan Pendek
Sama seperti model baju batik yang kedua tadi model baju batik ini hanya berbeda di bagian lengannya yang pendek, untuk anda yang mempunyai pekerjaan super berat dan anda ingin sekali menggunakan model baju batik untuk pergi ke kantor anda, anda bisa menggunakan model baju batik ini. Karena dengan model lengan pendeknya ruang gerak anda tidak akan terhalang berbeda dengan menggunakan model baju lengan panjang. Apalagi untuk anda yang suka cepat berkeringat pastinya dengan menggunakan model baju batik lengan panjang akan mempercepat keringat anda keluar karena tertutupnya lengan anda. Akan tetapi dengan model baju batik lengan pendek, keringat anda pun bisa terkontrol.

4. Model Baju Batik Kombinasi
Model baju batik kombinasi sama seperti model baju batik pada umumnya, akan tetapi kelebihan dari mode baju batik ini adalah corak dan warna yang sangat bervariatif, untuk anda yang menyukai corak batik yang beragam dan unik, mungkin mode baju batik kombinasi bisa menjadi salah satu referensi bagi anda. Dan bagi anda yang suka dengan warna terang terutama untuk model baju, model batik yang satu ini juga memiliki warna yang cerah dan juga warnanya pun tidak hanya terpaku di satu warna saja, akan tetapi di beberapa warna. Mode baju batik kombinasi sangat cocok bagi anda yang akan pergi kerja, atau juga sekedar jalan - jalan ke mall atau ke tempat lain bersama teman - teman anda.

5. Model Baju Batik Modern
Mode baju batik modern adalah salah satu model baju batik yang sangat di sarankan bagi anda wanita yang sedang menitik karir. Salah satu kelebihan dari baju batik kombinasi ini adalah modelnya yang sangat beragam anda bisa memilih sesuai dengan selera anda, model yang modern akan membantu kepercayaan diri anda meningkat, terlebih lagi jika anda menggunakan pelengkap seperti syal atau juga pilihan celana yang cocok dengan model baju batik yang anda kenakan. Tidak hanya modelnya yang beragam, akan tetapi warnanya pun sangat variasi untuk anda yang suka dengan warna gelap atau cerah model baju batik kombinasi mempunyai hal tersebut, dan semua tergantung kepada anda yang memakainnya.

6. Model Baju Batik Gamis
Model Baju Batik Gamis
Jenis batik ini pada dasarnya hampir sama dengan model batik kombinasi, namun untuk kali ini kain batik pada baju diatas di kombinasikan dengan gamis yang panjang dengan warna yang menyatu pada corak batik. Model gamis batik ini pada dasarnya sangat cocok sekali dikenakan pada saat anda pergi ke sebuah acara formal seperti pesta atau undangan pernikahan. Namun dengan majunya model fashion dari tahun ke tahun model baju gamis batik ini pun sering dipakai oleh para wanita untuk pergi kerja terutama kerja kantoran. Model baju batik gamis ini sangat cocok ketika anda kombinasikan dengan model hijab yang cantik dan juga stylish.

7. Model Baju Blazer Batik
Model Baju Blazer Batik
Jika baju batik sendiri anda rasa belum terlalu resmi mungkin model baju blazer batik yang satu ini bisa menjadi model baju batik selanjutnya untuk dipakai ke kantor atau ke pekerjaan anda. Sama dengan model baju batik pada umumnya blazer batik ini mempunyai corak dan juga warna yang beragam. Blazer sendiri mempunyai sifat model baju aksesoris atau bisa dibilang model pakaian pelengkap oleh karena itu anda harus memperhatikan daleman untuk balzer batik ini. Perhatikan warna dari daleman yang akan anda pakai karena tidak jarang ada beberapa wanita yang salah atau kurang cocok untuk mengkombinasikan antara blazernya dengan daleman yang di pakai.

8. Model Baju Blouse Batik
 Model Baju Blouse Batik
Selanjutnya ada model baju jenis blouse batik yang bisa kamu pilih sesuai dengan selera, sama seperti baju gamis batik tadi diatas blouse batik ini pun bisa anda pakai untuk pergi ke kantor. Dengan memakai jenis pakaian blouse tentunya anda pun akan mendapatkan beberapa kelebihan dibandingkan dengan jenis baju lain seperti bahannya yang dingin dan potongan lengan yang pendek. Sehingga untuk anda yang mempunyai ruang gerak banyak atau banyak aktivitas pada saat kerja tidak akan merasakan gerah atau pun berkeringat. Blouse batik ini juga bisa anda gunakan untuk menghadiri acara pesta atau menghadiri undangan cukup kombinasikan dengan rok pendek maka penampilan anda pun akan terlihat lebih formal.  

Nah itu tadi beberapa jenis dan model baju batik wanita yang bisa anda pakai untuk pergi ke kantor anda atau ke pekerjaan anda. Dengan menggunakan baju batik, secara tidak langsung anda sudah melestarikan kebudayaan kita, yang seperti kita ketahui kebudayaan kita lambat laun akan terhapus dan terganti oleh kebudayaan dari luar. Akan tetapi jika beberapa melestarikan kebudayaan tersebut atau juga memberikan sesuatu dari kebudayaan kita agar terlihat berbeda dan unik, mungkin saja orang - orang di sekitar kita akan melakukan sama apa yang kita lakukan. Dan hal tersebut sama seperti kita memakai baju batik.

Demikian tadi beberapa model dan juga jenis batik yang bisa anda pakai ketika akan pergi ke kantor atau pergi ke pekerjaan anda. Model - model batik tersebut kebanyakan mempunyai corak yang tidak terlalu ribet hal tersebut sangat bagus bagi anda yang sedang membangun karir. Sekedar tambahan saja ketika anda membeli kain atau membeli baju batik yang sudah jadi perhatikan terlebih dahulu kain tersebut, karena ada beberapa jenis batik yang mempunyai kain cukup panas ketika terkena sinar matahari. Selain itu perhatikan juga corak batik tersebut, karena tidak semua corak yang sama bisa dipakai oleh banyak orang. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini.

0 Response to "8 Inspirasi dan Ragam Model Baju Batik Wanita Untuk Kerja "

Posting Komentar