12 Cara Memilih Style Model Baju Cantik Untuk Remaja Wanita 2017

Berbicara dengan style dan gaya berpakaian seorang wanita di zaman sekarang pastinya tidak akan lepas dengan pengaruh dari luar dan dari dalam. Mungkin anda pernah merasakan atau mendengar demam k-pop yang dimana disaat itu banyak sekali wanita yang suka sekali dengan budaya Korea Selatan dan mencoba dari mulai makanan, kebudayaan dan juga model pakaiannya. Selain itu juga terkadang di beberapa daerah di Indonesia seperti di ibu kota yaitu Jakarta mempunyai model atau style yang sedang hits dan belum terjadi di daerah lagi. Teknologi juga seperti contohnya internet mempunyai peran penting dimana model serta style gaya pakaian remaja di Indonesia khususnya wanita cepat menyebar dan juga selalu update setiap harinya.

Jika anda seorang remaja yang masih sekolah atau sedang belajar di perkuliahan mungkin anda tidak akan lepas dari yang namanya gaya berpakaian, atau yang sering kita sebut dengan fashion. Masa -masa remaja adalah masa dimana mereka ingin mengeksplorasi dirinya untuk tujuan yang berbeda - beda, fashion sebagai media seharunya bisa membantu para remaja untuk tampil modis dan lebih cantik dan ganteng. Namun terkadang orang yang tidak terlalu memikirkan hal tersebut, atau juga orang yang tidak tahu dengan fashion bisa saja tersisihkan di zaman seperti sekarang ini. Selain faktor diatas, ada lagi faktor lainnya yang membuat para remaja tidak bisa mengikuti model fashion sekarang, yaitu masalah budget atau harga dari pakainnya. Nah di bawah ini beberapa tips yang mungkin bisa bermanfaat bagi anda para remaja yang ingin tampil dengan fashion zaman sekarang.

1. Mulai Dari Dasar
Mulai Dari Dasar
Jika lemari pakaian anda masih belum penuh alias belum banyak isinya, mungkin menyicil beberapa pakaian yang biasanya seperti celana jeans, kaos, kemeja, atau celena dengan kain biasanya berwarna hitam bisa menjadi pelengkap dan modal pertama anda membuat fashion sendiri, tidak perlu yang mahal - mahal pada saat membeli pakaian, yang terpenting bisa nyaman di pakai, dan juga bahan yang digunakan bagus dan kuat. Untuk bagian sepatu kebanayakan para anak remaja terutama untuk wanita pria yang sedang kuliah sering sekali menggunakan jenis sepatu kets ketimbang jenis sepatu - sepatu yang agak mewah dan resmi seperti sepatu hak. Untuk warna dari sepatunya pun ada baiknya pilih warna netralseperti abu, hitam, atau juga puith. Tujuannya untuk menyelaraskan dengan pakaian yang akan anda pakai.

2. Tambahkan Aksesoris
Tambahkan Aksesoris
Terkadang di dalam dunia fashion kita dituntut untuk lebih kreatif memasukan beberapa aksesoris pada pakaian kita, namun tidak segala aksesoris bisa anda matchingkan dengan pakaian yang anda pakai, anda harus menyelaraskan dari segi warna, ukurannya, dan motfi serta bentuknya. Kita bisa ambil penggunaan syal yang sering di sandingkan dengan blazer baik itu yang panjang atau yang pendek. Selain blazzer penggunaan hal kecil seperti pin yang sering di tempelkan pada hijab, bisa membuat anda lebih tampil cantik dan percaya diri, terlebih jika bors atau pin yang anda pakai cocok dengan jilbab atau pakaian muslim, selain untuk jilbab pin juga bisa digunakan pada topi seperti anak - anak remaja terutama untuk anak laki - laki.

3. Pilihan Pakaian
Pilihan Pakaian
Setelah tadi kita sudah memilih jenis pakaian yang cocok untuk anak muda, dan juga aksesoris penunjangnya, sekarang saatnya anda memilih jenis pakaian apa yang akan anda pakai untuk pergi ke beberapa tempat, seperti ke kuliahan atau juga ke tempat tongkrongan bersama teman - teman anda. Untuk referensinya sendiri anda bisa lihat dari internet atau juga majalah - majalah remaja, tidak perlu harus sama dengan model yang ada di internet atau di majalah, yang terpenting anda tahu bahwa warna ini bisa di sandingkan dengan warna ini. Atau juga model jenis baju ini bisa digunakan bersama dengan bawahan yang ini misalannya. Jika anda sudah menemukan pakaian yang pas dan tepat, lebih bagusnya minta pendapat dari orang terdekat seperti ke ibu bagaimana pendapat dari model baju yang anda pakai.

4. Pakaian Lama
Pakaian Lama
Terkadang untuk selalu membeli pakaia baru di toko - toko baju membuat kantong saku anda bisa menipis, kenapa anda tidak mencari pakain - pakaian lama yang sudah lama tidak di pakai di lemari anda. Karena terkadang jenis pakaian lama masih bisa digunakan dengan catatan bentuk tubuh anda masih muat dengan pakaian tersebut. Jika model atau warnanya sudah kusam dan ketinggalan zaman, anda bisa mencucinya, atau juga bisa di kombinasikan dengan model baju zaman sekarang terutama untuk bagian baju tambahan seperti blazer atau sweater.

5. Be Yourself
Be Yourself
Dan untuk tips terkahir adalah jadilah diri anda sendiri, memang pada dasarnya untuk mendapatkan hasil yang bagus anda harus mengikuti gaya fashion dunia ini. Namun tidak selamanya dunia fashion aatau model - model baju yang terbaru cocok dengan anda, jangan paksakan ketika anda sedang mencari referensi pakaian yang terbaru di internet atau di majalah untuk di pakai, jika anda tidak suka dan tidak cocok maka tidak usah menuruti tips tersebut. Be yourself saja pada pakaian yang sedang anda pakai, tapi setidaknya ada beberapa part atau bagian dari fashion terbaru yang anda gunakan agar tidak ketinggalan zaman.

6. Mengikuti Zaman
Mengikuti Zaman
Banyak sekali model fashion yang ada di dunia ini, setiap negara pun mempunyai fashion masing - masing hal tersebut terpengaruh dari budaya sampai cuaca setempat. Seperti yang kita ketahui sekarang di Indonesia sendiri cuaca di beberapa tempat sudah mulai mendung dan hujan. Oleh karena itu model baju musim penghujan seperti menggunakan syal atau jaket serta blazer adalah salah satu model fashion yang akan naik pada bulan sekarang dan kedepan. Mengikuti zaman pada fashion sangat penting karena anda tidak mau dibilang ketinggalan zaman pada model pakaian anda, namun tetap walaupun mengikuti zaman, jangan terlalu addicted karena tidak semua fashion bisa cocok dengan tubuh anda.

7. Mix and Match
Mix and Match
Bagi anda yang suka sekali mengikuti dunia fashion pastinya sudah tidak asing lagi dengan tips yang satu ini yaitu mix and match. Tips memadukan antara bagian bawah dan dengan bagian atas atau antara aksesoris dengan baju yang anda pakai bisa membuat tampilan fashion anda lebih terlihat dan juga penampilan anda pun akan menarik, Mix and match sendiri butuh kreatifitas dan tentunya baju yang anda puyai pun bukan hanya ada satu atau dua melainkan banyak, agar melakukan mix and match pun berjalan dengan sempurna. Mix and match bagian bawah dan atas atua baju dengan celana adalah salah satu tips sederhana melakukan hal ini anda bisa meminta pendapat orang lain bagaimana hasil mix and match anda dengan tampilan pada fashion anda sendiri.

9. Pilih Pakaian Sesuai Situasi
Pilih Pakaian Sesuai Situasi
Untuk selanjutnya anda bisa memilih pakaian yang sesuai dengan kegiatan sehari - hari, terkadang untuk beberapa remaja yang mempunyai jadwal sibuk setiap harinya mereka sering memakai style satu pakaian untuk semua acara dihari tersebut, walaupun acara tersebut ada yang formal atau tidak formal, memang tidak ada masalah yang besar untuk hal tersebut, namun ada lebih baiknya anda memilih pakaian yang cocok untuk kegiatan atau acara yang akan anda datangi. Seperti contohnya ketika anda akan pergi ke pesta teman baik itu formal atau non formal model pakaian gaun atau pakaian yang rapih adalah salah satu jenis pakaian yang cocok untuk acara tersebut.

10. Perhatikan Pemilihan Sepatu
Perhatikan Pemilihan Sepatu
Pemilihan alas kaki atau sepatu adalah salah satu hal yang sangat penting dimana anda harus memilih dengan cermat dan pintar agar bisa cocok dengan pakaian yang akan anda pakai. Di zaman era modern seperti sekarang ini sendal jepit mungkin sudah dianggap tidak sopan atau tidak cocok untuk dibawa hangout ke beberapa mall atau tempat makanan. Sepatu adalah salah satu media yang dapat anda kenakan untuk acara - acara formal atau nonformal. Untuk wanita sendiri tips memilih sepatu sangatlah penting, karena tidak jarang pakaiannya sudah bagus namun karena pemilihan sepatunya yang salah atau tidak cocok membuat tampilan busana yang dikenakan menjadi kurang bagus bahkan bisa dikatakan jelek.

11. Perhatikan Mix and Match Warna
Perhatikan Mix and Match Warna
Masih seputar mix and match pakaian namun kali ini untuk warna. Pada poin ke 7 anda sudah cukup tahu bagaimana mengkombinasikan pakaian bagian atas dan bawah dengan baik, namun sekedar mengetahui hal tersebut saja belum cukup, warna adalah salah satu elemen yang patut anda perhatikan ketika akan memilih sebuah pakaian. Bermain aman seperti memilih warna yang selaras adalah piliha yang cukup bagus namun jika anda selalu menggunakan warna pakaian yang itu - itu saja mungkin penampilan anda setiap hari akan monoton. Berani mengambil warna yang mencolok dan menarik memang tidak masalah asal akan mengkombinasikannya dengan warna lain yang cocok, namun jika anda takut malah penampilan anda menjadi buruk, warna netral adalah salah satu warna yang cocok untuk anda.

12. Pakaian Seksi dan Ketat Belum Tentu Pria Meyukainya
Pakaian Seksi dan Ketat Belum Tentu Pria Meyukainya
Jika anda masih mempunyai pikiran bahwa pakaian yang seksi dan ketat bisa membuat pria jatuh cinta pada seorang wanita, cobalah untuk menghindari pemikiran tersebut karena sejatinya tidak semua pria suka dengan wanita yang berpenampilan seksi, kalaupun suka bukan suka karena cinta namun karena nafsu. Oleh karena itu tidak ada salahnya jika anda memakai pakaian yang agak longgar namun tetap perhatikan ukuran pakaian anda jangan terlalu longgar pakaian yang akan anda pakai. Untuk celana sendiri di jaman sekarang sedang ngetrend jenis celana kulot yang dimana ciri khas dari jenis celana ini mempunyai ukuran yang agak lebar jika dibandingkan dengan jenis celana lain.

Demikian tadi beberapa tips yang bisa anda gunakan ketika sudah bosan apa yang akan anda gunakan untuk pergi keluar rumah, terutama untuk para remaja. Jenis pakaian remaja sangat banyak model dan juga jenisnya, dari yang umunya sampai aksesoris, jadi bagi anda yang akan berencana untuk membeli pakaian baru hati - hati jika pada nantinya pakaian yang anda beli tidak bisa anda gunakan lagi, atau tidak lama anda gunakan karena tidak cocok dengan jenis pakaian yang sudah anda punya. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini. 

7 Responses to "12 Cara Memilih Style Model Baju Cantik Untuk Remaja Wanita 2017"

  1. belanja di zalora pke voucher ini ZBAP01R bakal dpt tambahan disc 15%...monggo bro sist...

    BalasHapus
  2. Di Indonesia dan negeri Korea tak hanya dikenal dengan para artisnya yang cantik-cantik dan tampan Mode tersebut jadi inspiratif TREND CASUAL FASHION WANITA MASA KINI TERBARU

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. keren...
    https://bit.ly/fashionanakmuda

    BalasHapus
  5. tambah cantik dengan koleksi yang pas. thanks infonya. jangan lupa mampir.
    Borong Kerja Bangunan Malang, Borong Kerja Rumah Malang

    BalasHapus