10 Inspirasi Mengkombinasikan Pakaian Pria Agar Terlihat Casual

Model fashion semakin hari semakin banyak bermunculan hal tersebut tidak lepas dari peran utamanya dari para designer yang kreatif membuat hal yang baru dan cukup diminati oleh masyarakat di dunia. Nah terkadang model fashion juga bisa dibuat oleh tangan kita sendiri tanpa harus ribet - ribet belajar dulu cara berfashion yang benar. Menggunakan tehnik mix and match adalah salah satu cara yang bisa membuat penampilan anda lebih gaya dan fashionable dari sebelumnya. Nah pada dasarnya untuk mengkombinasikan suatu pakaian harus ada syaratnya dan tidak sembarangan seperti contohnya dalam hal warna harus sama atau juga corak dari baju dan celana harus sama. Namun sekarang bagaiamana jika cara mengkombinasikan suatu pakaian sangat berbeda diantara satu yang lainnya, nah di bawah ini ada penjelasanya.

1. T-Shirts & Trousers
T-Shirts & Trousers
Untuk di musim panas seperti ini memakai jenis pakaian seperti t-shirts atau sering kita sebut dengan kaos adalah hal yang bagus, karena jenis kaos lebih baik dari pada kemeja atau jenis pakaian yang lainnya. Namun kaos juga harus anda pilih - pilih karena ada beberapa jenis kain kaos yang ternyata panas jika terkena dengan sinar matahari. Biasanya kalau kaos sering di sandingkan dengan celana jeans baik itu panjang atau pendek, namun kali ini kita bisa berexperimen dengan memakai celana kain atau disebut dengan Trousers, ketika seorang pria memakai celana kain biasa pastinya sering disandingkan dengan kemeja biasanya atau bercorak layaknya orang yang sering pergi ke kantor untuk pekerjaannya. Namun anda bisa lihat diatas beberapa model baju antara kaos dan celana kain biasanya yang di tambahkan dengan blazer, ada baiknya pilih jenis kaos garis - garis atau bercorak.

2. Suits & Trainers
Suits & Trainers
Untuk yang satu ini mungkin sudah banyak yang mengenalnya, orang - orang yang sibuk dan selalu bekerja di kantor selalu memakai pakaian rapih sopan dan terlihat stylish. Kemeja dan celana kain celana adalah hal yang lebih baik di bandingkan dengan jenis - jenis pakaian yang biasanya saja, walaupun perusahaan atau kantor anda tidak ada peraturan bahwa harus memakai jenis pakaian yang khusus, namun jika memilih pakaian dengan memix Suits & Trainers bisa membuat anda lebih elegan dan bisa saja wanita disekitar anda melirik dan tertarik pada anda. Nah untuk pilihannya anda bisa mencocokan warna dari kemeja dan celana kain, atau juga pemilihan balzer dan jasnya juga bisa di singkronkan dengan kedua pakaian tersebut, dan jangan lupa pemilihan warna dasi yang harus diperhatkan. Yang terpenting warna dari dasi harus agak kontras dari warna baju dan jas.

3. Blazer & Jeans
Blazer & Jeans
Mungkin style gaya berpakaian memdukan blazer dengan jeans adalah jenis fashion yang banyak digunakan untuk para remaja pada zaman sekarang, kita bisa lihat di tv - tv ketika para remaja pergi main dengan temannya entah itu hanya pergi ke rumah temannya atau juga ke acara - acara undangan mereka sering sekali memadukan balzer dengan jeans. Namun hati - hati penggunaan kedua pakaian ini karena pada dasarnya mereka tidak bisa di sandingkan bersama, jika kita lihat pada dasarnya celana jeans sangat cocok jika di temani dengan kaos atau pakaian yang lainnya, nah jika melihat kesana anda bisa menambahkan kaos untuk bagian atasnya sebelum di balut dengan balzer atau jas pria.

4. Shoes & Shorts
Shoes & Shorts
Jika anda kemarin melihat pernikahannya Gigi dengan Raffi di Bali dan memperhatikan model baju keduanya terutama untuk bagian raffi ada yang menonjal dari pakaiannya, dia memakai celana pendek dengan kombinasi di bawahnya sepatu. Style gaya fashion yang satu ini masih menjadi perdebatan karena tidak cocok untuk bagian atas dan bawah, jika kita lihat bagian atas dari style gaya fashoin ini sangat rapih dengan memakai kaos atau kemeja yang dibalut dengan blazer, namun di bagian bawahnya di kombinasikan dengan celana pendek berbahan kain biasa dan tak lupa dengan sepatu yang agak nyentrik. Nah walaupun masih menjadi perdebatan, namun nyatanya model ini sangat di sukai oleh kaum remaja dan anak dewasa di luar negeri sana, cocok sekali jika anda sekarang akan pergi ke pantai dengan style gaya fashion diatas. 

5. Shirt and Jeans
Shirt and Jeans
Untuk selanjutnya anda bisa mengkombinasikan pakaian seperti kemeja dengan celana jeans, mungkin kombinasi ini terkesan simpel - simpel saja dan banyak orang yang sudah mengetahuinya. Namun tidak sedikt juga orang yang salah pada pengaplikasian kedua pakaian ini. Pertama untuk mendapatkan kesan casual anda pilih jenis jeans yang mempunyai warna biru tidak terlalu tua dan untuk atasaanya gunakan kemeja dengan warna yang tidak menutupi warna dari jeans yang anda pakai. Seperti kemeja dengan warna biru atau putih, sedangkan untuk bagian coraknya sendiri, kemeja dengan corak kotak - kotak adalah jenis kemeja yang sangat direkomendasikan untuk disandingkan dengan celana jeans.

6. Sweater & Jeans
Sweater & Jeans
Selanjutnya anda bisa memadukan antara swater dengan celana jeans. Celana jeans sendiri tidak hanya bisa dipadukan dengan kemeja atau kaos saja, namun dengan sweater pun bisa, asalakan perhatikan pada bagian warnanya. Anda pun bisa menggunakan swater saja untuk mengkombinasikannya dengan celana jeans, atau bisa memakai kemeja terlebih dahulu lalu menggunakan sweater dan tidak lupa pada bagian kerah angkat keluar dan lipat, seperti model diatas. Model diatas sendiri adalah model yang terbaru dan banyak para remaja laki - laki menggunakannya.

7. T-Shirt and Blazer
T-Shirt and Blazer
Mungkin kebanyakan orang yang agak awam atau tidak terlalu memperhatikan fashion ditanya baju yang pas jika disandingkan dengan jas atau blazer pasti kebanyakan akan menjawab kemeja putih atau baju kemeja saja. Namun pada kenyataanya di zaman sekarang dimana model fashion sudah merambah dari satu negara ke negara lain membuat blazer atau jas bisa dikombinasikan dengan kaos atau T-Shirt. pengkombinasian yang satu ini membuat jas atau blazer yang dulunya terkenal akan baju yang cocok untuk kerja kantoran bisa menjadi pelengkap baju untuk acara nonformal atau style pelengkap baju untuk sekedar hangout bersama teman atau keluarga.

8. Polo Shirt and Short Pants
Polo Shirt and Short Pants
Selanjutnya anda bisa mengkombinasikan dua item yaitu polo shirt dengan short pants, kombinasi dua item tersebut bisa memberikan kesan santai dan casul pada outifit anda. Dan untuk menyempurnakan penampilan simpel anda, cobalah untuk memakai sepatu dengan model loafers, moccasin yang dimana tipe sepatu ini mempunyai karakter yang lebih tipis pada bagian bawah solnya. Sepatu loafers juga mempunyai kesan yang lebih semi formal ketimbang memilih tipe sepatu moccasin. Dengan kombinasi seperti diatas, penampilan anda pun sangat cocok sekali untuk dibawa jalan - jalan atau hangout di taman, atau dipinggir pantai bersama teman atau bersama dengan pacar.

9. Celana Chinos
Celana Chinos
Selanjutnya ada model atau jenis celana yang mungkin di tahun ini banyak sekali pria memakainya, celana chino adalah salah satu jenis celana yang memiliki ukuran pas atau sedikit longgar dari mulai paha sampai ke mata kaki. Selain itu ciri khas dari celana ini pun mempunyai warna cream yang dimana warna ini bisa masuk jika dikombinasikan dengan warna cerah namun dengan warna gelap kurang cocok. Tentu anda bisa memakai outfit bagian atas kaos atau kemeja, bahkan memakai sweater juga sangat cocok dengan celana chino ini. Yang terpenting jika anda ingin memakai celana chino dengan warna cream hindari memakai bagian atasan dengan warna gelap.

10. Streetwear
Streetwear
Selain celana chinos style fashion yang kini cukup banyak digandrungi oleh para pria remaja yaitu streetwear, ciri khas seseorang memakai style fashion yang satu ini yaitu memakai kaos panjang atau kemeja slim fit polos, selain untuk bagian bawahnya memakai celana panjang atau celana jogger, dan untuk sentuhan akhir mereka memakai sepatu sneaker yang terlihat sporty. Terkadang juga style fashion ini memakai tambahan aksesoris seperti topi. Untuk anda yang mempunyai badan besar sepertinya style fashion yang satu ini tidak cocok karena tampilan dari streetwear ini cukup longgar dan terkesan besar.

Demikian tadi beberapa tips bagaiamana mengkombinasikan jenis pakaian yang berbeda dari satu pakaian ke pakaian lainnya. Terkadang jika kita sudah suka dengan gaya fashion dunia, mungkin cara - cara diatas sudah diluar kepala dan mencocokan sendiri di depan cermin. Nah tidak salahnya untuk meminta saran dari orang lain seperti teman atau kelaurga bagaiamana pendapat mereka ketika anda mencoba mengkombinasikan suatu pakaian. Terima kasih sudah mengunjugi blog ini.

9 Responses to "10 Inspirasi Mengkombinasikan Pakaian Pria Agar Terlihat Casual"

  1. http://goo.gl/y6v2k5
    Informasinya sangat menarik. Terimakasih :)

    BalasHapus
  2. sepatu warna apa yang cocok untuk baju berwarna biru laut dan celana jeans ? kunjungi balik
    sepatu casual pria

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. Wah mantap kak artikelnya .., sangat menarik dan informatif sekali. Oh iya ak, silahkan mampir juga ya di artikel Referensi Usaha, Siapa tau diantara temen-temen ada yang sedang butuh info seputarTips Memakai Kemeja Flanel . Salam Sukses Selalu....

    BalasHapus
  6. Maaf, mau tanya dong.
    Warna baju yang cocok untuk celana pendek warna hijau lumut apa?
    Makasih.

    BalasHapus
  7. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

    Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
    -Situs Aman dan Terpercaya.
    - Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
    - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
    - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
    - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
    -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
    - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

    8 Permainan Dalam 1 ID :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

    Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    BalasHapus
  8. Agen Situs Terpercaya
    Agen Casino Terpercaya
    https://bit.ly/30ZegxT


    Ayo gabung bersama kami di 88CSN dan banyak bonusnya juga bos ku..
    88CSN bagi-bagi promo Special dan freechip untuk semua member kami !!
    *Bonus New Member 180%
    * Bonus New Member 20%
    *Bonus Rollingan Casino Hingga 0.8%
    * Bonus Referral
    Info lebih lanjut langsung hubungi CS kami pelayanan 24 jam
    WA : 081358840484
    www.wes88.com

    BalasHapus