5 Tips dan Trik Cara Agar Lipstik Kamu Tidak Mudah Luntur (Awet)

Setiap wanita tentunya ingin tampil cantik terutama pada saat keluar rumah dan dilihat oleh orang banyak, tentu untuk mendapatkan kencatikan tersebut make up adalah senjata utama yang harus wanita gunakan untuk memoles wajah, sehingga tidak jarang para suami atau pacarnya sendiri kesal karena menunggu lama ketika istrinya atau pacarnya menggunakan make up. Berbicara make up tentu bagian bagian make up harus anda ketahui salah satunya yaitu lipstik untuk keindahanya bibir anda 
5 Tips dan Trik Cara Agar Lipstik Kamu Tidak Mudah Luntur (Awet)
Mengaplikasikan lipstik pada bibir biasanya akan membuat penampilan anda jauh berbeda dibandingkan anda hanya menggunakan make up saja. Tentu menggunakan make up kembali lagi ke selera anda ada yang memilih warna lipstik terang atau ada juga lebih suka warna yang soft dan natural. Namun yang terpenting dari penggunaan lipstik yaitu awet tidaknya lipstik tersebut pada bibir anda, karena tidak sedikit wanita yang harus memoleskan lagi lipstik di siang hari atau dimalam hari.

1. Hindari Menggunakan Lipstik Glossy 
Untuk yang pertama hindari memakai lipstik glossy, memang jenis lipstik yang satu ini sangat cocok sekali untuk anda yang ingin tampilan bibir anda menjadi berkilau dan ada kesan basah, namun dikarenakan teksturnya yang cair jenis lipstik yang satu ini akan mudah sekali hilang berbeda dengan jenis lipstik matte, oleh karena itu untuk anda yang tidak mau menggunakan lagi lipstik di tempat umum karena sudah makan atau sudah melakukan sesuatu jenis lipstik matte adalah salah satu jenis lipstik yang sangat direkomendasikan untuk jenis lipstik yang awet.

2. Gunakan Lip Liner 
Selanjutnya menggunakan lip liner, seperti yang kita tahu lip liner sendiri mempunyai fungsi untuk menyempurnakan tampilan dari lipstik itu sendiri. Oleh karena itu untuk anda yang ingin tampilan lipstik anda terlihat bagus dan juga awet selesai mengaplikasikan lipstik ada baiknya langsung gunakan lip liner namun dengan catatan berikan lip liner pada area garis luar bibir dan juga harus merata agar lipstik anda menjadi awet.

3. Gunakan Lip Balm
Selain lip liner ada juga lip balm yang mampu melembabkan area bibir, namun ada yang harus anda perhatikan ketika menggunakan lip balDem ini, pertama kamu harus menghapus terlebih dahulu residu lip balm sebelum menggunakan lipstik, karena di dalam lip balm terdapat minyak yang dimana jika tidak dibersihkan lipstik pun akan luntur. Oleh karena itu ada baiknya gunakan lip balm bersamaan dengan skin care bukan bersamaan dengan make up. Jadi dengan kata lain gunaakn lip balm terlebih dahulu lalu lanjutkan dengan menggunakan skin care dan make up.

4. Gunakan Tisu
Mungkin teknik yang satu ini jarang digunakan oleh wanita karena memang teknik yang satu ini membutuhkan waktu agar lipstik menempel sempurna di bibir dan juga tentunya awet. Bloatting atau sering kita lakukan yaitu menempelkan tisu pada bagian tengah bibir yang sudah dioleskan oleh lipstik merupakan teknik yang sangat ampuh agar lipstik awet dan tidak mudah luntur. Untuk caranya pun cukup mudah pertama anda pulas sekali menggunakan lipstik bibir anda lalu blot dengan tisu dan kembali pulas bibir anda menggunakan liptik lagi.

5. Gunakan Teknik Scrub Lipstik 
Bibir yang kasar biasanya akan berdampak buruk pada lipstik sehingga polesan lipstik pun akan mudah luntur dan juga tidak awet. Sehingga bibir yang mulus adalah tempat polesan lipstik yang sangat bagus agar lipstik menjadi awet. Sebenarnya ada tips agar lipstik anda awet walaupun bibir anda tidak mulus yaitu menggunakan teknik scrub lipstik. Caranya gunakan sikat gigi atau sikat maskara yang sudah dibersihkan lalu tambahkan olive oil agar bibir lebih lembut.

Demikian tadi beberapa tips yang harus anda lakukan dan hindari agar lipstik anda bisa menempel dengan sempurna dan tentunya awet. Sebenarnya ada faktor lain kenapa lipstik mudah luntur pada bibir anda, salah satunya yaitu kesehatan bibir anda. Seperti yang tadi dikatakan diatas jika bibir anda tidak mulus dengan kata lain ada retakan atau kulit bibir anda banyak yang mengelupas, lipstik pun tidak akan menempel dengan sempurna pada bibir anda.

0 Response to "5 Tips dan Trik Cara Agar Lipstik Kamu Tidak Mudah Luntur (Awet)"

Posting Komentar