10 Pantai di Jawa Barat Yang Cocok Untuk Liburan Tahun Baru

Hari libur sudah tiba waktunya untuk anda dan keluarga menyisihkan waktu untuk berlibur bersama - sama, terlebih lagi liburan sekarang bertepatan dengan kahir tahun 2014. Beberapa tempat wisata di Indonesia pada dasarnya sudah menyediakan wahana alam dan buatan yang cukup menarik dan tidak kalah dengan yang ada di luar negeri, jadi sebaiknya gunakan dan kunjungi tempat - tempat wisata di Indonesia yang murah dan bisa dijangkau oleh anda, dari pada anda harus berlibur ke luar negeri, namun jika anda mempunyai uang lebih tidak masalah untuk berlibur di luar negeri juga. Salah satu wisata yang cukup banyak di buru oleh banyak orang di hari libur seperti sekarang ini adalah wisata pantai.

Untuk anda yang tinggal di jawa barat pastinya sudah tahu pantai terkenal di beberapa kabupaten dan kota di sekitar jawa barat, namun untuk anda yang berencana berlibur di daerah pantai bersama keluarga ada baiknya a lihat dulu ramalan cuaca, karena seperti yang kita ketahui musim penghujan sudah masuk ke Indonesia, terutama di bagian daerah jawa. Oleh karena itu setidaknya anda dan keluarga sudah siap - siap melawan cuaca untuk hari holiday yang bisa saja menghambat perjalanan liburan anda. Nah berbicara pantai di jawa barat di bawah ini ada beberapa pantai yang sangat rekomendasi untuk anda berencana pergi ke pantai di hari liburan ini.

1. Pantai Pelabuhan Ratu
Pantai Pelabuhan Ratu
Untuk anda yang ada di sukabumi pastinya sudah tidak asing lagi dengan pantai yang satu ini, salah satu pantai yang dikenal karena adanya mitos Ratu Kidul, sang penguasa laut selatan ini terletak di  pesisir Samudra Hindia di selatan Jawa Barat. Lokasinya terletak sekitar 60 km ke arah selatan dari Kota Sukabumi. Pada dasarnya pantai ini cukup berbahaya karena kareteristik ombak dan anginnya cukup kuat yang membuat pantai ini cocok untuk dijadikan media berselancar. Anda tidak perlu khawatir karena sepanjang pantai ini ada penginapan dengan beragam harga, dan untuk anda yang suka kuliner apalagi makanan laut mungkin di pantai pelabuhan ratu rasa lapar akan makanan laut bisa terpuaskan.

2. Pantai Ujung Genteng
Pantai Ujung Genteng
Sama dengan pantai yang pertama tadi pantai ujung genteng terletak di Sukabumi dan jika anda berangkat dari Jakarta anda harus menempuh dengan jarak sekitar 200 kilometer. Sama seperti di pantai pelabuhan ratu, di pantai ujung genteng ini memiliki ombak yang cukup kencang, yang membuat anda harus hati - hati jika bermain di pantainya, namun ada plusnya jika anda memilih pantai ini. Anda dapat menikmati matahari terbit, dan matahari terbenam sekaligus di satu lokasi.elatan dari Kota Sukabumi. Selain itu pantai ujung genteng sering sekali di kunjungai para penyu, anda pun bisa lihat penyu - penyu di pantai tersebut, dan jika anda beruntung mungkin bisa melihat mereka sedang bertelur.

3. Pantai Pulau Peucang
Pantai Pulau Peucang
Beberapa orang yang berkunjung ke Pandeglang Banten pasti akan menyisihkan waktunya untuk pergi ke taman Nasional Ujung Kulon, melihat satwa dan beberapa tanaman khas disana, namun tidak lengkap rasanya jika anda tidak menengok dan menjelajah ke bagian timur dari taman tersebut, ada pantai yang bagus dan cukup menari untuk di kunjungi. Pantai Pulau Peucang adalah salah satu pantai yang ada di daerah jawa barat ini memiliki pesona yang indah, pasirnya yang putih dan air laut yang biru bisa menghipnotis anda untuk rileks dan bersantai merasakan deburan ombak disana. Cocok sekali untuk anda yang membawa keluarga ke sana, ombaknya yang tidak terlalu berhaya plus dengan taman Nasional Ujung Kulon membuat Pantai Pulau Peucang bisa menjadi pantai rekomended bagi keluarga.

4. Pantai Santolo
 Pantai Santolo
Mungkin kebanyakan orang Jakarta Bandung pergi ke daerah kabupaten Garut akan mengunjungi pemnadian air panas yang disebut cipanas, dan jika ditanya apakah Garut memiliki pantai, kebanyakan masyarakat luar Garut mengatakan tidak punya. Hal tersebut salah besar, karena di Garut sendiri ada setidaknya empat pantai yang wajib anda kunjungi, salah satunya adalah Pantai Santolo. Jika anda berada di Bandung dan ingin mengunjungi pantai tersebut setidaknya anda akan menempuh jarak kira - kira 4 sampai 5 jam. Ada kelebihan sendiri di pantai ini yaitu, anda bisa melihat peluncuran roket langsung karena dekat pantai tersebut ada markas LAPAN.

5. Pantai Pangandaran
 Pantai Pangandaran
Mungkin pantai yang satu ini sudah tidak asing lagi di dengar oleh masyarakat priangan, salah sati pantai yang pernah di nobatkan menjadi pantai terbaik di pulau jawa oleh salah satu situs booking hotel ternama di Asia. Pantai ini cocok sekali bagi anda yang berlibur dengan keluarga, karateristik pantai dan ombaknya yang tidak terlalu berbahaya membuat anda bisa betah di sana, apalagi kuliner seafoodnya bisa membuat anda meneteskan air liur. Selain pantai yang bagus dan pasrinya yang putih, anda juga bisa mengunjungi situs Gua Jepang peninggalan Perang Dunia II juga patut untuk dikunjungi, yang jaraknya tidak jauh dari sana.

6. Pantai Rancabuaya
Pantai Rancabuaya
Masih di kabupaten Garut, selain pantai santolo ada juga pantai yang cukup bagus untuk anda kunjungi, pantai Rancabuaya adalah salah satu pantai di Garut yang mempunyai panorama bagus dan tidak kalah dengan panorama pantai yang ada di luar negeri. Pantai Rancabuaya sangat terkenal dengan pemandangan sunset-nya, walaupun pada dasarnya setiap pantai bisa melihat sunset, tapi di pantai yang satu ini anda akan merasakan hal yang berbeda ketika melihat sunset di beberapa pantai di Indonesia. Selain pantai, disana pun ada tempat tinggi yang memungkinkan anda bisa melihat lautan lepas kedepan, dan pemandangan disana sangat - sangat bagus, anda d jamin akan betah disana.

7. Pantai Pengumbahan
Pantai Pengumbahan
Di dekat pantai Ujung Banteng anda akan menemukan salah satu pantai lagi yang bisa membuat mata anda terpesona dengan keindahannya yaitu Pantai Pangumbahan, pantai ini sendiri terletak di daerah Ujung Genteng yang jika di jangkau dari Jakarta bisa memakan waktu sampai tujuh jam. Untuk anda yang ingin pergi ke Pantai Pangumbahan sendiri mungkin harus siap - siap dengan medan perjalanan kesana, karena jalan untuk pergi ke wisata tersebut cukup rusak parah. Namun jika anda sudah sampai di Pantai Pangumbahan lelah pun bisa terobati dengan pemandangan yang indah. Selain itu di pantai tersebut banyak penyu, dan jika anda beruntung anda bisa melihat penyu yang sedang bertelur. 

6. Pantai Cijeruk Indah
Pantai Cijeruk Indah
Seperti halnya pantai Santolo yang ada di daerah atau kabupaten Garut, pantai yang satu ini pun ada di kabupaten Garut juga tepatnya di Garut Selatan. Pantai cijeruk indah adalah salah satu pantai yang ada di wilayah Garut, tepatnya berlokasi di Desa sagara kecamatan cibalong, atau 108 km dari pusat kota Garut. Letaknya yang jauh dari hiruk pikuk kota membuat pantai cijeruk indah belum terlalu terjamah oleh banyak orang sehingga anda bisa bersantai dengan tenang di pantai ini. Selain itu juga perjalanan untuk sampai ke pantai ini pun anda akan disuguhkan dengan pemandangan yang luar biasanya yaitu pemadangan kebun karet yang masih alami dan masih terawat dengan baik.

7. Pantai Batu Karas
Bagi anda yang sudah mengunjungi pantai pangandaran, tentunya anda tidak akan heran mendengar pantai yang satu ini, pantai batu karas sendiri terletak di Cijulang kabupaten Ciamis, bagi anda yang akan berkunjung ke Ciamis atau sudah berada di pantai panagandaran, mungkin pantai batu karas ini wajib anda kunjungi. Ada beberapa hal yang bisa anda lakukan di pantai yang satu ini selain bermain air dan berjalan - jalan di bibir pantai yaitu berselancar. Pantai Batu Karas memiliki spot kecil yang dimana terdapat ombak yang bagus bagi peselancar, ada beberapa spot di pantai ini seperti bulak pendak, legok pari, dan karang. Bagi anda yang ingin belajar pun di pantai ini sudah di sediakan instuktur untuk bisa melatih anda berselancar.

8. Pantai Ciantir
Pantai Ciantir
Untuk anda yang akan mengunjungi daerah Banten mungkin pantai yang satu ini tidak boleh anda lewatkan untuk liburan di tahun baru. Pantai yang bernama pantai Ciantir ini berlokasi di 150 km dari pusati kota Rangkasbelitung, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak Banten. Pantai ini memiliki gugusan pantai 60 km di Desan Sawarna Banten, selain pantainya yang cantik pasir pantainya pun bersih dan putih sehingga sangat cocok sekali untuk anda yang membawa anak kecil berlibur di pantai. Pantai ini juga memiliki ombak yang cukup besar sehingga tidak jarang turis dari luar seperti dari Australia, Jepang, dan Korea sering melakukan olahraga selancar di pantai ini. Dan Pantai Ciantir juga memiliki beberapa goa dan salah satunya yaitu goa laylay yang dimana goa tersebut dihuni oleh ratusan sampai ribuan kelalawar.

9. Pantai Batu Hiu
Pantai Batu Hiu
Jika anda sudah pernah mengunjungi pantai batu karas, maka tidak jauh dari sana ada pantai yang cantik juga pemandanganya yaitu pantai batu hiu. Dinamakan pantai batu hiu karena ada sebuah karang yang memiliki tampilan mirip dengan ikan hiu pada saat pasang terjadi, selain itu bongkahan dari karang tersebut juga sudah ditumbuhi dengan tanaman khas pantai sehingga pemandangannya pun lebih indah. Namun untuk anda yang ingin berenang dipantai sepertinya hati - hati atau lebih baik jangan berenang, karena disekitar pantai ada karang karang kecil sehingga cukup berbahaya jika anda berenang disana.

10. Pantai Tanjung Layar
Pantai Tanjung Layar
Jika anda berencana untuk ke pantai namun tidak untuk berenang wisata pantai yang ada di Jawa Barat ini bisa menjadi destinasi wisata anda selanjutnya. Pantai Tanjung Layar adalah salah saut pantai yang ada di Banten, pemandangan dari pantai ini tidak perlu diragukan lagi adanya 2 batu besar dipantai menambah tamilan eksotik dari pantai ini, selain itu untuk anda yang ingin besantai sambil ditemani dengan angin pantai yang sepoy sepoy bisa dilakukan di pantai Tanjung Layar ini.

Mungkin itu tadi beberapa pantai rekomended bagi anda yang sekarang berencana untuk berlibur di tahun baru ini, sekedar tips saja seperti yang kita tahu bahwa di penghujun tahun ini Indonesia sedang mengalami musim hujan yang cukup intens terjadinya, oleh karena itu ada baiknya anda melihat perkiraan cuaca terlebih dahulu sebelum berangkat, karena bisa jadi di perjalanan menuju liburan terutama pantai cuacanya sedang hujan, dan di beberapa rute untuk ke pantai ada jalan yang cukup extrim dan agak berlumpur, hal tersebut cukup berbahaya jika sebuah kendaraan melewatinya.

1 Response to "10 Pantai di Jawa Barat Yang Cocok Untuk Liburan Tahun Baru"

  1. terimaksih infonya, dan jangan lupa kunjungi web kami http://bit.ly/2MDy4mT

    BalasHapus