Fakta Terbaru Seputar Pertandingan Liga Inggris Musim 2016/2017

Sepak bola adalah salah satu olahraga atau permainan yang tidak kenal usia, mau itu anak - anak sampai orang tua pasti suka dengan yang namanya sepak bola. Dan Indonesia sendiri adalah salah satu negara yang mempunyai pendukung klub sepak bola atau sering kita sebut dengan suporter yang fanatik, jika har ini jadwal klubnya bermain atau menghadapi dengan klub pasti stadion akan penuh dan juga sesak, tidak hanya pada klubnya saja namun suporter Indonesia tentunya sangat suka sekali jika Timnasnya bertanding dengan Timnas negara lain.
Fakta Terbaru Seputar Pertandingan Liga Inggris Musim 2016/2017
Selain menyukai klub lokal yang ada di dalam negeri masyarakat Indonesia kebayakan para remaja suka sekali dengan klub - klub luar seperti contoh dari klub bola dari liga inggris. Liga Inggris sendiri adalah salah satu Liga kejuaraan sepak bola di Eropa yang tidak akan lepas pandangannya dari masyarakat dunia termasuk dari Indonesia, klub - klub besar lahir di liga tersebut contohnya Manchester United, Manchester City, Liverpool, Arsenal Chelsea dan masih banyak lagi. Nah bagi anda yang suka mengkuti pertandingan - pertandingan liga Inggris atau mempunyai klub favorit di liga Inggris tentunya harus tahu fakta seputar Liga Inggris di tahun 2016/2017.

1. Kick Off Yang Bisa Dengan Satu Orang
Di musim kali ini yaitu musm 2016/2017 klub - klub di liga Inggris dapat Kick off dengan satu orang saja, kita tahu jika dimulai pertandingan sepak bola dengan Kick Off biasanya ada dua orang yang akan menggulirkan bola. Namun di musim kali ini Liga Inggris memberikan peraturan baru yaitu Kick Off dengan satu orang dan Kick Off tersebut bisa di arahkan ke balakang. Peraturan yang satu ini pada dasarnya sudah di perkenalkan di ajang Piala Eropa 2016.

2. Tampilan Bola Baru
Tidak aneh rasanya setiap musim baru atau adanya perhelatan akbar seperti Piala Dunia atau Piala Eropa selalu menampilan Bola baru yang akan digunakan pada pertandingan bola tersebut. Dan kali ini di Liga Inggris sendiri bola yang digunakan adalah bola Nike Ordem 4. Bola yang satu ini mempunyai warna yang cukup beragam dengan kombinasi warna putih, biru, hijau dan ungu. Sebuah tampilan bola baru pun bisa menjadi semangat baru atau warna baru ketika perhelatan liga atau pertandingan bola akan di mulai.

3. Pertandingan Hari Jumat
Ada hal baru yang ditetapkan oleh para pantia Liga Inggris yaitu pada hari jumat malam. Biasanya pada hari jumat malam Liga Inggris hanya akan di selenggarakan pertandaingan bola dengan klub - klub divisi Championship saja, namun untuk musim kali ini Liga Inggris memberikan klub - klub kasta utama agar bisa merasakan pertandingan hari Jumat juga. 

4. Dihapusnya Peraturan "triple-punishment law"
Jika anda sering mengkuti Liga Inggris pada tahun -  tahun sebelumnya tentu tidak akan asing dengan peraturan "triple-punishment law". Peraturan yang dimana pemain akan di berikan 3 hukuman jika menggagalkan pemain lain yang akan mencetak gol di kotak pinalti. Hukuman tersebut yaitu tendangan pinalti, pemain mendapatkan kartu merah, dan akan di berikan skorsing untuk laga berikutnya. Di musim sekarang peraturan tersebut dicabut, namun begitu wasit akan memberikan tendangan pinalti jika memang ada pelanggaran di kotak pinalti dan akan di berikan kartu kuning saja.

6. Pemain Akan Dirawat di Lapangan
Di musim 2016/2017 juga ada peraturan baru bagi para pemain yang cidera pada saat pertandingan berlangsung, pemain tersebut akan dirawat di tempat kejadian dan tidak akan di bawa terlebih dahulu ke luar lapangan. Sebelum peraturan ini di terapkan pelatih dari klub Chelsea yaitu Jose Mourinho pernah marah ke tim medis yaitu tim Eva Carneiro, pada saat itu Eva masuk ke dalam lapangan untuk merawat Eden Hazard dan di angkat ke luar lapangan, Jose Mourinho pun kesal karena Hazard harus keluar lapangan karena Chelsea pada saat itu kekurangan pemain menjadi 9 orang setelah sebelumnya salah satu pemainnya mendapatkan kartu merah, sedangakan pada saat itu Chelsea sedang mengejar kemenangan.

7. Kartu Merah Untuk Sebelum dan Sesudah Pertandingan
Wajarnya wasit bisa memberikan kartu merah dan juga kartu kuning pada saat berjalannya pertandingan. Namun di Liga Iinggris pada musim ini wasit bisa memberikan kartu merah saat sebelum dan sesudah pertandingan di mulai. Hal ini bisa digunakan untuk pelanggaran yang tidak pantas seperti contohnya ada kekerasan antar pemain pada saat sebelum pertandingan atau pada saat meninggalkan lapangan dengan kata lain pada saat pertandngan berakhir.

Mungkin itu tadi beberapa fakta terbaru yang terjadi pada musim 2016/2017 Liga Inggris, bagi anda yang belum tahu dan selalu menguikuti pertandingan Liga Inggris semoga bisa menambah wawasan tentang sepak bola di Inggris terutama di Premier League terutamanya. 

0 Response to "Fakta Terbaru Seputar Pertandingan Liga Inggris Musim 2016/2017"

Posting Komentar