Ini Dia 5 Tips dan Desain Teras Modern Degan Ukuran Minimalis

Teras adalah bagian dari rumah yang mungkin jarang orang memperhatikannya, cukup dua buah kursi dan satu meja menjadi patokan sebuah teras menjadi bagus, padahal mendesain sebuah teras dengan baik bisa menghasilkan tampilan yang ciamik dan juga rumah anda pun terlihat lebih bagus. Dengan desain teras yang begitu nyaman dan elegan, maka terkadang tamu yang datang ke rumah anda akan senang jika di ajak ngobrol di teras rumah anda ketimbang masuk ke ruang tamu. Selain itu juga sebuah teras bisa menjadi halaman bermain bagi anak anda, apalagi jika anak anda berumur masih kecil, alat - alat permainan yang dia sukai bisa dimainkan di teras bersama anda .
Ini Dia 4 Tips dan Desain Teras Modern Degan Ukuran Minimalis
Selain sering menjadi tempat bermain anak atau sekedar bersantai di depan rumah, teras juga terkadang bisa menjadi tempat untuk mengobrol dengan tamu, oleh karena itu usahakan untuk membuat atau mendesain teras rumah anda senyaman mungkin walaupun pada dasarnya bagian ini ada di luar rumah. Menambahkan kursi meja bahkan beberapa tumbuhan bisa menjadi salah satu alternatif membuat penampilan teras rumah anda menjadi lebih menarik dan nyaman untuk di tempati. Selain itu teras pun bisa menjadi sebuah ciri apakah rumah tersebut bersih atau tidak karena terkadang banyak orang yang berfikir bahwa teras yang terlihat kotor maka tidak akan jauh berbeda dengan isi rumahnya sendiri.

Untuk membuat sebuah teras yang bagus dan nyaman pun perlu memperhatikan beberapa hal di beberapa tempat di teras rumah anda, seperti penggunaan ubin atau juga luas dari teras anda, dan juga apa saja yang akan simpan di teras anda. Semau hal tersebut harus anda perhatikan dan pikirkan secara matang - matang, karena jika salah teras pun bisa memakan budget yang cukup tinggi, dan seharusnya budget yang tinggi harus di salurkan pada bagian dalam rumah, bukan luar rumah. Nah apa saja hal yang harus di perhatikan ketika anda akan membuat sebuah teras di rumah, di bawah ini ada penjelasannya.

1. Pilih Perabotan Yang Simpel
 Pilih Perabotan Yang Simpel
Untuk bagian pertama anda harus memilih jenis perabotan untuk teras yang mempunyai sifat simpel. Seperti yang kita tahu perabotan teras tidak jauh meliputi meja dan kursi, dan untuk kedua benda tersebut usahakan tidak terlalu banyak bentuk atau ornamennya, pilih jenis yang simpel saja. Apalagi jika luas dari teras anda tidak terlalu besar, pemilihan perabotan yang simpel harus anda lakukan. Selain itu juga mengenai ukuran teras yang kecil harus diimbangi dengan ukuran perabotan teras yang akan simpan di sana.

2. Pilih Perabotan Yang Kuat
Pilih Perabotan Yang Kuat
Masih mengenai perabotan, ketika anda sudan mendapatkan perabotan untuk teras dengan ukuran yang pas dan juga corak yang tidak terlalu banyak, sekarang pilihlah jenis perabotan teras yang mempunyai kualitas tinggi. Seperti yang kita ketahui perabotan teras harus kuat karena perabotan tersebut di simpan di luar rumah, yang notabenenya akan terkena sinar matahari atau juga bisa terkena percikan air hujan. Jika anda memutuskan untuk memilih jenis perabotan teras yang terbuat dari kayu usahakan cek terlebih dahulu kekuatan kayu tersebut dan juga pilih jenis kayu yang kuat terutama kuat terhadap cuaca di luar rumah.

3. Tambahkan Hiasan
Tambahkan Hiasan
Untuk tips selanjutnya berkenaan dengan aksesoris tambahan pada teras anda, untuk tips yang satu ini sebenarnya lebih bagus di terapkan bagi anda yang memang mempunyai teras dengan ukuran yang luas, karena masih ada space yang bisa disimpan sebuah barang. Lampu gantung, juga hiasan di dinding dan bantal untuk kursi adalah beberapa jenis aksesoris atau hiasan yang bisa anda pakai dan simpan di teras depan rumah anda. Selain bisa menambah pemandangan lebih bagus, aksesoris tersebut juga mampu untuk memperindah dan juga menambah nilai pada rumah anda.  

4. Perhatikan Pencahayaan
Perhatikan Pencahayaan
Untuk selanjutnya perhatikan pencahayaan pada teras anda, walaupun pada dasarnya teras adalah bagian dari rumah yang mempunyai tempat di luar rumah. Namun perhatikan refleksi dari cahaya matahari yang masuk pada teras anda. Tidak sedikit rumah yang terkena sinar matahari membuat teras menjadi silau dan panas di beberapa waktu, baik itu sore atau juga siang hari. Oleh karena itu pada saat membangun sebuah rumah perhatikan posisi matahari apakah rumah kita nantinya akan terkena matahari atau tidak. Jika anda sudah terlanjur sudah membuat rumah dan teras anda sudah di masuki dengan cahaya matahari yang mengganggu, solusinya yaitu dengan menambahkan penghalang diatas genteng rumah anda atau diatas teras anda.

5. Tambahkan Air Mancur atau Kolam Kecil
Tambahkan Air Mancur atau Kolam Kecil
 Selain menggunakan tanaman atau beberapa hiasan di teras, anda pun bisa membangun atau membuat kolam kecil atau sekedar air pancuran di depan atau di tengah teras anda. Memiliki kolam kecil yang berisi ikan hias atau mempunyai pancuran air kecil membuat teras anda menambahkan kesan alami dan juga sejuk serta segar. Tidak hanya air pancur atau kolam menggunakan material kayu seperti pada lantainya atau pada beberapa furniture di teras seperti meja atau kursi membuat kesan teras anda lebih tradisional dan juga segar.

Demikian tadi empat tips bagiamana membuat sebuah teras menjadi lebih baik dan bagus agar rumah anda pun bisa terbawa bagus. Salah satu bagian dari rumah yang berada di depan rumah ini biasanya sering dibiarkan begitu saja, ada yang di pakai untuk garasi kendaraan yang kebanyakan motor ada juga yang memang di manfaatkan untuk menambahkan daya kesan modern serta kenyamanan yang diberikan teras bagi para tamu yang akan datang ke rumah tersebut.  

0 Response to "Ini Dia 5 Tips dan Desain Teras Modern Degan Ukuran Minimalis"

Posting Komentar