Review Spek dan Harga Honda PCX 150, Motor Matic Gede Gaul

Sebelumnya saya pernah membagikan kepada anda sebuah review dan harga dari motor Yamaha dengan nama produk Yamaha NMAX, dan untuk kesempatan sekarang saya kembali akan membagikan kepada anda sebuah review dan harga dari motor juga namun berbeda pabrikan. Untuk edisi sekarang adalah dari pabrikan Honda dengan nama produk teranyarnya yaitu Honda PCX 150. Motor tebaru dari Honda ini termasuk jenis motor matic, untuk motor matic yang satu ini cukup besar jika di bandingkan dengan seri motor matci Honda pada sebelumnya, oleh karena itu untuk anda yang suka dengan motor gede namun jenis matic, mungkin Honda PCX 150 bisa menjadi motor matic rekomendasi bagi anda.
Review Spek dan Harga Honda PCX 150, Motor Matic Gede Gaul

Sepeda motor matic Honda PCX 150 ini hadir dengan membawa mesin baru SOHC, dengan empat langkah berkapasitas 150 CC, dengan teknologi V-Matic. Jenis teknologi pada mesin PCX 150 ini mempunyai kelebihan untuk meningkatkan performa dan akselerasi pada saat di jalan raya dengan segala medan yang ada. Selain itu ada beberapa fitur unggulan yang sdah disematkan pada motor terbaru dari Honda ini salah satunya adalah Idlling Stop System yang dikenal dan disebut dengan ISS. Teknologi pertama kalinya dimasukan pada Honda PCX 150 dan pada akhirnya di masukan juga pada motor matic lainnya seperti Honda Vario 125 CBS.

Masih dibagian bodynya, lampu bagian belakang yang digunakan pada Honda PCX 150 mempunyai lampu ganda yang mempunyai desain stylish dan terpisah keduanya sehingga bisa memberikan pecahayaan di belakang dengan sempurna terang dan pastinya lebih mudah untuk dilihat. Dan untuk bagian bawahnya PCX 150 sudah menggunakan jenis ban tubleless dengan ukuran yang cukup besar, hal ini sekaligus memberikan kenyamanan pada saat mengendari motor matic ini.
Review Spek dan Harga Honda PCX 150, Motor Matic Gede Gaul

Dari sisi mesinnya sendiri Honda PCX 150 mempunyai mesin 4 langkah SOHC dengan silinder tunggal berkapasitas 152,9 cc, selain itu juga mesin ini mempunyai rasio pembakaran 10,6:1 yang dimana mampu menghasillkan tenaga maksimum sampai 13,1 PS pada 8.500 RPM serta torsi sebesar 13,1 Nm pada 5.500. Tenaga dari Honda PCX 150 tadi di salurkan pada transmisi otomatis dengan jenis V-Matic. Tidak sampai situ saja mesin dari motor matic ini menggunakan penyuplai bahan bakar berteknologi PGM-FI yang dimana diklaim mempunyai konsumsi bahan bakar yang irit dan menghasilkan gas buang yang ramah lingkungan karena sudah memenuhi standar EURO 3.

Tidak hanya itu saja ada kelebihan lain yang membuat motor dari Honda ini nyaman untuk di kendarai yaitu pada bagian joknya yang mempunyai ukuran cukup besar dan lebar. Membuat pengemudi motor ini dan juga penumpang akan merasa betah dan nyaman menggunakan PCX 150. Selain itu juga yang paling penting dari semuanya adalah suspensinya yang bisa dibilang memiliki kualitas yang terbaik, rahasianya ada pada bagian garpu depan teleskopik dan juga bagian belakang shock-absord yang memiliki kualitas terbaik dikelasnya.

Selain mempunyai mesin yang bertenaga yang dimana mesin ini mempunyai kelebihan yaitu konsumsi bahan bakar yang irit, Honda PCX 150 juga memiliki fitur - fitur yang dimana mampu membuat pengendara menjadi lebih nyaman dan betah mengendari motor dari Honda ini. Motor matic ini mempunyai beberapa fitur dan salah satunya yaitu “Answer Back System”, fitur ini adalah salah satu inovasi dari Honda yang dimana mempunyai fungsi utama yaitu untuk menemukan motor ini pada saat ada di parkiran, selain itu untuk keamanan pun PCX sudah di bekali dengan fitur (Anti Theft Alarm System), yang dimana system ini akan mendeteksi dengan sensor yang sangat sensitif jika ada getaran dan juga ketika motor di pindahkan tentunya system tersebut terkoneksi antara motor dengan remote control.
Review Spek dan Harga Honda PCX 150, Motor Matic Gede Gaul
Dan terakhir dari segi keamanan Honda pun memberikan pengaman yang cukup extra pada Honda PCX 150 ini, hal ini bisa dilihat dari bagian penguncian yang sudah dilengkapi dengan penguncian ganda dengan tuas yang terbuat dari magnet. Selain itu pada saat standar samping masih dalam posisi turun mesin dari motor matic ini tidak akan nyala walaupun kunci motor sudah masuk dan dalam keadaan ON. Hal ini bermaksud pada orang - orang yang sering lupa ketika mengendarai motor dengan standar samping masih dalam posisi turun. Dan lampu serta alarm akan menyala pada saat motor Honda PCX 150 mendapakan getaran dari apapun.

SPESIFIKASI HONDA PCX 150
  • Dimensi Motor (PxLxT) 1.917 x 738 x 1.094
  • Berat 129 kg
  • Rangka Tulang punggung
  • Shock Depan Teleskopik
  • Shock Belakang Lengan ayun dengan peredam kejut ganda
  • Ban Depan 90/90-14M/C 46P (tanpa ban dalam)
  • Ban Belakang 100/90-14M/C 57P
  • Rem Depan Cakram hidrolik dengan 3 piston
  • Rem Belakang Tromol
  • Sistem Pengereman Combi Brake System
  • Tipe Mesin 4 Langkah SOHC
  • Sistem Pendinginan Pendinginan dengan cairan
  • Kopling Otomatis, V-Matic
  • Starter    Elektrik dengan sistem ACG Starter
  • Busi NGK CPR7EA-9
  • Kapasitas Tangki Bahan Bakar 5,9 liter
  • Sistem Bahan Bakar Injeksi (PGM-FI)
  • Kapasitas Minyak Pelumas Mesin 0,8 liter pada penggantian periodik
  • Transmisi Otomatis, V-Matic
  • Pola Pengoperan Gigi Automatic
  • Aki 12V - 5AH (tipe MF)
  • Sistem Pengapian Full transistor, Baterai

Harga Honda PCX 150: Rp.39.800.000,-

Demikian tadi beberapa keunggulan dan juga spesifikasi serta harga yang di tawarkan oleh Honda pada motor maticnya yang baru dengan nama Honda PCX 150. Motor matic gede yang cocok sekali bagi anda yang suka dengan model skuter gede. Selain itu Honda juga memberikan varian warna yang cukup variatif, Honda PCX 150 tersedia dalam tiga warna yang pertama, hitam, putih, dan merah. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini.

0 Response to "Review Spek dan Harga Honda PCX 150, Motor Matic Gede Gaul"

Posting Komentar