Review dan Harga Baru Pasaran Motor Yamaha NMAX 2017

Sepeda motor mungkin pada zaman sekarang sudah menjadi salah satu kendaraan terfavorit di Indonesia, salah satu asalanya adalah sepeda motor bisa menembus kemacetan terutama yang tinggal di perkotaan. Selain itu dengan body ramping sebuah sepeda motor juga bisa masuk ke jalan yang sempit yang dimana jalan sempit sering di jadikan jalan alternaitf untuk memoting jalan agar sampai ke tujuan lebih awal dan menghemat waktu. Banyak sekali perusahaan sepeda motor yang berlomba - lomba untuk membuat sebuah motor yang berbeda dari pesaingnya dan dari seri terdahulunya, jenis motor pun berbeda - beda seiring perkembangan zaman. Salah satu jenis motor yang kini banyak orang menyukainya adalah jenis motor matic.
Review dan Harga Baru Pasaran Motor Yamaha NMAX 2016
Yamaha adalah salah satu perusahaan asal Jepang yang memproduksi motor matic kini sudah mengeluarkan varian terbarunya, jenis motor matic sport ini di beri nama Yamaha NMAX. Berbeda dengan motor matic biasanya, Yamaha NMAX mempunyai body besar yang bisa memberikan kesan tangguh dan mewah, selain itu mesin yang digunakannya juga sudah berkapasitas 150 cc. Walaupun begitu harga dari motor matic sport ini agak tinggi sedikit dibandingkan dengan jenis motor matic biasa, namun harganya pun bisa dibilang masih dalam ketegori terjangkau.

Memiliki bentuk besar dengan dimensi ukuran 1.995 x 740 x 1.115 mm, dengan nama mati sport tentunya ada beberapa perubahan yang datang dari Yamaha NMAX ini, yaitu pertama diberikannya lampu jenis LED yang memberikan kesan mewah pada bagian depan terutama pada saat penggunaan di malam hari, yang kedua adalah bagaina body terutama di bagian handlebar yang dipakainya dibagian belakang, bagian tersebut terbuat dari material almunium yang dimana bisa memberikan kesan kokoh dan kuat. Dan yang terakhir adanya spedometer dengan panel indikator digital membuat motor matix sport ini lebih terlihat canggih.

Untuk masalah kenyamanan pengendara pada saat mengedarai motor matic sport ini Yamaha memberikan jok dengan luas 765 mm, ditambah lagi dengan jenis rangka uderbone yang dimana jenis rangak ini bisa memberikan posisi duduk yang sempurna, anda pun tidak akan merasa pegal lama - lama mengendarai motor matic sport ini, selain itu dengan bentuk rangak uderbone juga kapasitas tangki bensin yang dibawa oleh Yamaha NMAX cukup besar yaitu 6,6 liter pada pengisian maksimal.

Berpindah kebagian mesin dapur pacunya Yamaha NMAX sudah dilengkapi dengan mesin silinder tinggal dengan empat langkah percepatan tipe DOHC, serta silinder dengan kapasitas mencapai 149.5 cc. mesin dari motor matic sport ini berjalan pada sistem pengapian TCI beriameter langkah 58,0 x 58,7 mm, dan sudah menggunakan teknologi terbaru yaitu Blue Core. Yang dimana teknologi ini bisa mensingkronkan pengapian dan pemakaian bahan bakar, sehingga Yamaha NMAX bisa membakar bahan bakar dengan sempurna tanpa ada yang tersisi atau terbuang.
Review dan Harga Motor Matic Sport Yamaha NMAX, Motor Tangguh dan Besar
Dengan menggunakan teknologi terbaru membuat Yamaha NMAX ramah pada bagian bahan bakarnya alias irit bahan bakar walaupun memiliki kapasitas mesin yang besar. Kompresi yang pas dengan 10,5 : 1, yamaha dapat anda pacu hingga kecepatan maksimal hingga 11,1 kW pada setiap 8000 rpm, lalu untuk torsi yang dihasilkan dari mesin Yamaha NMAX tersebut berkisar 14,4 Nm / 6000 rpm, dilihat dari RPM tersebut, Yamaha NMAX dapat mencapai kecepatan 0 sampai 100 km/jam hanya dalam waktu beberapa detik saja.

Dengan kecepatan yang dihasikan oleh motor matic sport ini pihak Yamaha pun menyelaraskannya dengan memberikan Double disc brake singgle piston di bagian sistem pengeremannya. Sistem pengeraman tersebut ada dibagian depan dan satu lagi di belakang, pengeraman gandanya juga sudah dilengkapi dengan sistem ABS (Auto Brake System), yang dimana dapat menghasilkan pengereman yang optimal dan maksimal serta menunjang dari sisi keselamatan. Selain itu ban dari Yamaha NMAX sudah berjenis ban tubles, dengan kesempurnaan rem dan juga bannya membuat pengguna yang mengerem mendadak lebih stabil.

Selain dari sisi keamanan pada saat berkendara Yamaha NMAX juga sangat lincah dan gesit pada saat di track berkelok. Yamaha NMAX sendiri di klaim mempunyai frame yang sangat ringan dan juga tangguh sehingga performa dan juga handling pada motor matic ini sangat responsif dan sporty. Speedometer dari Yamaha NMAX juga memiliki kelebihan yang mungkin anda tidak akan menemukannya di motor lain yaitu fitur MID. Handling dari motor matic ini sangat lincah berkat velg berukuran 13 inchi yang di desain khusus untuk Yamaha NMA.

Sangat sulit sekali untuk mencari kelemahan dari motor Yamaha NMAX ini, mungkin kelemahan dari motor matic ini adalah dari sisi tampilannya, berbeda dengan motor matic pada umumnya yang mempunyai bentuk badan yang bisa dibilang ramping. Sedangkan Yamaha NMAX tampil berani menampilkan body yang gede dari bagian depan sampai belakang, maka tidak heran banyak orang yang akan melihat motor ini ketika berjalan di aspal jalanan. Dan mungkin dari kecepatan motor ini, Yamaha NAMX seperti yang kita ketahui mempunyai kecepatan 100km/jam saja, hal tersebut mungkin bagi sebagian pria tidak terlalu cepat dan sangat cocok jika di pakai oleh perempuan.  

SPESIFIKASI YAMAHA NMAX 
Mesin
  • Liquid cooled 4-stroke, SOHC, Silinder tunggal, Berpendingin Cair
  • Volume Langkah : 149.5 cc
  • Diameter X Langkah : 58,0 x 58,7 mm
  • Perbandingan Kompresi : 10,5 : 1
  • Daya Maksimum : 11,1 kW / 8000 rpm
  • Torsi Maksimum : 14,4 Nm / 6000 rpm
  • Kapasitas Minyak Pelumas Mesin : 1,0 liter pada penggantian periodik : 0,90 liter
  • Tipe Starter : Electric starter
  • Tipe Battery : YT27V
  • Pengapian : TCI
  • Busi : NGK CPR8EA-9
Transmisi
  • Tipe Kopling : Kering, Centrifugal automatic
  • Tipe Transmisi : V-bel Automatic
Frame
  • Panjang X Lebar X Tinggi : 1.995 x 740 x 1.115 mm
  • Jarak Sumbu Roda : 1.350 mm
  • Jarak terendah ke tanah : 135 mm
  • Tinggi tempat duduk : 765 mm
  • Berat isi : 127 Kg
  • Kapasitas tangki bahan bakar : 6,6 liter
  • Rangka : Underbone
  • Suspensi depan : Teleskopik
  • Suspensi belakang : Unit Swing
  • Ban Depan : 110/70 – 13 M/C 48P (Tubeless)
  • Ban Belakang : 130/70 – 13 M/C 63P (Tubeless)
  • Rem Depan : Singgle disc brake (ABS)
  • Rem Belakang : Single disc brake (ABS)
HARGA TERBARU YAMAHA NMAX 2017
Harga Yamaha NMAX Non ABS Baru Rp.24,000,000,-
Harga Yamaha NMAX ABS Baru Rp.27,400,000,-

Demikian tadi beberapa spesifikasi dan juga beberapa fitur yang anda bisa dapatkan dari Yamaha NMAX, dengan body yang cukup bongsor membuat motor ini saat dijalankan di jalan raya bisa mendapatkan akselerasi yang bagus dan juga handling yang baik. Ditambah lagi dengan tenaga yang cukup besar untuk jenis motor tersebut, walaupun mempunyai tenaga yang besar namun konsumsi bahan bakar bagi motor Yamaha ini di zamin tidak akan boros, bagi anda yang selalu berpergian jauh Yamaha NMAX bisa salah satu kendaraan sepeda motor yang bisa anda pilih untuk menemani perjalanan anda.

0 Response to "Review dan Harga Baru Pasaran Motor Yamaha NMAX 2017"

Posting Komentar