Adu Harga dan Spesifikasi Kawasaki Z250SL dan Yamaha Byson 2016

Sebelumnya saya pernah membagikan kepada anda sebuah tips dan informasi seputar adu review antara Ninja 250 FI dan Yamaha R25, dan untuk kesempatan sekarang saya juga kembali akan membagikan kepada anda sebuah review adu spesifikasi lagi, dan untuk edisi sekarang yaitu antara Yamaha Byson dengan Kawasaki Z250SL. Kedua motor sport ini pada dasarnya sudah cukup berbeda dari segi mesinnya, jika Yamaha Byson memiliki memiliki mesin berkapasitas 153 CC, sedangkan Kawasaki Z250SL memiliki mesin dengan kapasitas 250 CC. namun sekilis dari penampilan kedua motor ini tidak ada bedanya namun jika di lihat dengan teliti dan seksama ada beberapa bagian dari bodynya yang cukup beda, dan menarik untuk di bandingkan. Untuk Yamaha Byson sendiri mempunyai tampilan yang garang dengan tampilan tangki depan yang besar dan gemuk, selain itu di bagian suspensi depan dengan model teleskopik berdiameter 41 mm yang menjadikannya yang terbesar saat ini untuk kelas motor harian, yang sangat kekar di kelasnya.
Kawasaki Z250SL
Kawasaki Z250SL

Untuk bagian atas sendiri Kawasaki Z250SL mempunyai body dengan tampilan yang naked, hal tersebut terlihat pada bagian fairing yang dilepas secara full, sehingga bagian tersebut terlihat kerangka besi yang membentuk bodynya. Untuk sasisnya sendiri motor besutan pabrikan sepeda motor Kawasaki ini mempunyai bahan dari bajahigh-tensile steel sehingga dapat menampilkan body yang kuat serta tangguh. Melihat dari keseleruhan sendiri Kawasaki Z250SL terlihat lebih sporty dan juga maskulin. Sedangkan untuk Yamaha Byson, motor ini mempunyai tampilan desain yang revolusioner, hal tersebu terlihat pada bentuk headlight yang mempunyai desain V-shape, Yamaha juga memberikan cover baru pada motor ini dengan desain shrouds baru yang lebih stylish. Tampilan wajah depan Yamaha Byson terlihat lebih segar berkat adanya lampu sein yang ditempatkan sedikit di bawah lampu utama.

Di bagian bawah pun motor byson tampil lebih kekar dan garang karena menggunakan velg racing dan tapak ban lebar berdiameter 100/80-17 dan 120/70-17 untuk depan-belakang, ukuran ban yang cukup besar di bagian kelasnya. Nah untuk bagian Kawasaki Z250SL sendiri memiliki body yang hampir sama dari pendahulunya yaitu Kawasaki Ninja RR Mono namun sepeda motor baru ini adalah versi garangnya untuk di kelas motor sport. Berbeda sekali dengan RR Mono di Z250SL pihak Kawasaki menambahkan full fairing pada bodynya sehingga bisa terlihat beberapa kerangka besi yang membentuknya sebuah body motor sport, untuk bahannya sendiri Kawasaki Z250SL di buat dari bahan baja high-tensile steel yang membuat sasisnya kuat dan kokoh walaupun harus menerjang jalanan yang berliku atau berkelrikil. Namun tetap walaupun bahanya terbuat dari baja high class dan juga full fairing pada body, tapi kesan asli dari motor ini tetap keluar yaitu berjiwa maskulin dan sporty.
Yamaha Byson Black Armor
Yamaha Byson Black Armor
Kembali lagi pada Yamaha Byson jika kita tadi membicarakan sektor body untuk sekarang kita beralih ke sektor dapur pacunya. motor dari Yamaha ini mempunyai daya dorong dan pacu sebesar 153 CC di bagian mesinnya, selain itu perbandingan kompresinya 9,5:1, Yamaha Byson 2014 mampu berlari dan menghasilkan tenaga sampai 13,73 Hp pada putaran 7.500 rpm dan torsi maksimum sampai 13,6 Nm pada putaran 6.000 rpm. Motor ini juga sudah menggunakan sistem pembakaran karburator BS26, dan ada sebuah rencana dari pihak Yamaha sendiri, bahwa motor Byson ini pada tahun depan 2015 akan hadir dengan sistem injeksi seperti motor - motor pada zaman sekarang. Hal ini tentu berita bagus bagi para penyuka Yamaha Byson.

Cukup signifikan perbedaan dari mesinnya, Kawasaki Z250SL memiliki dapur pacu yang cukup tinggi yaitu 250 CC. Selain itu tambahan seperti sistem injeksi yang sudah di terapkan pada motor ini, membuat mesinnya bekerja maksimal dan kecepatannya pun bisa diatas rata - rata. Mesinnya sendiri bertipe Liquid-cooled, 4-stroke 1 Cyl DOHC, dengan mesin yang sudah mengadopsi sistem terbaru injeksi dan bertipe cukup populer pada mesin jenisnnya, motor Kawasaki ini bisa memuntahkan kecepatan dan tenaga maksimal 28 dk pada 9700 rpm. Selain itu body yang ringan sekitar 148 kg, membuat motor ini cukup lincah di bagian trek tikungan dan handling yang cukup ringan dan enak untuk digunakan.

Harga Terbaru Kawasaki Z250SL : Rp.38.900.000,-
Harga Terbaru Yamaha Byson       : Rp. 21.000.000,-

Demikian tadi beberapa spesifikasi dan harga dari kedua motor sport tangguh dan gagah Yamaha Byson dan Kawasaki Z250SL, kedua motor tersebut jika di lihat sekilas tidak ada bedanya namun jika di di lihat dengan seksama dan dengan teliti ada beberapa kelebihan tersendiri yang bisa membuat orang yang mengendarainya akan ketagihan untuk selalu ingin mengoperasikan kedua motor tersebut. Untuk harganya sendiri pasti ada beberepa deler yang berbeda dengan harga diatas, namun jika berbeda pun tidak akan tejatuh jauh dari harga diatas.

Jika di lihat dari harga kedua motor diatas, Kawasaki Z250SL yang lebih tinggi untuk bagian bandrol harga. Motor ini pun dihargai seperti diatas tidak dengan sebuah alasan, ada beberapa fitur dan juga desain yang membuat motor ini menjadi cukup tinggi untuk masalah harga. Jika sekilas kedua motor tersebut tidak ada perbedaan yang signifikan, namun ketika anda melihatnya dengan seksama ada beberapa hal yang mungkin anda akan memilih motor Kawasaki Z250SL ini, dari mulai body yang sangat sporty dan juga tampilan depan yang sangat gagah, cocok sekali bagi anda para remaja yang mempunyai jiwa muda.

0 Response to "Adu Harga dan Spesifikasi Kawasaki Z250SL dan Yamaha Byson 2016"

Posting Komentar