Tips dan Trik Mempercepat Browsing di Smartphone

Sebelumnya saya pernah membagikan kepada anda sebuah informasi pilihan 6 smartphone tahan banting dan tahan dengan air. Dan untuk kesempatan sekarang saya juga akan membagikan kepada anda sebuah tips tekno juga yaitu, tips dan trik mempercepat koneksi internet di ponsel android anda. Di zaman sekarang kebutuhan internet sangatlah di butuhkan untuk orang modern terlebih lagi banyak sekali pengaruh internet di kehidupan manusia ini, dari soal pekerjaan, hiburan atau juga sekedar canda tawa dengan teman atau kerabat bisa tertolong dengan koneksi internet ini. Kita bisa contoh di dalam dunia pendidikan, seperti yang kita tahu orang zaman dulu ketika ingin mencari sesatu entah tutorial ataukah mencari ilmu, harus membaca menemukan bukunya dan dipelajari. Akan tetapi di dunia zaman modern sekarang anda hanya tinggal mengetik di Google apa yang anda ingin cari.
Tips dan Trik Mempercepat Browsing di Smartphone
Terlebih lagi zaman sekarang ponsel sudah berganti namanya dengan smartphone sebuah ponsel pintar yang menyuguhkan kepada anda sebuah gadget yang bisa menggabungkan komputer mp3 video record dan banyak lagi kelebihan dan viturnya. Dan dari semua vitur tersebut internetlah yang sering di gunakan oleh para gadget mania, entah itu untuk berchatting dengan teman atau pun bermain game online. Nah terkadang koneksi internet kita di dalam smartphone sering lelet atau juga lambat, hal tersebut ada banyak faktornya, salah satunya adalah memang sinyal di rumah atau di sekitar anda sedang low dan sedang tidak baik. Nah bagaimana mensiasatinya agar internet kita lebih lancar lagi, di bawah ini ada penjelasannya.
  • Untuk tips yang pertama ada baiknya anda berinternetan di smarpthone dalam keadaan anda sedang di dalam ruang yang terbuka, jangan di dalam ruang yang tertutup, karena seperti yang kita tahu sinyal tidak bisa sampai atau hanya beberapa sinyal kecil yang bisa ada di dalam ruang yang tertutup terutama ruangan tersebut terbuat dari bahan yang keras. Biasanya sinyal - sinyal dari tower provider tidak bisa masuk ke dalam ruangan tersebut.
  • Untuk selanjutnya anda bisa bisa pilih browser smartphone yang stabil saat menerima sinyal internet dan juga pada saar di gunakan. Dan saya sendiri di dalam ponsel pintar anda menggunakan Opera mini untuk browsing, saya merasakan browsing dengan software ini sangat mulus dan juga jarang terjadi gangguan. Terlebih lagi di dalam opera mini ada vitur opera turbo yang bisa memaksimalkan kinerja browsing tersebut.
  • Selama menggunakan browser tersebut pastinya anda sudah menjelajahi beberapa situs, dan sudah mendownload beberapa software lagu atau yang lainnya. Jika history atau juga cache tidak di hapus, bisa memberatkan browser tersebut saat di gunkan. Jadi ada baiknya anda hapus seminggu sekali untuk melancarkan browsing anda.
  • Selain menggunakan browser yang anda anggap bagus dan cepat, anda pun bisa menambah kecepatan internet dengan aplikasi yang bernama internet speed booster anda bisa mendapatkanya di play store dengan gratis. Dengan menggunakan aplikasi ini speed internet anda bisa naik 7 - 30% dari total internet yang di gunakan.
  • Setelah melakukan tes - tes diatas, cek kembali kecepatan internet anda, anda bisa menceknya dengan mendownload sesuatu dengan size kecil dan lihat pergerakan kecepatan internetnya. Usahakan pilih provedier yang cocok untuk daerah anda. Karena pada dasarnya tidak semua provider sama kecepatannya jika di gunakan di satu wilayah atau satu tempat.
  • Selain itu juga tips selanjutnya bagi anda yang ingin cepat browsing internet di HP bisa melakukan tips ini yaitu menonaktifkan Auto Sync Dan Data Latar Belakang. Mungkin anda jarang tersadar leletnya jaringan bisa jadi banyak aplikasi yang berjalan di belakang atau sering update sendiri seperti aplikasi facebook, aplikasi E-mail, atau aplikasi game sekalipun. Oleh karena itu usahakan untuk menonaktifkan aplikasi tersebut sekiranya yang akan update ketika anda ingin cepat browsing di HP.
Demikian tadi beberapa tips dan trik yang bisa anda lakukan untuk mempercepat browsing di dalam smartphone anda. Tips dan trik diatas tergantung pada sinyal dari provider atau sinyal dari wifi, jika sinyalnya lemah atau hampir tidak ada pastinya trik dan tips diatas  tidak berpengaruh pada kecepatan browsing anda. Oleh karena pilih proveder yang tepat, dan bagus untuk daerah anda tinggal. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini.

0 Response to "Tips dan Trik Mempercepat Browsing di Smartphone"

Posting Komentar