Info Cara Bercukur Kumis dan Janggut Dengan Baik Dan Benar

Sebelumnya saya pernah membagikan kepada anda sebuah tips dan juga informasi bagi para pria yaitu, cara merawat kulit wajah pria yang berjerawat, dan untuk kesempatan sekarang saya juga akan membagikan akan memebrikan sebuah informasi yang cukup populer di kalangan para pria, yaitu cara mencukur janggut dan kumis dengan benar. Sebagai manusia yang normal pastinya kita mempunyai bulu di beberapa bagian tubuh kita, dan ada yang sedikit dan juga ada yang banyak akan tetapi di beberapa bagian saja. Akan tetapi ada beberapa orang yang tidak normal dalam hal bulu, yaitu ada orang yang mempunyai bulu yang cukup banyak di bagian tubuhnya terutama di bagian badannya, hal tersebut bisa di bilang penyakit atau juga gen yang berbeda dari orang lain. Untuk pria normal pastinya selain rambut yang selalu tumbuh adalah bulu kumis dan janggut, nah tidak aneh kalau para pria sering sekali mencukur kumis dan janggutnya.
Info Cara Bercukur Kumis dan Janggut Dengan Benar
Terkadang ada beberapa pria yang menganggap ketika mereka mempunyai janggut atau kumis, mereka merasa tua walaupun pada dasarnya usia mereka masih muda. Memang ketika seorang pria mempunyai kumis atau janggut tampilan dari parasnya akan terasa lebih dewasa. Selain masalah usia ada juga beberapa pria yang tidak suka memanjakan kumis atau janggutnya karena alasan terkadang ada benda yang menyangkut pada kumis atau janggut terutama pada saat makan, terkadang ketika sudah makan terutama diluar rumah seperti di restauran makanan sisa bisa saja menyangkut pada kumis atau janggut dan tentunya jika hal tersebut terjadi anda pun akan malu jika dilihat oleh orang lain.

Akan tetapi ada beberapa pria yang tidak sengaja melukai kulit bagian bawah hidung atau juga di bagian dagu dalam keadaan sedang mencukur, hal tersebut bisa terjadi karena beberapa alasan, hal yang paling umum adalah akibat dari pisau cukut yang sudah tumpul sebagian, dan juga pola dalam mencukur yang salah. Jika hal tersebut sealu terjadi pada diri anda, mungin saja bagian dua tersebut ada banyak bekas goresan yang bisa saja membuat penampilan anda terganggu, dan anda tidak percaya diri dengan adanya luka tersebut walaupun sedkit. Nah disana saya akan membagikan kepada anda sebuah tips cara mencukur yang baik dan benar agar hal - hal diatas tadi tidak terjadi lagi pada diri anda.
  • Pertama ada baiknya sebelum anda akan mencukur janggut atau kumis, kompreslah dahulu bagian tersebut dengan air hangat, hal tersebut bertujuan agar pori - pori kulit bisa terbukan dan bulu pun mudah di cabut atau di potong. Jika ingin melakukan wet shaving gunakan scrug dari sabun muka atau shaving foam dengan cara mengoleskannya pada area yang dicukur.
  • Terkadang sesudah kita mencukur bagian kumis dan janggut sering sekali terlihat merah karena bekas tekanan dan juga potongan bulu janggut dan kumis. Nah untuk menghilangkan merah - merah bekas cukuran tersebut, anda bisa menggunakan es batu untuk hal tersebut. Dan lakukan selama 15 menit untuk mencegah luka, benjolan, dan ruam.
  • Ketika mencukur ada baiknya anda harus mengetahui alur dari tumbuh kumis atau janggut anda, karena dengan mencukur dengan jalur yang benar, ketika bulu kumis dan juga janggut tumbuh lagi kedua bulu tersebut tidak akan ada yang panjang dan tidak ada yang pendek. Semuanya akan sejajar, yang terpenting harus sejalur ketika mencukur bulu kedua tersebut.
  • Untuk di bagian jenggot agar lebih bagus dan baik, anda bisa mencukur dengan arah yang berlawanan dari arah bulu janggut tersebut tumbuh. Akan tetapi hati - hati jangan terlalu menekan keras karena bisa melukai kulit Anda. Karena di bagian jenggot ini para pria sering sekali membuat gaya mencukur agar bisa sama dengan jenggot para artis atau idolanya.
  • Dan jika anda sudah selesai ketika mencukur biasakan bilas dengan air hangat, dan keringkan dengan handuk lembut, dan ketika anda tergores karena tidak hati - hati gunakan obat atau cairan antiseptik agar tidak menimbulkan bakteri. Jangan menggunakan alkohol karena akan membuat kulit menjadi kering.
  • Selanjutnya menggunakan krim cukur, mungkin kebanyakan orang jarang untuk menggunakan krim cukur pada saat mencukur jenggot dan kumis, namun lebih efisien dan juga aman menggunakan krim cukur. Selain bisa mencukur rata bulu kumis dan juga janggut, krim cukur juga membantu untuk melembabkan kulit serta menjadi desinfektan untuk bagian kulit dagu dan bagian pada kumis.
  • Periksa pisau cukur sebelum anda menggunakan pada bagian kumis dan janggut, terkadang ada beberapa orang yang menggunakan pencukur kumis dan janggut dengan beberapa kali sampai tidak tahu bahwa batang pisau dari pencukur tersebut sudah karatan dan bisa membahayakan kulit anda. Oleh karena itu periksa kembali pisau cukur pada saat anda akan membersihkan janggut dan kumis.
  • Selain menggunakan air hangat, anda pun bisa menggunakan aftershave, bagi anda yang belum tahu dengan produk untuk bercukur ini yaitu produk ini adalah antiseptik yang dapat digunakan setelah anda bercukur kumis atau janggut. Seperti halnya antiseptik yaitu mempunyai fungsi untuk membunuh bakteri dan juga kuman yang biasanya tertinggal di bagian wajah akibat bercukur yang tidak bersih. Dan aftershave ini juga bisa memastikan bahwa kulit pori - pori wajah anda tertutup dan bisa memperhalus wajah khususnya pada bagian kumis dan juga janggut. 
  • Selain menggunakan air hangat atau air dingin pada saat sudah bercukur kumis atau janggut ada baiknya anda gunakan krim atau lotion. Bagi anda yang belum tahu pada saat mencukur setidaknaya ada dua lapisan kulit yang terkelupas, oleh karena itu dengan bantuan krim atau lotion kulit terlupas tadi bisa terjaga dengan sempurna dan selain itu juga dengan menggunakan krim serta lotion bisa menggantikan dan juga menjaga kelembapan kulit terutama pada area kulit yang tadi di cukur.
  • Tips selanjutnya yaitu pada saat anda sudah bercukur area kulit yang tadi dicukur sangat rentan, oleh karena itu biasakan untuk membilas wajah anda dengan air hangat dan gunakan facial wash untuk menjaga dan melindungi kulit dari bintik - bintik atau ruam yang biasanya timbul akbiat bercukur. Dan untuk menyegarkan serta melembabkan kulit hasil dari bercukur tadi anda bisa memakai toner.
Nah mungkin itu tadi beberap tips yang bisa anda lakukan di rumah anda, ketika anda bagun di pagi hari sebelum mandi dan pergi ke pekerjaan anda. Sekecil apapun hal yang anda lakukan dengan benar, anda pun akan mendapatkan hasil yang maksimal, seperti halnya mencukur bulu kumis dan juga janggut. Dan untuk tambahan tips saja gantilah alat cukur minimal satu minggu sekali karena bisa saja pisau dari alat cukur tersebut berkarat, dan sangat berbahaya ketika anda luka dan karatan tersebut bisa masukan ke luka anda, mungkin infeksi bisa muncul di daerah tersebut. Terima kasih sudah megunjungi blog ini

3 Responses to "Info Cara Bercukur Kumis dan Janggut Dengan Baik Dan Benar"

  1. wah makasih ya, cowo saya suka ga berani cukur sendiri. lebih baik pake alat pencukur elektrik atau manual ya?

    BalasHapus
  2. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

    Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
    -Situs Aman dan Terpercaya.
    - Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
    - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
    - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
    - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
    -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
    - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

    8 Permainan Dalam 1 ID :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

    Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    BalasHapus