12 Rahasia Perawatan Kecantikan Wajah ala Wanita Thailand

Sebelumnya saya pernah membagikan kepada anda sebuah tips dan informasui seputar kecantikan yaitu, cara menghilangkan bulu kaki dan tangan dengan baik dan benar. Dan untuk kesempatan sekarang saya juga akan membagikan kepada anda sebuah informasi dan tips kecantikan juga yaitu, tips kecantikan ala wanita thailand. Seperti yang kita tahu bahwa kecantikan adalah hal yang paling di inginkan oleh seorang wanita, akan tetapi untuk mendapatkan kecantikan yang sempurna dan hasil yang memuaskan, anda sendiri harus bekerja keras, dan selau disiplin dalam hal melakukan kegiatan yang berhubungan dengan kecantikan. Nah mungkin anda selalu bertanya - tanya dengan wanita di berbagai daerah terutama di Asia yang mempunyai kulit putih bersih dan cantik.
12 Rahasia Perawatan Kecantikan Wajah ala Wanita Thailand
Kita bisa ambil contoh dari wanita thailand, mungkin baru - baru ini negara thailang sedang di sorot oleh dunia karena di negara tersebut sekarang sedang megalami krisi politk yang memaksa rakyatnya demo dan sampai harus berjibaku dengn petugas di thailand. Terlepas dari hal tersebut anda mungkin sudah mengetahui bahwa kecanitkan wanita thailand tidak kalah cantiknya dengan wanita dari Jepang dan Korea. Dan kali ini saya akan membagikan kepada anda sebuah rahasia kecantikan dari wanita thailand, untuk anda yang sekarang ingin lebih tampil cantik saat keluar rumah, mungkin tips dibawah ini bisa bermanfaat bagi anda.

1. Tamarind
Tamarind atau yang sering disebut oleh kita adalah asam jawa, adalah salah satu bahan yang sering sekali digunakan oleh wanita thailand untuk metodek kecantikan kulit mereka yang putih mulus dan bersih. Di dalam asam jawa sendiri terdapat beberapa vitamin dan mineral yaang bisa menggantikan produk kecantikan anda yang cukup mahal, selain itu di dalam Tamarind juga ada Asam alpha-hidroksil (AHA) yang bisa membuat kulit anda lebih lenbut, dan noda - noda hitam atau flek bisa hilang, untuk caranya sendiri anda bisa mengkombinasikan dengan madu atau yoghurt dan jadikan sebagai masker, hindari area mata dan biarkan selama 10 menit atau sampai kering, lalu basuh dengan air bersih.

2. Kunyit
Bahan yang kedua adalah kunyit, bahan yang selau di jadikan pelengkap makanan ini sangat baik bagi kulit anda, untuk caranya sendiri anda bisa mengambil kunyit satu buah dan tumbuk sampai halus, atau lebih gampangan anda bisa membeli kunyit yang sudah halus, lalu campurkan dengan air sedikit, lalu setelah itu gosok - gosok di daerah pipi dahi dan dagu selama 3-5 menit, dan hati - hati terkena daerah mata anda. Setelah itu basuh dengan air bersih, ada baiknya anda melakukan hal tersebut setiap hari sesudah bangun tidur, kunyit sendiri sangat ampuh untuk mengobati timbulnya jerawat dan masalah kulit lainnya.

3. Minyak Kelapa
Selain untuk digunakan memasak, ternyata minyak kelapa jika di aplikasikan untuk kecantikan hasilnya sangat bagus, dan wanita thailand sudah lama mencoba hal yang satu ini. Untuk caranya sendiri hampir sama dengan cara yang kedua yaitu digosokan pada daerah kulit yang anda ingin putihkan, bagusnya anda gosok daerah kulit mata anda agar bisa memanjakan mata anda, lalu bilas sampai bersih dengan air, akan tetapi hati - hati penggunaanya. Minyak alami ini pada dasarnya tidak akan memberikan efek negatif pada kulit anda. Karena minyak kelapa adalah salah satu minyak alami yang paling aman.

4. Pepaya
Mungkni tips kecantikan kulit putih dengan menggunakan pepaya sudah banyak yang membuatnya dan juga beberapa orang pun sudah mengetahuinya. Dan wanita thailand pun suhda banyak yang mencobanya dan mendapatkan hasil yang bagus, untuk caranya sendiri pepaya sering diubah menjadi masker pada wajah anda dan diamkan untuk beberapa menit, lalu basuh dengan air yang bersih. Pepaya juga mengandung enzim papain yang mampu menghilangkan semua sel kulit mati pada wajah anda, dan selain itu pepaya juga bisa membuat wajah anda cerah berseri - seri.

5. Minuman Wanita Thailand
Untuk tips yang terakhir ini hanya untuk tambahan akan tetapi sangat berguna bagi kesehatan kulit anda, wanita thailand sehari - harinya selalun minum banyak air dan jus buah - buahan selain itu untuk di pagi hari orang thailand terutama wanitanya sering sekali meminum air teh. Seperti yang kita tahu bahwa di dalam air teh terkadung antioksidan yang bisa mengeluarkan zat berbahaya dan merugikan dari tubuh kita. Dan mereka jerang sekali memakan makanan yang tidak baik seperti junk food, maka dari itu para wanita thailand memilliki tubuh yang ideal dan kulit wajah yang putih bersih serta halus.

6. Beras
Mungkin anda sudah tahu bahwa beras selain makanan pokok masyarakat Indonesia, beras pun bisa menjadi sebuah media untuk membersihkan dan merawat wajah anda. Uap dari beras pada saat menanak nasi sangat bagus sekali bagi kulit wajah anda selain air dari uap menanak nasi pun bisa anda gunakan untuk kesegaran pada kulit wajah anda dengan di basuhkan saja. Oleh karenanya banyak sekali produk kecantikan yang terbuat atau bahan utamanya dari beras yang kebanyakan dari Thailand. Di dalam beras pun terdapat kandungan vitamin E yang membantu memutihkan kulit wajah dan tubuh.

7. Tamarind Oil
Selanjutnya wanita Thailand terkenal suka sekali menggunakan tamarind oil yang dimana dipercaya mampu untulk memutihkan kulit. Para wanita Thailand sering sekali menggunakan bahan yang satu ini pada saat mereka mandi, maka tidak heran banyak para wanita Thailand yang mempunyia wajah bersih putih serta kulit badan yang begitu sehat dan juga putih. Tamarind oil juga mempunyai fungsi untuk memutihkan kulit terutama pada area hitam, seperti pada bagian ketiak, siku, dan juga pergelangan kaki.

8. Hindari Makanan Cepat Saji 
Selain dari segi perawatan yang alami wanita Thailand juga mempunyai kebiasaan yang bagus yaitu menghindari makanan cepat saji atau yang sering kita sebut dengan fast food. Memang tidak ada salahnya jika kita sekali - kali memakan makan cepat saji namun jika anda kelebihan atau terlalu sering memakan fast food maka bukan kesehatan anda saja yang akan terganggu namun tampilan kulit wajah anda pun akan terganggu jadi pada intinnya kurangi makanan cepat saji. Selain itu juga wanita Thailand juga sering meminum teh sebelum mereka melakukan pekerjaan setiap harinya di pagi hari.

9. Santan Kelapa
Selain minyak kelapa, para wanita Thailand pun terkadang mempunyai kebiasaan untuk mandi dengan santan kelapa. Dengan memakai santan kelapa kulit anda pun akan lebih lembab dan juga lebih elastis, sehingga keriput atau penyakit kulit pun bisa anda hindari dengan mandi memakai santan kelapa. Selain untuk peremajaan kulit santan kelapa juga terkadang dipakai untuk kesehatan dan perawatan rambut, karena santan kelapa sendiri diyakini mampu menjaga kesehatan rambut dan juga membuat rambut lebih terlihat lebat.

10. Serai
Selanjutnya ada serai yang sering digunakan untuk bumbu pelengkap masakan, selain bisa memberikan aroma yang khas dan membuat masakan menjadi lebih sedap, ternyata serai juga terkadang sering digunakan untuk kesehatan kulit oleh wanita Thailand. Salah satunya yaitu detoksifikasi kulit, untuk anda yang berencana ingin memakai serai untuk kesehatan kulit caranya cukup mudah, pertama rebus terlebih dahulu beberapa batang serai di dalam air yang mendidih. Selanjutnya ketika panas arahkan wajah ke depan air yang sudah dimasukan serai tadi sehingga uap dapat langsung mengenai wajah anda.

11. Rajin Menggunakan Masker Alami
Masker alami adalah salah satu tips selanjutnya yang mungkin patut anda coba terutama untuk anda yang ingin mendapatkan tampilan wajah bersih, putih dan juga cerah seperti wanita Thailand. Wanita Thailand selalu rajin membuat sebuah ramuan untuk masker wajahnya baik itu dari buah - buahan atau sayuran, memang lebih praktis jika kita beli di toko kosmetik untuk masker yang sudah jadi namun tentu hasil yang lebih alami tidak bisa dibandingkan dengan hasil instant. Terlebih lagi jika anda menggunakan bahan bahan alami efek samping pun tidak akan terasa pada kulit wajah anda.

12. Rajin Menggunakan SPF
Selain rajin menggunakan masker alami wanita Thailand juga tahu bahwa mereka tinggal di negara tropikal yang dimana sinar UV dari matahari jika sudah siang bisa dibilang kurang bersahabat, oleh karena itu penggunaan SPF untuk wajah mereka sangatlah penting, sama seperti di Indonesia untuk anda yang sering keluar rumah disiang hari atau mempunyai pekerjaan yang mengharuskan anda keluar rumah atau keluar kantor di jam jam siang ada baiknya gunakan terlebih dahulu SPF untuk memproteksi kulit wajah anda dari sinar UV.

Demikian tadi beberapa informasi kecantikan dai rahasia cantik ala wanita thailand. Pada dasarnya untuk mendapatkan kulit wajah yang bagus serta tubuh yang sehat anda hanya  melakukan olahraga yang rutin, makan - makanan dan minum minuman yang sehat dan terakhir sebisa mungkin anda hindari stress karena stress lebih mematikan dari pada sebuauh bakteri atau kuman, banyak sekali orang yang menghilangkan nyawanya sendiri karena stress hidup di dunia ini. Terima kasih sudah megunjungi blog ini.

1 Response to "12 Rahasia Perawatan Kecantikan Wajah ala Wanita Thailand"