12 Cara Menghilangkan Bau dan Keringat di Ketiak Wanita

Sebelumnya saya pernah membagikan kepada anda sebuah tips dan informasi dari cara menghindari wajah kusam untuk pria. Dan untuk kesempatan sekarang saya juga akan membagikan sebuah tips kecantikan untuk wanita, yaitu tips menghilangkan basah ketika untuk wanita, mungkin ini adalah yang di butuhkan para wanita yang sering menggunakan baju dengan lengan pendek, terkedang keringat kita yang keluar dari kulit selalu tidak bisa di kontrol padahal kita beraktivitas tidak terlalu berat dan cape, hal tersebut bisa terjadi karena kelenjar keringat kita mempunyai pori - pori yang cukup besar dari normalnya. Terkadang hal tersebut bisa terjadi karen keturunan, seperti dari ayah atau juga ibu, atau juga bisa terjadi karena diri anda sendiri, yaitu obesitas atau kegemukan. Orang yang mempunyai badan lebih atau bisa di bilang gemuk sering cepat keluar keringat dibandingkan dengan orang yang mempunyai badan yang normal. 

Dan kebanyakan keringat berkumpul di ketiak, dan hal tersebut pastinya sangat mengganggu untuk anda yang mempunyai aktivitas yang cukup banyak, dan jika anda memakai baju pun keringat anda akan kelihatan terutama untuk baju yang berwarna putih. Selain menurunkan percaya diri anda bau dan basah ketiak bisa menjadi pemicu teman anda akan menjauhi anda karena baunya yang bisa saja menyegat kalau tidak di obati atau tidak di antisipasi. Sebenarnya ada beberapa tips dan cara untuk mencegah dan menghilangakan basah ketiak dari cara yang alami, sampai dengan menggunakan deodoran, akan tetapi ada beberapa orang yang tidak cocok atau juga tidak ada efeknya menggunakan deodoran, dan pada akhirnya anda harus mengobatinya atau mencegahnya dengan beberapa cara. Nah di bawah ini ada beberapa tips yang bisa anda lakukan di rumah untuk menghilangkan dan mencegah basah ketiak.

1. Jeruk Lemon
Tidak hanya untuk kecantikan kulit wajah ternyata lemon bisa, di dalam sari lemon ada beberapa zat yang bagus untuk menghentikan atau meminalisir keluarnya keluarnya keringat di ketiak anda. Ini bagus untuk anda anda yang mempunyai pekerjaan super sibuk, dan selalu keringat keluar banyak di daerah ketiak anda. Untuk pengaplikasian di ketiak anda, anda bisa mengambil irisan lemon tersebut dan tempelkan di ketiak anda, dan ada bangusnya sebelum mandi anda lakukan hal tersebut. Tidak hanya mengehntikan keluarnya keringat di ketika, lemon juga bisa memutihkan ketiak yang selalu berwarna hitam.

2. Tepung Maizena
Mungkin anda belum tahu bahwa tidak hanya untuk bahan pembuat kue atau makanan lainnya, ternyata tepung maizena bisa menjadi salah satu obat yang bisa menghilangkan bau ketiak dan juga basahnya ketiak. Anda bisa menggunakan tepung maizena ini seperti halnya bedak, anda bisa menggunakannya sesudah mandi, dan sekedar tips saja jangan menggunakan baju berwarna gelap, karena tepung maizena bisa kelihatan di ketiak anda. Mungkin tips ini di peruntunkan bagi anda yang tidak cocok dengan menggunakan deodoran untuk ketiak anda yang basah dan bau.

3. Cuka Apel
Mungkin cuka apel jarang sekali anda gunakan untuk makanan anda, karena beberapa pada dasarnya cuka apel hanya di gunakan untuk makanan yang cukup komplek bahan - bahannya seperti makanan di restauran yang besar. Akan tetapi cuka apel sendiri bisi menjadi bahan untuk menghilankan bau dan juga basah keringat. Karena di dalam cuka aple ada kandungan anti bakteri yang bisa membunuh baunya dan basahnya ketiak anda. Karena pada dasarnya bau yang terjadi di ketiak anda adalah kumpulan bakteri yang di hasilkan dari keringat yang ada di ketiak anda.

4. Hindari Makanan Pedas
Untuk anda yang suka dengan masakan atau makanan pedas, mulai sekarang anda bisa membatasinya dan jangan terlalu sering memakannya, terlebih lagi untuk anda yang memiliki ketiak yang bau dan basah, karena pada saat kita makan makanan yang pedas keringat kita keluar banyak dan sama halnya ketika kita berolahraga. Oleh karena itu anda bisa mengganti makanan pedas anda dengan makanan yang anda sukai selain dengan makanan pedas. Walaupun orang Indonesia pada dasarnya tidak bisa makan dengan makanan masakan yang pedas.

5. Pakaian Berbahan Katun
Untuk anda yang menyukai dunia fashion pastinya sudah mengetahui beberapa bahan baju yang sering di gunakan untuk pakaian sehari - hari, nah untuk anda yang mempunyai kelebihan keringat terutama di daerah ketiak anda, pakaian yang berbahan katun bisa menjadi solusi untuk pakaian ini. Bahan katun pada dasarnya bisa menyerap air, dan air keringat pun bisa terserap dengan mudah oleh bahan pakaian ini. Banyak sekali model baju yang berbahan katun di toko - toko baju, dan sekedar tips saja pilih warna baju yang berwarna cerah seperti kuning, pink muda.

6. Mencukur Bulu Ketiak
Mencukur Bulu Ketiak
Mungkin beberapa orang belum mengetahui bahwa bulu ketika sendiri menampung keringat pada saat kita beraktivitas di dalam keringat sendiri cukup banyak menampung kuman dan bakteri, yang mana selain bisa menimbulkan bau tapi bisa juga menimbulkan kulit ketiak menjadi gatal. Salah satu solusi untuk hal tersebut adalah dengan mencukur bulu ketiak. Ingat harus di cukur bukan di cabut, karena jika di cabut ada mitos bahwa bisa menyebabkan kanker payudara terhadap wanita. Untuk mencukurnya pun bisa anda gunakan alat pencukur janggut dan kumis yang sering digunakan oleh para pria.

7. Mentimun 
Mentimun
Mungkin bagi beberapa orang mentimun di percayai sebagai penghilang mata panda atau mata hitam karena kurang tidur, atau juga penghilang kantung mata. Namun mentimun juga mampu untuk menghilangkan bau serta burket yang terlalu banyak bagi para wanita, untuk caranya sendiri cukup bersihkan terlebih dahulu mentimun lalu potong tipis - tipis mentimun tersebut dan langsung tempelkan pada daerah ketiak. Getah dari mentimunlah yang mampu menghilangkan bau dan keringat berlebihan di daerah ketiak.

8. Mengontrol Diri Dari Cemas dan Takut
Mengontrol Diri Dari Cemas dan Takut
Walaupun jarang terjadi namun ada beberapa orang yang selalu cemas dan juga takut akan situasi atau akan hal sesuatu, seperti yang kita tahu pada saat orang cemas atau takut produksi keringat akan berlebihan dan akibatnya keringat pun akan keluar di beberapa area termasuk di bagian ketiak. Oleh karena itu menguasai diri sendiri terutama pada saat cemas dan juga takut sangat diwajibkan untuk anda yang ingin tidak selalu banyak keluar keringat banyak terutama pada ketiak. Terapi, menenangkan diri, dan percaya diri akan kekuatan diri sendiri adalah beberapa cara untuk melepas rasa takut dan juga cemas pada saat berhadapan dengan sesuatu yang anda takutkan dan cemaskan.

9. Lidah Buaya
Lidah Buaya
Selain bagus untuk keindahan dan kesehatan rambut, ternyata lidah buaya juga bisa menjadi obat yang cukup mujarab untuk menghilangkan serta meminimalisir terjadinya keringat pada bagian ketiak. Namun untuk menggunakan lidah buaya ini tidak sama seperti penggunaan pada rambut yang dimana anda hanya mengoleskan gel yang ada pada lidah buaya ke rambut, namun untuk menghilangkan bau ketiak anda harus meminum setiap hari setidaknya setengah cangkir. Anda bisa membuat jus aloevera atau lidah buaya untuk meredakan produksi keringat berlebihan pada ketiak anda.

10. Tomat
Tomat
Buah yang satu ini sangat mudah sekali untuk di dapatkan, selain manis dan sering dijadikan pelengkap masakan buah tomat ternyata bisa dijadikan media atau obat untuk menghilangkan keringat pada ketiak kita. Tomat dikenal sebagai buah yang mempunyai kemampuan untuk merawat kulit, oleh karena itu buah ini cukup ampuh untuk mengusir keringat di ketiak. Ada dua cara jika anda berencana untuk menggunakan tomat sebagai media penghilang bau keringat, pertama anda bisa meminum jus tomat dengan campuran madu dan gula. Dan untuk anda yang lebih suka memakai tomat sebagai masker pada ketiak anda, anda bisa mencampurkan tomat dengan mentimun lalu usapkan pada ketiak anda. Lakukan hal tersebut secara rutin.

11. Jahe
Jahe
Salah satu bahan yang sering dijadikan bumbu masak ini ternyata cukup ampuh untuk mengusir bau pada ketiak, jahe adalah salah satu bumbu masak yang sudah tidak perlu lagi dipertanyakan keharuman khasnya, dengan aroma dan khas harumnya jahe ini mampu untuk menghilangkan bau ketiak. Untuk cara pengaplikasiannya pun cukup mudah pertama anda parut terlebih dahulu jahe tersebut lalu hasil parutan tersebut dioleskan pada ketiak dan diamkan sampai mengering, lakukan hal tersebut secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

12. Daun Sirih
Daun Sirih
Daun yang satu ini dikenal dengan daun untuk pengusir bau pada tubuh kita, daun sirih mungkin sudah tidak asing lagi ditelinga wanita kemampuanya untuk mengilangkan bau cukup ampuh untuk menghilangkan bau ketiak yang membandel. Untuk cara pengolahannya pun cukup mudah anda tinggal ambil 30 lembar daun sirih lalu masukkan ke dalam air dan rebus sampai mendidih, setelah mendidih matikan kompor dan diamkan sampai dingin. Hasil rebusan air daun sirih tersebut bisa anda jadikan air untuk mandi. Selain itu anda juga bisa menggunakan daun sirih yang tadi di rebus digosok - gosokan pada ketiak anda.

Mungkin itu tadi beberapa tips dan cara yang bisa anda lakukan di rumah untuk meminalisir banyaknya air keringat yang keluar dari tubuh anda, terutama yang selalu ada diketiak anda. Dan jika tidak di obati atau tidak di cegah keringat di ketiak anda pun bisa memicu terjadinya bau ketiak, yang bisa menurunkan rasa percaya diri ketika anda bekerja. Cara diatas bisa berhasil jika anda rutin melakukannya, karena dengan rutin keringat anda pun bisa terkontrol dan tidak lagi keluar banyak keringat. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini.

1 Response to "12 Cara Menghilangkan Bau dan Keringat di Ketiak Wanita"

  1. waw, ini bermanfaat banget infonya kak, jadi bisa hemat banyak uang karean gaperlu pergi ke dokter. terimakaish ya


    bantu kita juga dengan visit, caranya cukup klik di sini aja ya , ada banyak informasi dan tata cara untuk pinjaman, semoga bermanfaat ya.. selamat mencoba

    BalasHapus