10 Cara Merawat Wajah Pria Agar Terlihat Lebih Awet Muda

Wajah adalah salah satu aset berharga yang dimiliki seorang manusia, baik itu pria maupun wanita terlebih lagi untuk seorang wanita kecantikan wajahnya selalu diperhatikan karena sudah sepantasnya wanita harus berpenampilan cantik. Dan untuk di zaman sekarang tidak hanya wanita yang harus di tuntut untuk berpenampilan cantik. Namun pria pun pada zaman sekarang di tuntut juga untuk berpenampilan menarik, terutama untuk anda yang akan bekerja di kantoran seperti di bank atau di tempat lain. 
10 Cara Merawat Wajah Pria Agar Terlihat Lebih Awet Muda
Salah satu cara menjaga wajah adalah dengan perawatan wajah, mungkin untuk beberapa orang perawatan wajah sama dengan harus mengeluarkan uang, pemikiran tersebut sangat salah, memang ada beberapa cara untuk mendapatkan wajah yang bagus dengan cara cepat, namun resikonya anda harus merogok kocek yang tidak sedikit tentunya. Ada beberapa cara merawat wajah yang tidak perlu mengeluarkan uang banyak nah di bawah ini ada beberapa tipsnya untuk anda.

1. Cuci Tangan
Untuk pertama yang harus anda perhatikan ketika ingin mendapatkan wajah yang mulus dan jauh dari penyakit, adalah selalu mencucui tangan ketika akan menyentuh wajah terutama pada saat akan membersihkan wajah, keadaan tangan harus bersih dan jauh dari kuman. Karena biasanya tangan adalah sumber kuman jadi kalau anda tidak membersihkan maka kuman tersebut bisa menempel di wajah anda.

2. Gunakan Pembersih Wajah Rutin 
Untuk anda yang mempunyai krim atau pencuci wajah, ada beberapa trik memaksimalkan krim atau pencuci wajah tersebut, pertama basuh wajah anda dengan air hangat lalu gunakan pencuci wajah lalu bilas dengan air dingin. Fungsi dari air hangat yaitu untuk membuka pori - pori agar pencuci wajah bisa bekerja lebih maksimal dan masuk ke dalam kulit, sedangkan untuk air dingin mempunyai fungsi menutup kembali pori - pori yang tadi terbuka. Dan lebih bagusnya lagi gunakan air yang mengalir.

3. Gunakan Pelembab Wajah
Selain selalu menggunakan pembersih wajah setiap pagi dan menjelang akan tidur, biasakan juga menggunakan tabir surya atau pelembab wajah agar kulit wajah terproteksi dari sinar ultraviolet. Seperti yang kita ketahui global warming membuat suhu di permukaan bumi menjadi meningkat oleh karenanya tidak heran di siang hari lebih panas di bandingkan dengan tahun - tahun 90an. Oleh karena itu penggunaan pelembab wajah bagi orang yang mempunyai pekerjaan di luar ruangan sangat diwajibkan untuk digunakan. Salah satu dampak jika kita terpapar terlalu lama oleh sinar matahari adalah timbulnya flek hitam di wajah.

4. Menggunakan Masker
Biasakan juga menggunakan masker minimal dua kali dalam seminggu, tidak hanya untuk wanita saja, pria pun bisa melakukan hal ini agar kesehatan kulit wajah tetap terjaga. Salah satu fungsi dari masker wajah adalah bisa mengangkat kotoran yang menempel di wajah yang selama ini bersembunyi di bagian pori - pori wajah, yang nantinya bisa menimbulkan penyakit wajah seperti jewarat. Selain itu untuk maskernya sendiri jika anda takut tidak cocok dengan wajah masker yang sudah tersedia di toko - toko. Bisa anda buat masker sendiri dari sayuran atau buah - buahan yang alami.

5. Pola Hidup Sehat
Dan terakhir asupan di dalam tubuh juga sangat berpangaruh pada kondisi kulit di luar, terlalu mengkonsumsi makanan yang belemak berminyak bisa membuat kulit menjadi kusam dan berminyak, selain itu pola hidup yang tidak sehat pun bisa menjadi salah satu dampak kenapa wajah kita berjerawat, seperti jarangnya berolahraga atau merokok. Oleh karena itu selalu rutin berolahraga dan mengkonsumsi sayuran serta buah - buahan terutama yang mempunyai kandungan vitamin E adalah salah satu pencegahan agar kulit tetap kencang dan terlihat awet muda.

6. Hindari Makanan Yang Berlemak
Untuk poin yang ke enam ini masih ada kaitannya dengan poin yang ke lima yaitu mengkonsumsi makanan yang sehat dan bervitamin, dan kurangi atau kalau bisa hindari makanan yang berlemak dan bisa membuat tubuh anda menjadi sakit walaupun pada dasarnya makanan tersebut sangat menggoda dan juga enak. Terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang mempunyai kadar lemak tinggi bisa menyebabkan berat badan anda menjadi meningkat dan secara tidak langsung kulit pada wajah anda pun menjadi lebih cepat tua. Makanan yang digoreng adalah salah satu contoh makanan yang cukup berat dan banyak kandungan lemaknya.

7. Sayuran Hijau
Bagi anda yang suka ngemil atau makan yang cukup banyak ada baiknya pilih makanan sayuran hijau untuk makanan sehari - hari, selain membuat tubuh anda menjadi lebih sehat, sayuran hijau pun memiliki anti penuaan yang sangat cocok sekali bagi kulit wajah anda agar terlihat lebih awet muda, sayuran seperti bayam, kacang sangat cocok sekali bagi kesehatan wajah karena mampu untuk mencegah kerutan dan juga penuaan kulit.'

8. Hindari Kebiasaan Merokok
Selain rutin mengkonsumsi sayuran dan buah - buahan tentu untuk mendapatkan wajah yang selalu terlihat awet muda yaitu dengan mengubah gaya hidup ke arah yang lebih sehat. Salah satunya yaitu dengan menghindari dan berhenti merokok, kebiasaan yang satu ini memang penyakit yang cukup susah untuk dihentikan dan dihindari, karena di negara kita orang yang merokok apalagi untuk pria sangat terlihat cool dan juga jantan. Namun anda harus berfikir jernih dan pintar, ketika akan merokok karena seperti yang sudah disebutkan di beberapa media bahwa rokok bisa memberikan kerusakan pada tubuh bahkan pada kulit wajah anda sendiri, sehingga tampilan kulit wajah anda akan terlihat kering dan keriput walaupun anda masih berumur masih muda.

9. Hindari Merokok
Salah satu faktor kenapa wajah anda menjadi terlihat tua meskipun umur anda masih muda yaitu kebiasaan buruk anda salah satunya adalah merokok. Mungkin kita tidak akan berbicara panjang apa manfaat dan juga kekurangan dari merokok, semua orang sudah tahu apa akibat jika kita tidak merokok atau merokok. Tidak hanya akan mengganggu kesehatan organ di dalam tubuh kita namun merokok juga bisa menyumbat pembulu darah oleh nikotin yang jika dibiarkan akan mengganggu sirkulasi darah.

10. Teknik Deep Cleansing
Selain mengkonsumsi makanan sehat seperti sayur dan buah - buahan yang tentunya bisa menyehatkan tubuh dari dalam tentu untuk membuat tampilan wajah anda cerah dan terlihat kencang anda harus membersihkan atau perawatan wajah dari luar salah satunya yaitu dengan deep cleansing, untuk para wanita sendiri teknik membesihkan wajah ini sudah tidak asing, namun untuk para pria mungkin teknik deep cleansing cukup asing. Ada banyak sekali teknik ini di internet atau dimajalah kecantikan, salah satu kelebihan dari teknik ini yaitu bisa membersihkan pori - pori dari kotoran, sel kulit mati, dan juga mencegah terjadinya jerawat dan keriput.  

Mungkin itu tadi beberapa tips bagaimana mendapatkan kulit wajah dan cara merawat wajah pria agar terlihat lebih awet muda. Pada intinya kembali lagi pada anda sendiri apakah pola hidup anda sehat atau sebaliknya buruk, serta apakah anda masih mempunyai kebiasaan buruk seperti merokok. Sebaiknya kebiasaan - kebiasaan tersebut di hilangkan agar tubuh kita selalu sehat dan pikiran pun selalu positif. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini.

1 Response to "10 Cara Merawat Wajah Pria Agar Terlihat Lebih Awet Muda "