8 Tips Mendekorasi Kamar Tidur Anak Agar Lebih Sehat dan Menarik

Sebelumnya saya pernah membagikan kepada anda sebuah desain dan juga tips kamar mandi agar lebih lega, dan untuk kesempatan sekarang saya juga kembali akan membagikan kepada anda sebuah tips seputar desain juga namun untuk kali ini untuk desain kamar tidur, yaitu tips mendesain kamar tidur anak agar terlihat lega dan menarik. Seperti yang kita ketahui kamar tidur adalah sebuah ruangan di dalam rumah yang dimana mempunyai fungsi untuk tempat mengistirahatkan tubuh kita seharian kerja. Oleh karena itu tempat tidur pun harus di desain secara strategis agar bisa memberikan kenyamanan pada orang yang akan tidur disana.
Tips Bagaimana Membuat Kamar Tidur Anak Agar Lebih Sehat dan Menarik
Tidak sedikit juga orang yang terganggu atau tidak lelap tidurnya karena tempat atau kamar tidurnya tidak nyaman, dan pada akhirnya mengganggu pada pekerjaan dan aktivitas sehari - hari pada pagi harinya. Beberapa barang dan juga warna serta corak pada tembok kamar tidur pun harus anda perhitungkan, apalagi jika kamar tidur tersebut untuk anak anda. Anak kecil mempunyai keingintahuan yang besar dan warna - warna cerah di dalam kamar tidur pun bisa menjadi pilihan bagi kamar tidur anak anda, apalagi jika anak anda seorang perempuan, yang dimana perempuan identik dengan warna yang cerah seperti putih, pink atau orange. Nah apalagi tips agar tampilan kamar tidur anak menjadi lebih menarik dan lega di bawah ini ada informasinya.

1. Lokasi Kamar
Tips Bagaimana Membuat Kamar Tidur Anak Agar Lebih Sehat dan Menarik
Pertama ketika anda akan mulai membangun perhitungkan dan pikirkan mau di simpan dimana lokasi kamar anak, karena yang namanya anak kecil bisa saja keluar dari kamar tidur tanpa sepengetahuan anda. Oleh karena itu ada bagusnya letakkan kamar tidur di tempat yang jauh dari pintu utama di rumah anda, selain bisa terhindar dari hal - hal yang tidak diinginkan, anda pun bisa mengontrol anak anda jika kamar tidurnya dekat dengan kamar tidur anda. Selain itu juga pada bagian pintu usahakan beri sesuatu penghalang atau hal lain agar anak terhindari dari kejepit pintu.

2. Pemilihan Furnitur
Tips Bagaimana Membuat Kamar Tidur Anak Agar Lebih Sehat dan Menarik
Untuk selanjutnya anda pemilihan furnitur, seperti yang kita tahu tinggi badan orang dewasa dan anak kecil jauh sekali perbedaanya, oleh karena itu usahakan untuk membeli furnitur yang mudah dijangkau oleh anak anda. Selain itu pilih juga furnitur yang memang berbahan kuat, karena anak kecil gemar sekali memanjat, oleh karena itu jika anda memilih furnitur yang kuat hal - hal seperti robohnya atau jatuhnya furnitur bisa dihindari. Dan terakhir pilih furnitur yang bagian sudut - sudutnya tidak terlalu melengkung tajam. Karena tidak sedikit anak kecil yang terluka akibat tergores oleh furnitur yang sudutnya runcing.

3. Pemilihan Warna
Tips Bagaimana Membuat Kamar Tidur Anak Agar Lebih Sehat dan Menarik
Seperti yang sudah dikatakan tadi bahwa warna cat tembok untuk kamar anak bisa memilih warna cerah. Pada dasarnya anak perempuan suka sekali dengan warna pink dan sedangkan untuk anak laki - laki biasanya suka dengan warna biru. Namun anda pun bisa berkreasi dengan pemilihan warna kombinasi jika memang anak anda menyukai warna lebih dari satu. Selain tembok juga mainan dan juga furnitur bisa menyesuaikan warnanya. Dan selain mainan cobalah menyisipkan buku entah itu buku tentang pelajaran anak - anak atau buku dongeng. Agar anak ada kemaunan untuk belajar.

4. Tempat Tidur
Tips Bagaimana Membuat Kamar Tidur Anak Agar Lebih Sehat dan Menarik
Untuk tempat tidur sendiri biasanya di sesuaikan dengan keinginan anak anda, karena bagi beberapa anak ada yang suka meminta agar tampilan dari tempa tidurnya sesuai dengan keinginannya. Superhero, robot, Puteri, dan juga Bola adalah beberapa model gambar atau juga corak yang sangat disukai sekali oleh anak - anak. Bentuk dari tempat tidur juga bisa anda sesuaikan dengan kesukaan anak, karena di zaman sekarang model tempat tidur tidak hanya bentuk yang biasa saja, bentuk mobil atau pesawat adalah salah satu bentuk tempat tidur yang sangat di sukai oleh anak kecil terutama anak laki - laki.

5. Sirkulasi Udara
Tips Bagaimana Membuat Kamar Tidur Anak Agar Lebih Sehat dan Menarik
Mungkin untuk bagian yang satu ini banyak sekali yang tidak terlalu di pikirkan, namun ventilasi atau sirkulasi udara dalam sebuah ruangan sangat penting sekali, terutama untuk anak kecil. Biasanya mereka sering sekali membawa makanan ke kamar karena ingin sambil bermain, dan tidak sedikit makanan yang jatuh ke lantai dan anda lupa untuk membersihkannya dan pada akhirnya aroma tidak sedap dari makanan tersebut bisa tercium, oleh karena itu dengan adanya sirkulasi udara, maka udara dan juga cahaya matahari pun bisa masuk ke ruangan membuat kamar tidur anak anda menjadi lebih sehat.

6. Menggunakan Wallpaper Dinding
Menggunakan Wallpaper Dinding
Selain cat dengan warna yang cerah, untuk membuat dinding atau tembok kamar anak anda lebih menarik bisa menggunakan wallpaper. Dengan menggunakan wallpaper sebenarnya anda bisa memangkas harga yang jauh lebih murah dibandingkan mencat dinding kamar anak anda. Selain itu juga kelebihan menggunakan wallpaper yaitu corak serta gambarnya cukup beragam, anda bisa menyesuaikan sesuai dengan selera atau kesukaan anak anda. Selain itu juga menggunakan wallpaper lebih mudah dibandingkan dengan menggunakan cat yang tentunya harus menunggu cat menjadi kering. Namun jika menggunakan wallpaper anda tinggal menempelnya di dinding.

7. Dinding Papan Tulis
Dinding Papan Tulis
Model dinding papan tulis pada sebuah bangunan sering kita lihat di dalam sebuah cafe - cafe, namun tembok papan tulis tersebut bisa anda aplikasikan pada kamar anak anda. Bagi anda yang mempunyai buah hati yang suka menggambar tidak ada salahnya untuk memberikan dekorasi papan tulis ditembok kamar anak anda. Namun anda harus hati - hati jika memang akan menggunakan tembok papan tulis ini terutama kapur yang digunakan, tangan anak anda harus selalu di jaga karena bisa saja sehabis menggunakan kapur anak anda mengambil makanan.

8. Dinding Tema Race Track 
Dinding Tema Race Track
Untuk anda yang mempunyai budget lebih tidak salahnya untuk menghias dinding kamar anak anda dengan tema racetrack, tema yang satu ini lebih diperuntunkan untuk anak laki - laki. Dengan adanya tema racetrack di kamar anak, anak anda pun tidak akan bosan untuk bermain di kamarnya sendiri, karena tidak jarang tema - tema dinding kamar yang unik bisa menjadi magnet yang bagus untuk anak anda bisa betah berlama - lama bermain di dalam rumah. Ini adalah solusi yang cukup bagus dimana jika anda mempunyai anak yang suka bermain di luar namun anda lebih suka anak anda bermain di dalam rumah atau di kamarnya. Dinding dengan tema anak laki - laki bisa anda aplikasikan pada kamar tidur anak anda.

Mungkin itu tadi beberapa tips yang bisa anda terapkan dan aplikasikan pada kamar tidur anak anda agar lebih nyaman, lega, dan juga menarik. Kamar tidur adalah salah satu sarana dimana kita bisa beristirahat tanpa adanya gangguan, dan jika gangguan tersebut masih ada di dalam kamar tidur anda usahakan untuk perbaiki dan singkirkan, hal tersebut juga berlaku pada kamar tidur anak anda, apalagi kamar tidur anak harus diperhatikan dengan cermat. Karena jika tidak di buat dengan benar anak anda pun akan terganggu tidurnya dan bisa juga mengganggu aktivitas pada pagi harinya. 

0 Response to "8 Tips Mendekorasi Kamar Tidur Anak Agar Lebih Sehat dan Menarik"

Posting Komentar