Tips Memilih Model Baju Muslim Untuk Wanita Pendek Agar Terlihat Menarik

Sebelumnya saya pernah membagikan kepada anda sebuah tips bagaimana memilih model baju muslim untuk wanita gemuk, dan untuk kesempatan sekarang saya kembali akan membagikan kepada anda sebuah tips dan juga informasi seputar fashion baju muslim namun kali ini yaitu tips bagaimana memilih model baju muslim yang cocok untuk wanita kurus. Memiliki bentuk tubuh yang ideal atau sering kita sebut dengan tubuh langsing tentu dambaan setiap wanita, karena banyak sekali kelebihan yang akan anda dapatkan jika mempunyai bentuk tubuh idel seperti mudah memilih model baju dan tentunya tampil menarik dan cantik pasti akan terlihat pada penampilan anda.

Namun tidak semua wanita di dunia ini memiliki bentuk tubuh yang langsing, ada yang kurus dan juga ada yang gemuk, kedua bentuk tubuh tersebut terkadang bagi beberapa wanita bisa menjadi masalah ketika mereka akan memilih model baju untuk pergi ke suatu tempat entah itu ke tempat atau ke acara resmi atau tidak resmi. Sebenarnya ada tips dan trik yang bisa memudahkan anda untuk memilih model baju terutama jenis baju muslim untuk bentuk tubuh kurus atau gemuk. Di bawah ini ada beberapa hal yang harus anda perhatikan jika ingin mendapatkan model baju muslim yang cocok untuk tubuh kurus.

1. Pilih Model Baju Terpisah
Pilih Model Baju Terpisah
Untuk tips yang pertama bagi anda yang memiliki bentuk tubuh kurus ada baiknya anda memilih model baju yang terpisah dengan kata lain hindari model baju terusan, seperti contohnya untuk bagian atas anda bisa memakai kaos atau kemeja sedangkan untuk bagian bawah anda bisa memakai rok panjang atau celana biasa. Dengan memakai model baju terpisah bisa membuat kesan tubuh lebih terlihat berisi. Dan hal tersebut tidak bisa anda dapatkan pada model baju terusan, selain itu dengan memakai model baju terpisah juga tubuh anda pun akan tidak terlihat rata. Namun untuk anda yang ingin tampil lebih terlihat ada lekukan rok pendek yang dikombinasikan dengan cardigan atau stocking bisa menjadi alternatif untuk membuat lekukan pada tubuh anda.

2. Pakain Model Baju Berlapis
Pakain Model Baju Berlapis
Selanjutnya anda bisa membuat ilusi pada tubuh anda agar terlihat lebih berisi dengan memakai baju berlapis, selain bisa membuat ilusi pada tubuh anda menjadi lebih berisi, anda pun akan terasa hangat terutama dipakai ketika musim hujan tiba. Anda bisa mengkombinasikan beberapa item pakaian seperti kaos dengan cardigan atau kemeja dengan jaket. Namun yang perlu anda perhatikan ketika akan melakukan tips ini yaitu usahakan untuk menjaga ukuran yang sama dan pas antara baju dalam dan baju lapis. Selain itu ketika anda memilih item pakaian seperti jaket, blazer atau cardigan usahakan ukuran item pakaian tersebut tidak boleh menutupi pinggul anda.

3. Gunakan Aksesoris Ikat Pinggang
Gunakan Aksesoris Ikat Pinggang
Walaupun terkadang jarang wanita memakai ikat pinggang ketika mereka memakai pakaian, namun untuk anda yang memilih bentuk tubuh kurus apalagi terlihat rata, ikat pinggang bisa menjadi penyelamat tampilan fashion anda. Memakai ikat pinggang untuk wanita yang kurus bisa memberikan kesan lekukan pada pinggang anda sehingga tampilan outfit anda pun tidak rata dan kurus. Selain itu anda bisa memilih warna pakaian terutama bagian atas yang berwarna peplum, dengan memilih bajun atasaan berwarna peplum kesan feminim dan berisi pun akan ada pada penampilan anda. 

4. Celana Jeans
Celana Jeans
Untuk kamu yang suka dengan memakai model celana jeans maka mulai sekarang pilihlah model jeans yang cocok untuk tubuh kurus anda, ada beberapa model celana jeans yangs sangat cocok sekali untuk tubuh kurus yaitu model celana jeans low waist. Jenis celana jeans ini mempunyai tampilan bagian pinggang yang jatuh pada lingkaran pinggul sehingga ketika anda memakainya tampilan anda pun akan lebih terlihat berisi. Selain jenis low waist ada juga model celana jeans lain seperti skinny jeans. Jenis jeans ini pun mempunyai kelebihan yang dapat membantu untuk wanita kurus yaitu pada bagian ukuran kakinya yang meruncung sampai ke bawah. Yang perlu di perhatikan oleh anda ketika akan memakai jenis celana jeans yaitu hindari memilih jeans yang mempunyai ukuran ketat seperti lengging, karena jenis jeans dengan ukuran tersebut akan membuat penampilan adna terlihat sangat kurus.

5. Memakai Rok
Celana Jeans
Seperti yang sudah disebutkan tadi bahwa anda bisa memakai rok untuk bagian bawahan, mempunyai tubuh yang kurus bukan berarti anda tidak bisa memakai rok, rok sendiri pada dasarnya sangat membantu sekali untuk memperbaiki penapilan outfit anda pada saat keluar rumah, rok sangat menunjang sekali pada penampilan fashion kamu baik itu dikombinasikan dengan jenis atasan apapun. Namun yang perlu di perhatikan yaitu memilih jenis atau tipe rok yang cocok untuk tubuh kurus. Jenis rok model A-line atau jenis rok tube adalah dua jenis rok yang dapat memberikan ilusi pada bagian pinggang kamu agar terlihat lebih ada lekukan sehingga penapilan kamu tidak terlihat rata.

6. Hindari Celana Aladin
Hindari Celana Aladin
Salah satu faktor kenapa tubuh pendek anda akan terlihat oleh orang lain yaitu ada pada bagian celana, dengan kata lain pemilihan celana sangatlah penting untuk anda yang mempunyai tubuh pendek. Dan salah satu jenis celana yang harus anda hindari di pakai apalagi jika dikombinasikan dengan busana muslim untuk bagian atasan lengkap dengan hijab yaitu celana aladin. Celana dengan ciri khas mengembang ini memang bisa membuat lebih elegan dan juga tampil beda, namun hal tersebut hanya berlaku pada anda yang mempunyai tubuh tinggi, atau kaki yang jenjang. Sehingga untuk tubuh pendek dan kaki yang pendek sangat tidak disarankan untuk memakai celana aladin ini.

7. Hindari Celana Kulot
Hindari Celana Kulot
Melihat tips nomor ke 6 bisa dikatakan bahwa untuk anda yang mempunyai tubuh pendek sangat di sarankan untuk memakai jenis celana press pada kaki dan hindari celana yang mempunyai ukuran besar, seperti celana yang sedang populernya banyak dipakai oleh wanita yaitu celana kulot. Sudah jelas jenis celana ini mempunyai ukuran yang lebar dari atas sampai ke bawah sehingga jika anda memakai maka tubuh pendek anda pun akan semakin terlihat. Mengikuti trend memang harus di ikuti karena jika tidak anda akan terlihat ketinggalan zaman namun jika trend tersebut tidak cocok dengan anda atau malah membuat anda rugi mengikutinya, ada baiknya hindari.

Mungkin itu tadi beberapa tips bagaimana memilih model baju muslim yang cocok untuk anda bertubuh kurus, mempunyai kelemahan pada tubuh tentunya anda harus memperbaikinya dengan memakai model baju yang pas dan cocok untuk tubuh anda sendiri. Dengan memakai model baju yang pas dan cocok secara tidak langsung kepercayaan diri anda pun akan tumbuh membuat segala aktivitas bisa berjalan dengan lancar.

0 Response to "Tips Memilih Model Baju Muslim Untuk Wanita Pendek Agar Terlihat Menarik"

Posting Komentar