Review Spesifikasi dan Kelebihan All New Honda CBR 250RR Terbaru 2017

Jenis sepeda motor sport selalu menjadi primadona ketika berjalan di jalan raya apalagi motor sport tersebut diajak lari kencang di trek lurus atau trek berbelok. Di Indonesia sendiri jenis sepeda motor sport menjadi idaman bagi kaum pria, siapa yang tidak mau jika diberikan sebuah sepeda motor sport. Setidaknya ada 3 pabrikan di Indonesia asal luar yang selalu mengeluarkan seri dari sepeda motor sport ini yaitu Kawasaki, Yamaha, dan Honda. Banyak orang yang selalu membandingkan ke tiga pabrikan tersebut terutama untuk produk motor sportnya, Kawasaki sendiri memiliki Kawasaki Ninja, Yamaha mempunyai seri terbaru untuk jenis motor sportnya yaitu Yamaha R15 dan R25. Sedangkan untuk Honda yang mempunyai seri motor sport bernama Honda CBR 150R dan kini yang terbaru yaitu CBR 250RR.
Review Spesifikasi dan Kelebihan All New Honda CBR 250RR Terbaru 2016
Dan untuk kesempatan kali ini saya akan mereview produk terbaru dari Honda yang tadi sudah di sebutkan yaitu Honda CBR 250RR. Akhirnya sekian lama menunggu para penyuka motor Honda bisa melihat dan merasakan seri motor sport terbaru dan generasi selanjutnya dari CBR 15R yaitu CBR 250R. AHM sendiri akhirnya meliris dan meluncurkan secara resmi sepeda motor Honda ini untuk pertama kalinya di dunia dan di Indonesia yaitu tepatnya di Kuningan, Jakarta Selatan. Dengan hadirnya seri 250cc tentunya Honda CBR 250RR akan langsung berhadapan dengan Yamaha R25 dan Kawasaki Ninja 250 FI di pasar sepeda motor Indonesia.

Untuk pertama yaitu dari sisi desain All New Honda CBR 250RR dilihat dari bentuk bodynya dan juga desainnya sangat apik sekali, terlihat pada bagian desain lampu depan yang sudah FULL LED dengan lekukan yang sangat agresif, selain itu juga instrumen digital yang selalu memberkan informasi pada pengendara mempunyai desain yang sangat futuristik. Dan terakhir pada bagian buritanyany mempunyai desain twin exhaust
Review Spesifikasi dan Kelebihan All New Honda CBR 250RR Terbaru 2016
Selain dari sisi desain yang sangat mewah dan juga futuristik. Honda pun memberikan mesin power full pada produk motor sport terbarunya ini. All New Honda CBR 250RR memiliki spesifikasi mesin 4- Tak 249,7CC Parallel Twin Cylinder DOHC, mesinya pun memiliki kompresi yang cukup tinggi yaitu 11,5:1 dengan suplai bahan bakar injeksi Programmed Fuel Injection ( PGM-FI ). Mesinnya juga mempunyai pendingin air (radiator) dan juga didukung dengan transmisi manual 6 percepatan.

Ada beberapa fitur yang menarik dan hadir di All New Honda CBR 250RR ini yaitu fitur Ride by Wire dan Drive Mode, untuk Drive Mode sendiri adalah salah satu fitur unik dimana anda sebagai pengendara dari motor ini dapat memilih mode berkendara yang sudah disediakan yaitu 3 mode, pertama Sport+ yang dimana mode ini sangat cocok dipakai di sebuah sirkuit dengan kata lain mesin dari motor Honda ini akan mengeluarkan tenaga extranya.

Kedua mode Sport, adalah mode dimana anda bisa berjalan dengan CBR 250RR dalam mode normal. Dan terakhir mode Comfort yaitu mode dimana anda menjalan motor sport dari Honda ini dengan santai. fitur Drive Mode ini pada dasarnya hanya akan anda temukan di jenis motor moge yang dimana mempunyai kecepatan 600CC. Namun Honda memberikan fitur ini untuk CBR 25Rnya agar pengendara bisa full mengendari motor sport ini lebih maksimal.
Review Spesifikasi dan Kelebihan All New Honda CBR 250RR Terbaru 2016
Dengan mempunyai tenaga yang besar tentunya Honda pun memberikan safety yang begitu besar juga untuk pengendara. All New Honda CBR 250RR dibekali dengan sistem suspensi dengan model Upside Down (USD), serta suspensi belakang Pro Link adjustable, yang dimana suspensi tersebut ditemani dengan dobel rem cakram yang sudah mengadopsi sistem ABS.

Untuk lebih detailnya mengenai All New Honda CBR 250RR, berikut di bawah ini ada spesifikasi full All New Honda CBR 250RR. 

Dimensi
Panjang x lebar x tinggi : 2.060 x 724 x 1.098 mm
Jarak sumbu roda : 1.389 mm
Ground clearance 145 mm
Seat height :  790 mm
Fuel tank capacity : 14,5 liter

Engine
Engine Type: 4-Stroke, 8-Valve, Parallel Twin Cylinder
Displacement: 249,7 cc
Fuel Supply System: PGM-FI
Throttle System: Throttle By Wire System with Accelerator Position Sensor
Bore x Stroke: 62.0 x 41.4 mm
Compression Ratio: 11,5 : 1
Transmission: Manual 6 Speed
Gear shift Pattern: 1-N-2-3-4-5-6
Starting System: Multiplate Wet Clutch with Coil Spring
Lubricant Type: Wet (Pressing and Spray)
Oil Capacity: 1,9 L

Frame
Frame type : Truss frame
Front tire size 110/70 – 17 54S (tubeless)
Rear tire size 140/70-17 66S (tubeless)
Front brake type : Hydraulic Disc, Dual Piston (STD Type & ABS Type)
Rear brake type : Hydraulic Disc, Single Piston (STD Type & ABS Type)
Front Suspension : Inverted Telescopic Front Suspension
Rear Suspension : Aluminium Swing Arm (5A djustable Mono Suspension with Pro-Link System)

Electrical
Ignition Type: Full Transisterized
Battery: MF 12V-7Ah
Spark Plug Type: NKG SILMARBC-9(Irridium Spark Plug)

Harga 
All New Honda CBR 250RR Non ABS : Rp. 63 - 68 juta (OTR)
All New Honda CBR 250RR ABS         : Rp. 69 - 74 juta (OTR)

Demikian tadi sedikit review singkat mengenai sepeda motor sport dari Honda yaitu All New Honda CBR 250RR. Bagi anda penyuka pabrikan motor Honda atau memang suka dengan jenis motor sport tentunya memiliki produk motor sport dari Honda ini adalah sebuah kewajiban bagi anda. Selain menawarkan desain yang begitu futuristik dan juga modern, mesin yang bertenaga dan tentunya ditemani dengan beberapa fitur yang bisa memanjakan anda pada saat berkendara di jalanan, membuat All New Honda CBR 250RR pastas untuk anda miliki.  

0 Response to "Review Spesifikasi dan Kelebihan All New Honda CBR 250RR Terbaru 2017"

Posting Komentar