12 Kesalahan Berpakaian Pada Wanita Yang Bisa Terlihat Tua

Jika kita berbicara tetnang fashion pasti tidak jauh dengan yang namanya wanita, perempuan atau wanita sangat memperhatikan sekali gaya busana atau fashion mereka pada saat keluar rumah, apalagi jika akan berangkat ke sebuah acara pasti mereka akan hasbi - habisan untuk bermake up dan memililih jenis pakaian yang cocok dan spesial. Namun sah - sah saja anda memakai jenis pakaian apapun yang terpenting cocok dengan anda dan yang lebih penting dari itu adalah kenyamanan pada saat memakai pakaian tersebut.

Karena akan mubazir ketika anda sudah dengan salah satu pakaian namun pada saat dicoba anda sendiri meraskan tidak nyaman. Perhatikan juga beberapa bagian dari pakaian seperti baju celana dan aksesoris penunjang pakaian tersebut, sesuaikan warna dan juga ukuran dari semua pakaian tersebut. Karena salah saja fashion atau busana anda pun tidak enak untuk di pandang bahkan lebih jauh lagi anda akan dibicarakan oleh orag lain karena pakaian yang tidak cocok satu sama lain atau berpenampilan aneh. Nah di bawah ini ada beberapa informasi seputar kesalahan - kesalahan pada saat berpakaian khusus untuk perempuan serta solusinya.

1. Kacamata
Kacamata
Salah satu aksesoris fashion yang satu ini bisa saja membuat anda malah terlihat tidak bagus dan merusak fashion pakaian yang sedang dipakai, oleh karena itu pemilihan kacamata yang sesuai dengan mata anda, dengan bentuk wajah terutama harus sangat diperhatikan, ada banyak sekali jenis kacamata bagi anda yang hanya ingin tampil gaya saja dengan kata lain penggunaan kacamata tidak terlalu intens, usahakan pilih jenis kacamata modern seperti yang memiliki frame tebal atau jenis lain, namun tetap cek terlebih dahulu apakah cocok tidak dengan bentuk wajah anda. Kacamata Geeky adalah salah satu jenis kacamata yang cukup banyak peminatnya terutama pada kaula muda pada zaman sekarang, dengan memakai kacamata ini anda bisa terlihat fresh, hip, dan sesuai sama usia remaja.

2. Celana Kebesaran
Celana Kebesaran
Yang kedua anda harus perhtaikan ukuran dari pakaian terutama di bagian celana, jenis celana jeans adalah salah satu jenis celana yang cukup populer dan banyak orang yang menggunakanya tidak hanya pria wanita pun sangat sering sekali memakai celana jeans untuk bagian bawahannya. Bagian bawah jeans adalah salah satu hal yang harus anda perhatikan karena ada ukurannya yang terlalu panjang sampai menutupi mata kaki. Jika anda mempunyai celana jeans seperti itu ada baiknya potong atau gulung sampai mata kaki, selain itu perhatikan juga lebar dari celana jeans usahakan pas tidak kebesaran dan tidak kekecilan agar kenyamanan pada saat menggunakan tidak terganggu. Terkadang celana yang kebesaran bisa membuat anda lebih terkesan tua.

3. Terlalu Vintage
Terlalu Vintage
Mungkin jarang masyarakat Indonesia terutama para ABG yang memakai jenis pakaian vintage, namun jika anda ingin memakainya tidak ada salahnya untuk mencoba salah satu jenis pakaian yang sering di pakai penyayi cantik Taylor Swift ini. Namun ada beberapa hal yang harus anda perhatikan pada saat ingin memakai jenis pakaian ini, yang pertama usahakan tambah aksesoris pada saat mengenakan pakaian ini seperti menggunakan belt di bagian perut atau juga headband di rambut, agar lebih terlihat modern dan enak untuk dipandang. Namun jangan terlalu berlebihan juga pada saat menambahkan aksesorisnya cukup dua atau satu saja.

4. Handbag
Handbag
Sekarang kita beralih ke aksesoris, yang pertama adalah tas terutama tas jenis handbag, untuk anda yang sering memakai atau sering membawa jenis tas handbag ini mungkin sekarang anda harus hati - hati karena jika salah bisa mengganggu tampilan fashion. Resiko memakai jenis tas ini adalah anda akan terlihat terkesan lebih tua, oleh karena itu salah satu solusinya adalah dengan memilih jenis tas handbag yang kecil, terutama untuk anda yang memiliki tinggi badan diatas rata - rata, handbag dengan tas kecil sangat cocok untuk anda. Pilih juga tali tas yang bisa di ubah bisa memanjang dan memendek agar bisa di cocokan dengan tinggi badan anda.

5. Sepatu
Sepatu
Dan terakhir adalah sepatu, aksesoris bagian bawah ini semakin - hari semakin banyak saja model dan jenisnya terutama untuk tipe wanita. Comfort shoes adalah salah satu jenis sepatu wanita yang cukup populer karena salah satunya jenis sepatu ini bisa memberikan anda kenyamanan pada saat memakainya, ciri utama dari jenis sepatu ini adalah bahanya yang tebal, dan sering dipakai oleh wanita dewasa, dan sangat jarang sekali dipakai wanita muda atau para remaja. Namun untuk anda yang ingin memakainya pilih lah jenis sepatu slip on shoes karena tipe sepatu ini tidak pernah out of style walaupun di kombinasika dengan jenis santai.

6. Ikat Pinggang
 Ikat Pinggang
Melanjutkan dari poin yang ke tiga tadi, yaitu penambahan aksesoris seperti sabuk atau sering kita sebut dengan ikat pinggang, adalah solusi atau pilihan yang terbaik untuk anda yang memiliki bentuk tubuh gemuk. Ikat pinggang selain bisa menahan celana agar tidak melorot kebawah, aksesoris ini juga mampu untuk merubah wanita yang mempunyai badan gemuk menjadi terlihat kurus dan ramping. Ikat pinggang sendiri bisa anda aplikasikan di beberapa jenis pakaian seperti Coat atau Dress. Jangan lupa juga pilihlah jenis ikat pinggang yang mempunyai warna sama dengan busana yang akan anda pakai, agar terlihat lebih matching.

7. Cardigan
Cardigan
Salah Mengkombinasikan Warna
Bagi anda yang suka menggunakan atua memakai Cardigan mungkin dari sekarang harus hati - hati karena model outer yang satu ini bisa memberikan kesan tua pada orang yang memakainya. Memang pada dasarnya Cardigan adalah salah satu outer yang sangat elegan dan juga keren, namun bagi anda wanita yang memiliki bentuk tubuh besar disarankan tidak menggunakan outer yang satu ini. Karena bukanya anda terlihat cantik dan langsing malah sebaliknya anda akan terlihat tua dan badan anda terkesan lebih membesar. Jadi pada intinya tidak selalu bentuk tubuh yang besar harus memakai pakaian yang besar juga, namun perlu di ingat pakaian dengan ukuran yang pas di badan adalah pakaian yang sempurna bagi anda.

8. Salah Mengkombinasikan Warna
Salah Mengkombinasikan Warna
Memang tidak ada salahnya jika anda mengkombinasikan dua warna pada pakaian atau outfit ketika akan pergi bekerja atau pergi jalan - jalan dengan teman atau keluarga sekedar hangout. Namun hati - hati kebebasan anda bisa memilih warna yang anda sukai bukan berarti anda bisa memilih warna yang anda sukai saja. Karena jika anda salah mencocokan satu warna dengan warna lain maka pakaian atau apa yang anda pakai akan terlihat tua dan anda pun akan terbawa tua. Untuk itu anda bisa menyimpan atau membeli model baju dengan warna klasik seperti hitam, abu-abu, biru tua, putih dan menambahkan dengann warna - warna lain, jangan lupa untuk menyocokkan atau meminta pendapat pada orang lain bagaiamana pakaian anda.

9. Hati - Hati Memakai Style Retro
Hati - Hati Memakai Style Retro
Walaupun pada dasarnya tidak ada yang melarang anda untuk memakai jenis pakaian apapun namun tetap anda harus berhati - hati mengenakan pakaian yang anda sukai karena jika salah saja maka penampilan anda pun akan terlihat buruk. Dan salah satu model pakaian yang kini cukup banyak diminati para wanita khususnya para remaja yaitu pakaian style retro. Model pakaian ini memang sangat jadul namun dengan sentuhan yang benar atau kombinasi dengan beberapa pakaian dan aksesoris yang modern serta cocok maka penampilan yang tidak terlihat lawas menjadi lebih menarik. Namun yang perlu dicatat disini yaitu anda harus tahu betul model pakaian mana atau model aksesoris mana yang cocok dengan style retro ini.

10. Jangan Terlalu Formal
 Jangan Terlalu Formal
Memang pada saat kita akan berkeja terutama bekerja dikantoran kita dituntut untuk berpakaian rapih, bersih dan sopan, oleh karena itu kita bisa lihat sehari - hari banyak sekali para pekerja kantoran yang memakai pakaian formal untuk pergi bekerja. Memang tidak ada yang salah dengan pakaian formal namun jika anda sering memakai pakaian jenis ini tanpa ada perubahan sedikit pun lambat laun tampilan anda akan terlihat tua. Ada beberapa solusi untuk anda yang mulai merasa tua atau berumur pada saat memakai pakaian formal, salah satunya yaitu dengan memakai aksesoris seperti untuk wanita membawa tas yang sewarna dengan blazer. Atau anda bisa menyesuaikan warna pakaian antara atas dan bawah dan lebih baik hindari warna yang sama antara atas dan bawah.

11. Terlalu Banyak Warna Hitam
Terlalu Banyak Warna Hitam
Selain harus hati - hati pada saat mengkombinasikan warna pada pakaian, anda pun jangan terlalu banyak menggunakan pakaian dengan warna hitam terlalu banyak. Memang pada dasarnya warna hitam dapat membuat siluet pada tubuh kita sehingga terlihat kurus atau langsing, hal ini juga sangat cocok untuk anda yang mempunyai bentuk tubuh besar. Namun jika warna gelap ada pada bagian atas dan bagian bawah maka penampilan anda pun akan terlihat tua. Warna hitam ini dapat membuat kesan keriput dan kantunga mata anda menjadi semakin hitam terutama untuk anda yang kurang tidur.

12. Hindari Baju Berbahan Jersey
Hindari Baju Berbahan Jersey
Bahan dari pakaian yang anda pakai pun tentu harus anda perhatikan karena beberapa kain pun bisa membuat penampilan anda menjadi tua, salah satunya yaitu baju dengan bahan dari jersey. Bahan baju yang satu ini mempunyai ciri khas pada bagian ketebalanya sekitar 20s, sehingga untuk anda yang mempunyai bentuk tubuh langsing atau kurus tidak akan terlihat lekukan tubuh anda ketika memakai pakaian dengan bahan jersey ini. Selain itu model baju dengan bahan jersey biasanya juga sering di pakai oleh ibu ibu yang sudah berumur.

Demikian tadi beberapa kesalahan yang biasanya terjadi pada saat kita memilih sebuah pakaian, agar anda tidak melakukan kesalahan pada saat memakai pakaian ada baiknya anda tanya ke teman atau keluarga anda terutama ibu bagaiamana pendapat mereka tentang pakaian anda. Terutama pada saat anda mencoba pakaian baru, pakaian adalah konsumsi yang tidak akan habis oleh kaerna itu memilh pakaian adalah salah satu tips agar kita bisa selalu mengikuti zaman. Terima kasih sudah mengunjugi blog ini.

0 Response to "12 Kesalahan Berpakaian Pada Wanita Yang Bisa Terlihat Tua"

Posting Komentar