10 Buah ini Bisa Menjaga Kesahatan Tubuh dan Mencerahkan Kulit

Sebelumnya saya pernah membagikan kepada anda sebuah tips dan juga informasi tentang info peyakit jantung, pencegahan dan gejalanya. Nah untuk kesempatan sekarang saya juga akan membagikan kepada anda sebuah informasi juga yaitu, 5 buah yang bisa membuat anda sehat sekaligus kulit yang cerah, seperti yang kita tahu di dalam buah - buahan dan sayuran pastinya banyak sekali mengandung vitamin serat dan zat yang baik untuk menjaga tubuh kita dari dalam dan dari luar. 

Namun di zaman sekarang banyak orang yang jarang atau tidak sama sekali mengkonsumsi makan sehat seperti sayuran dan buah - buahan tadi, dan sebagian orang memilih minuman yang mengandung zat vitamin, memang tidak masalah dengan minuman tersebut namun ada baiknya kita memilih yang alami langsung dari buahnya atau dari sayurnnya. Nah di bawah ini saya akan memberikan 5 buah - buahan yang bisa menjaga kondisi badan anda setiap harinya sekaligus bisa mencerahkan kulit anda.

1. Mangga
Mangga
Mungkin anda pernah mendengar bahwa mangga adalah rajanya buah julukan tersebut memang ada benarnya, selain manis dan enak pada saat dimakan baik itu langsung atau dibuat jus serta pelengkap minuman, mangga pun mempunyai kandugan serat dan beberapa keunggulan yang mampu menyehatkan tubuh kita. Terutama untuk bagian kulit, adanya vitamin A dan antioksidan membuat mangga bisa menjaga dan melawan penyakit di dalam tubuh yang sewaktu - waktu bisa merusak tubuh anda, selain itu mangga pun mempunyai kelebihan bisa meregenerasi sel-sel kulit yang sudah hancur yang dimana kulit anda tidak akan cepat menua atau terlihat kerutan, dan satu hal lagi adalah mangga bisa mengembalikan elastisitas kulit.


2. Lemon
5 Buah ini Akan Menjaga Kesahatan dan Mencerahkan Kulit
Lemon adalah buah yang di dalamnya mengandung vitamin C yang sangat tinggi, untuk anda yang sedang mengalami sembelit dan susah air besar, pencernaan anda bisa terbantu dengan mengkonsumsi lemon setiap bangun tidur, dengan perut dalam keadaan kosong. Campurkan lemon dengan madu dan air hangat lalu minum secara teratur, anda pun bisa langsung merasakan khasiatnya. Selain itu untuk masalah kulit anda yang ingin cerah dan kencang, lemon pun bisa di jadikan masker untuk menghilangkan noda di wajah, dengan cara mencampurkan madu di dalamnya.

3. Jeruk
5 Buah ini Akan Menjaga Kesahatan dan Mencerahkan Kulit
Selain lemon untuk mendapatkan vitamin c asli dari alam anda bisa mendapatkannya dari buah jeruk, salah satu buah yang jarang sekali orang tidak menyukainya. Seperti lemon buah ini juga bisa mencegah panas dalam, dan memperlancar BAB anda. Selain itu untuk kecantikan anda bisa menggunakan kulit jeruk sebagai scrub alami, tidak perlu repot - repot anda bisa mendapatka scrub kulit jeruk tersebut di apotek atau di toko kecantikan.

4. Apel
5 Buah ini Akan Menjaga Kesahatan dan Mencerahkan Kulit
Buah apel memiliki anti oksidan yang tinggi, itu sebabnya kalau ada orang yang sedang sakit sering sekali di berikan buah apel untuk di makan, apel juga bisa membantu mengembalikan sel - sel di dalam tubuh kita yag rusak dan menjaganya. Untuk anda yang ingin tampil awet muda, anda bisa mengkonsumsi apel atau di jadikan masker pada wajah anda, karena apel sama seperti pisang memiliki agen anti penuaan pada kulit. Untuk membuat maskernya pun cukup mudah anda hanya menjus apel dan campurkan dengan madu, lalu usap - usap pada wajah anda sampai kering lalu basuh

5. Pepaya
5 Buah ini Akan Menjaga Kesahatan dan Mencerahkan Kulit
Selain apple tadi yang memiliki anti oksidan, ternyata buah pepaya pun memilki anti oksidan yang tinggi pula, dan sangat bagus pada tubuh kita mengingat pada zaman sekarang sedikit sekali udara bersih yang bisa kita hirup, oleh karena itu konsumsi sayuran dan buah - buahan adalah salah satu solusi untuk menjaga kesehatan kita. Buah pepaya selain bagus untuk dalam tubuh, untuk luar tubuh pun seperti kulit wajah bisa di andalkan salah satu buah yang kaya kandungan serat ini, yaitu seperti biasa di jadikan masker wajah. Anda hanya campurkan dengan madu atau yogurt lalu gosokan pada kulit wajah anda sampai kering lalu bilas.

6. Tomat
Tomat
Tomat adalah salah satu buah yang dimana di dalamnya mempunyai kandungan vitamin C. Vitamin C sendiri selain bisa memperlancar pada bagian usus, bisa juga bermanfaat untuk memutihkan kulit. Banyak sekali kosmetik yang menggunakan ekstrak dari tomat ini sebagai bahan aktifnya, untuk pengaplikasiaanya pun cukup mudah, anda tinggal parut tomat tersebut sampai hancur lalu tambahkan air perasaan lemon dan kalau bisa juga tambahkan tetesan air mawar. Lalu oleskan pada wajah dan leher, dan diamkan selama 15 menit, setelah itu bilas dengan air bersih. Untuk hasil maksimal anda bisa melakukan hal tersebut setidaknya seminggu sekali.

7. Alpukat
Alpukat
Selanjutnya ada buah yang mempunyai warna hijau dengan rasa yang begitu datar dan mempunyai bau yang ciri khas sekali. Alpukat adalah salah satu buah yang selain enak dan juga segar sekali di buat juga namun cocok juga untuk kecantikan wajah anda terutama untuk pemutihan. Di dalam buah alpukat sendiri terdapat lemak yang baik sekali untuk membuat kulit selalu lembab dan juga mampu untuk mengencangkan kulit wajah.

8. Bengkoang
Bengkoang
Selanjutnya ada bengkoang yang dimana buah ini mampu memberikan perawatan sekaligus mencerahkan kulit wajah anda jika di gunakan secara rutin. Bengkoang sendiri sudah lama diketahui mampu merawat kulit wajah oleh karena itu tidak heran banyak sekali alat kosmetik yang mempunyai bahan dari ekstrak bengkoang untuk produk kosmetiknya sendiri. Di dalam bengkoang sendiri terkandung banyak vitamin dan zat baik untuk tubuh kita salah satunya yaitu vitamin C yang dimana mampu mencegah penuaan dini. Selain itu juga ada Vitamin B yang dimana mampu menjadikan kulit tampak sehat dan juga segar, tidak hanya untuk kulit saja bengkoang juga bisa anda konsumsi setiap hari untuk kesehatan tubuh anda.

9. Jeruk Nipis
Jeruk Nipis
Jeruk nipis adalah salah satu buah yang masih berkeluarga dengan jeruk, oleh karena itu kandungan vitamin C pada jeruk nipis sangat efektif untuk mencerahkan kulit anda. Selain itu jeruk nipis juga mampu untuk mengangkat sel - sel kulit mati yang biasanya akan menjadi faktor terjadinya kulit menjadi terlihat kusam. Untuk cara penggunaanya pun cukup mudah, pertama anda siapkan terlebih dahulu 1 buah jeruk nipis lalu campurkan dengan putih telur, aduk sampai merata dan oleskan pada wajah sampai rata. Diamkan masker tersebut sampai mengeras lalu bersihkan dengan menggunakan air bersih.

10. Nanas
Nanas
Walaupun harga dari buah ini cukup tinggi dan cukup jarang untuk di dapatkan namun khasiatnya cukup manjur untuk memutihkan wajah kita. Nanas adalah salah satu buah - buahan yang mempunyai kandungan vitamin C cukup banyak, buah nanas juga sangat bagus untuk menenangkan pikiran pada saat dibuat menjadi masker untuk wajah. Untuk cara pengaplikasianya cukup mudah, pertama anda blender nanas ditambah dengan mentimun dan 1 sendok madu. Setelah tercampur rata oleskan pada wajah dan diamkan selama 20-30 menit. Jika sudah mengering bilas dengan air dingin sampai bersih.

Nah itu tadi 5 buah yang dapat mengisi energi anda setiap harinya, selain mengkonsumsi buah - buahan dan sayuran, olahraga yang rutin dan mengubah pola hidup menjadi sehat adalah salah satu pencegahan dari serangan penyakit, mengingat setiap hari lapisan ozon di langit dan sirkulasi udara di bumi ini tidak lagi sebersih zaman dulu, oleh karena itu menjaga tubuh kita untuk selalu fit adalah cara untuk bertahan hidup di dunia ini. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini.

0 Response to "10 Buah ini Bisa Menjaga Kesahatan Tubuh dan Mencerahkan Kulit "

Posting Komentar