10 Tips Cara Merawat dan Mencegah Rambut Agar Tidak Rontok

Sebelumnya saya pernah membagikan kepada anda sebuah informasi tips perawatan rambut ala artis korea, dan untuk kesempatan sekarang saya juga akan membagikan kepada anda sebuah tips rambut juga yaitu, tips mengobati rambut rontok untuk perempauan. Seperti yang sudah dikatakan di artikel sebelumnya bahwa rambut adalah mahkota bagi seorang perempuan, dan tidak salahnya jika seorang perempuan selalu memperhatikan rambutnya, dengan mengobati dan selalu pergi ke salon untuk kesehatan rambut. Akan tetapi hal tersebut pastinya anda harus membutuhkan waktu yang cukup banyak dan juga uang yang cukup banyak pula, karena wanita sangat ribet dari perawatan rambutnya dibandingkan dengan perawatan pria. Ada baiknya anda menggunakan bahan - bahan alami ketika ingin perawatan rambut anda, di bandingkan dengan pergin kesalon, dengan menggunakan bahan - bahan alami anda bisa membautnya sendiri, dan di jamin tidak ada efek samping ketika bahan alami untuk perawatan rambut tersebut tidak cocok dengan rambut anda.
10 Tips Cara Merawat dan Mencegah Rambut Agar Tidak Rontok
Dengan perawatan sehari - hari atau secara rutin rambut anda pun bisa terhindar dari beberapa penyakit rambut, seperti rontok atau juga rambut yag sulit sekali lebat dan panjang, berbicara dengan kerontokan rambut, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan untuk hal ini. Karena jika kita mengabaikan kerontokan pada rambut anda bisa saja rambut anda sedikti demi sedikt akan menghilang, terutama untuk para wanita yang tidak mau rambutnya rontok dan ingin selalu memiliki rambut yang bagus lebat, dan hitam. Dan untuk memperbanyak informasi kesehatan dan perawatan rambut, di bawah ini ada beberapa tips perawatan rambut yang bisa anda lakukan di rumah.

1. Minyak Kemiri
Mungkin banyak orang yang belum tahu khasiat dari minyak kemiri ini, dan di beberapa rumah pun mungkin belum banyak orang yang sering menyimpan minyak kemiri ini. Di dalam minyak kemiri ini ada beberapa kandungan zat yang sangat bagus untuk menumbuhkan rambut anda, yang sudah patah atau juga rontok. Untuk mendapatkannya pun cukup mudah karena minyak kemiri ini sudah di pasarkan di beberapa salon rambut.

2. Bawang Putih
Selain untuk pelengkap masakan ibu rumah tangga ternyata bawang putih juga bisa menjadi solusi untuk rambut anda yang sering rontok. Yaitu dengan cara di jus atau di blender sampai halus lalu oleskan dan remas - remas pada permukaan kulit rambut anda agar sari dan zat yang terkandung dalam bawang putih bisa masuk ke pori - pori kulit rambut anda. Sebisa mungkin abaikan saja bila baunya tidak Anda sukai. Pakai pada malam hari menjelang tidur dan biarkan semalaman untuk hasil yang optimal.

3. Lidah Buaya
Mungkin tanaman yang satu ini sudah banyak mengenalnnya dan juga sudah tahu manfat besar yang ada di dalam tanaman lidah buaya ini. Untuk anda yang tidak suka dengan pilihan ke dua yaitu tadi bawang putih karena baunya, anda bisa menggunakan lidah buaya ini sebagai penggantinya, selain mencegah kerontokan lidah buaya juga bisa menebalkan rambut anda. Dan selain kesehatan rambut, lidah buaya ternyata bisa di makan seperti agar - agar, dan yang tentunya sangat bagus untuk kesehatan tubuh kita.

4. Daun Seledri
Sama dengan bawang putih selain di jadikan sebagai pelengkap nasi liwet, daun seledri sangat cocok untuk pengobatan dan pencegahan dari rambut yang rontok. Daun seledri terkenal bisa membuat rambut tebal dan lebat. Untuk anak anda yang masih bayi, dan ingin mendapatkan rambut yang lebat hitam dan bagus, anda bisa menggunakan daun seledri ini dengan cara di jus dan tambahkan sedikit air biar tercampur dengan sempurna, lalu oleskan dan pijat - pijat ke kepala anak anda, atau ke kepala anda sendiri agar kerontokan rambut bisa teratasi.

5. Madu
Selain bagus untuk kesehatan madu juga ternyata bisa menjadi bahan untuk dijadikan obat pada rambut yang sering rontok. Madu bisa menjadikan rambut kuat dan juga subur, adapun cara bagaimana mengaplikasikan madu pada rambut yaitu, dengan cara mengoleskan pada permukaan rambut secara menyeluruh, sambil melakukan pemijatan selama 10 menit. Lakukanlah cara ini serutin mungkin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.  

6. Putih Telur
Selain untuk perawatan wajah putih telur juga cukup mujarab untuk mengobati kerontokan pada rambut anda, putih telur pada rambut mempunyai fungsi untuk memelihara tekstur dan kelembutan dari rambut anda, untuk penggunaanya pun cukup simpel dan tidak terlalu ribet, cukup pisahkan antara kuning telur dan putih telur, lalu kocok sampai berbentuk menjadi pasta, lalu setelah itu oleskan pada bagian rambut secara merata tunggu sampai agak mengering dan terakhir bilas sampai bersih. Dengan menggunakan putih telur secara rutin rambut anda pun bisa terbebas dari kerontokan.

7. Alpukat
Tidak hanya enak untuk dibuat jus, buah alpukat sendiri mempunyai kandungan yang dimana bisa membuat rambut menjadi lebih kuat dan juga jauh dari rontok, di dalam alpukat sendiri terdapat kandungan protein yang dimana sangat baik dan bagus untuk pertumbuhan rabut serta sering sekali dipakai untuk creambat atau juga untuk perawatan wajah. Untuk caranya cukup mudah anda tinggal hancurkan buah alpukat di dalam sebuah mangkuk lalu aduk - aduk sampai terlihat mengental, setelah itu oleskan alpukat tersebut dari ujung rambut sampai akar rambut, diamkan selama 20 menit, lalu bersihkan dengan sampo dan bilas sampai bersih.

8. Bawang Merah
Selain bawang putih, ternyata bawang merah pun mampu untuk mencegah rambut menjadi rontok, di dalam bawang merah pun terdapat kandungan sifat anti bakteri yang mampu membersihkan kuman dan juga jenis parasit, selain itu juga bawang merah mampu memperlancar sirkulasi darah pada bagian kulit kepala. Untuk caranya sendiri cukup mudah anda tinggal parut bawang merah lalu saring, setelah jadi anda bisa usapkan pada rambut anda dan diamkan selama 10 menit, lalu bilas dengan shampo sampai bersih dan juga dengan air hangat.

9. Jahe
Selain sering dijadikan untuk bumbu dapur, jahe juga ternyata bisa dijadikan bahan untuk mengatasi rambut yang rontok. Jika anda berencana untuk memakai jahe ini untuk perawatan rambut rontok anda, mungkin anda harus kuat dengan bau dari jahe ini. Untuk cara menggunakannya pun cukup mudah, anda tinggal masukkan beberapa potong jahe dan bawang putih ke blender, lalu hancurkan sampai halus dan oleskan pada rambut anda, diamkan beberapa menit lalu keramas sampai bersih.

10. Jahe, Bawang dan Jeruk Nipis
Seperti yang sudah dikatakan tadi bahwa jahe sangat baik sekali untuk kesehatan rambut, namun anda juga bisa mengkombinasikan jahe tadi dengan beberapa rempah - rempah lain seperti dengan bawang dan juga jeruk nipis. Untuk cara pengaplikasiannya pun cukup mudah, pertama anda haluskan terlebih dahulu jahe dengan bawang lalu campurkan dengan perasan jeruk nipis, setelah itu oleskan secara menyeluruh ke semua bagian rambut dan diamkan kurang lebih 1-2 jam, setelah itu bilas sampai bersih dengan menggunakan air dingin.

Nah mungkin itut tadi beberapa tips yang mungkin saja bermanfaat bagi anda yang sedang mengalami kerontokan rambut, dianjurkan untuk anda menggunakan bahan - bahan diatas ssetiap hari agar bisa mendapatkan hasil maksimal, dan untuk pencegahan agar tidak terjadi lagi kerontokan pada rambut, anda bisa menggunakan cara diatas seminggu 3 kali. Adapun beberapa faktor yang bisa menjadikan rambut anda rontok yaitu, kurangnya perawatan, stress, terlalu banyak rebonding, sering menggunakan catok, dan kekurangan vitamin terutama untuk vitamin rambut. Mungkin beberapa informasi diatas bisa menjadi pelajaran bagaimana merawat rambut yang rontok dengan benar. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini.

0 Response to "10 Tips Cara Merawat dan Mencegah Rambut Agar Tidak Rontok "

Posting Komentar