12 Buah Yang Sangat Bagus Dan Bermanfaat Untuk Ibu Hamil

Sebelumnya saya pernah membagikan kepada anda sebuah tips kesehatan dan informasi dari manfaat tidur telanjang bagi kesehatan tubuh. Dan untuk kesempatan sekarang saya juga akan membagikan kepada anda sebuah tips kesehatan juga yaitu, jenis buah - buahan yang bagus bagi ibu hamil. Seperti yang kita ketahui keinginan setipa manusia di dunia ini adalah mendapatkan pekerjaan dan menikah dengan pasangan, dan pada akhirnya mendapatkan anak, akan tetapi untuk mendapatkan hal tersebut kita harus berjuang dan tidak mudah semudah membalikan telapak tangan. Banyak sekali rintangan yang harus di lewati, terlepas dari hal tersebut untuk istri anda yang sedang hamil pasatinya anda seorang suami akan menjaga dan tidak boleh bekerja atau melakukan hal yang berlebihan. Selain menjaganya seorang istri sedang hamil juga harus memeperhatikan makanannya yang akan di makan, karena salah sedikit makanan yang di makan, tidak hanya anda yang mederita, janin atau bayi yang ada di dalam kandungan anda pun bisa berdampak sama dengan anda.

Oleh karena itu ketika anda sedang mengandung, ada bagusnya anda memperhatikan asupan makanan anda dari mulai mengkonsumsi makanan hijau yaitu, sayuran dan buah - buahan, dan mulai sedikit mengkonsumsi makanan yang berlemak dan berkolestelor. Ada beberapa buah - buahan yang bagus pada saat proses hamil seorang perempuan, dan ada juga buah - buahan yang akan mudah memperlacar lahirnya bayi anda. Selain bagus untuk anak anda, anda pun akan sehat karena secara tidak langsung anda sudah mengkonsumsi vitamin dan kandungan zat yang bagus di dalam buah - buahan tersebut. Nah buah apa saja yang bagus untuk ibu hamil, di bawah ini ada beberapa buahnya dan juga penjelasan kesehatan yang di berikan oleh buah tesebut untuk ibu yang sedang mengandung.

1. Buah Anggur
Buah yang sering di jadikan wine atau juga beberapa minuman ala luar negeri ini, banyak sekali mafaat  bagi anda yang sedang hamil, akan tetapi ada beberapa orang dam wanita yang tidak percaya dengan buah anggur ini, karena sering sekali digunakan untuk minuman keras seperti wine dan yang lainnya, akan tetapi ada sebuah penelitian yang pada akhirnya memperoleh hasil bahwa di dalam sebuah buah anggur terdapat kandungan folat, kalium, fosfor, magnesium serta natrium yang baik untuk kehamilan. Dan selain itu buah anggur juga mempunyai kandunga vitamin A yang bagus untuk mengontrol dan juga menjaga metabolisme anda saat anda sedang hamil.

2. Buah Alpukat
Kebanyakan orang ada yang suka dan juga ada yang tidak suka dengan buah yang satu ini, padahal kandungan yang diberikan buah ini sangat bagus untuk kesehatan buah hati anda dan juga anda sendiri yang sedang hamil. Dengan mengkonsumsi bauh alpukat anda akan cepat kenyang dan sangat bagus untuk anda yang susah mengontrol makan, selain itu di dalam buah ini juga terdapat kandungan asam folat yang bagus untuk kandungan dan juga bayi yang sedang ada dirahim anda. Untuk anda yang sudah hamil pastinya akan menurunkan berat badan anda, buah alpukat ini juga bisa membantu dalam program diet selepas melahirkan.

3. Buah Apel
Untuk buah yang satu ini pastinya banyak orang yang menyukainya, ada beberapa jenis bauh apel di dunia ini, akan tetapi yang bagus adalah apel yang berwarna merah, karena kandungan vitamin dan gizinya sangat banyak dan besar di bandingakan dengan jenis buah apel yang lain. Di dalam satu buah aple terdapat zat antioksidan yang dimaksud quercetin, yang mampu membantu perthanan tubuh kita akan penyakit bakteri atau virus, hal ini sangat bagus untuk anda yang sedang hamil karena banyak sekali virus dan bakteri yang bisa membahayakan bayi dalam kandungan anda. Selain itu Buah apel juga terkenal karena bisa memutihkan gigi, karena ketika anda makan buah apel ada beberapa zat yang bisa memutihkan gigi sangat anda menguyah daging apel tersebut.

4. Buah Mangga
Untuk anda susah buang air besar, dan juga sering seklai terserang dengan penyakit panas dalam, anda bisa mengobatinya dengan mengkonsumsi buah mangga, buah yang sering kita gunakan untuk bahan rujak ini tidak hanya bagus untuk penyakit panas dalam, untuk anda ibu hamil sangat bagus untuk pertahana bayi anda dalam kandungan, kandungan vitamin A serta C yang sehat untuk ibu hamil. Makannya banyak sekali ibu hamil yang selalu ingin buah ini di siang hari ketika mereka sedang hamil, untuk anda seorang suami pastinya harus memberikannya selain untuk kesehatan istri anda, bayi anda pun akan terjaga oleh buah yang satu ini.

5. Buah Pisang
 Buah yang mudah di dapatkan ini sangat bagus untuk anda yang sedang hamil, rata - rata seorang ibu yang sedang hamil masalah yang sering datang adalah sembelit setiap pagi harinya, dengan buah pisang ini sembelit anda pun bsia teratasi karena di dalam kandunga buah pisang terdapat serat yang bisa membantu anda dalam sistem pencernaan anda, dan juga untuk anda yang ingin diet selepas mengandung, anda bisa menggunaka buah pisang untuk makanan sehari - harinya, karena pada pada dasarnya buah pisang sama dengan buah alpukat, yang bisa mebuat anda lebih cepat kenyang.

6. Buah Naga
Buah Naga
Selanjutnya ada buah yang termasuk ke dalam anggota tanaman jenis kaktus, yaitu buah naga. Mungkin beberapa orang belum tahu persis apa saja kandungan yang ada di dalam buah naga ini, salah satu kandungannya adalah ada vitamn C yang dimana vitamin tersebut mempunyai fungsi untuk menjaga daya tahan tubuh ibu yang sedang hamil. Buah naga pun manjur untuk mengeluarkan dahak yang sering dialami oleh ibu yang sedang hamil. Dan jika beberapa buah sering banyak zat pestisidanya, lain halnya bagi buah yang satu ini, kulitnya yang tebal membuat zat pestisida tidak masuk kedaging dari buah naga ini.

7. Buah Kurma
Buah Kurma
Siapa yang tidak kenal dengan buah yang satu ini, adanya buah ini pertanda bahwa bulan Ramadhan akan tiba. Buah kurma selain mempunyai ciri khas di bulan puasa ternyata sangat baik sekali untuk ibu yang sedang mengandung. Buah kurma sendiri mempunyai fungsi untuk memperkuat dinding rahim dan mengatasi kram yang sering biasa terjadi pada ibu yang sedang hamil. Kurma sendiri memiliki kandungan seperti zat besi, vitamin B komplek, kalium, dan kandungan gula sampai 60-70%.

8. Buah Semangka
 Buah Semangka
Selanjutnya ada buah semangka, salah satu buah yang memiliki kandungan air sangat banyak, sangat cocok sekali bagi anda yang sedang dehidrasi. Buah semangka juga sangat membantu sekali bagi anda yang mempunyai pembengkakan di bagian badan seperti contohnya di kaki, karena sifat buah yang satu in dapat mengurangi penyumbatan pembulu darah. Dan bagi ibu yang sedang hamil, buah semangka ini dapat mengurangi morning sickness atau mual - mual yang sering terjadi pada ibu hamil. Untuk kelebihan bagi ibu hamil buah semangka ini tidak jauh kelebihannya dengan buah pisang tadi.

9. Strawbery
Strawbery
Terkadang ibu yang sedang hamil akan jarang makan karena akan muncul rasa mual, namun pada dasarnya anda harus melawan rasa mual tersebut dan tetap anda harus mengisi perut anda terutama untuk nutrisi pada janin yang anda kandung. Sebenarnya ada beberapa tips bagaimana menghilangkan rasa mual pada ibu yang sedang hamil, salah satunya yaitu dengan mengkonsumsi buah strawbery. Di dalam buah strawbery sendiri terdapat banyak sekali vitamin, omega 3 dan magnesium. Dan salah satu manfaat buah strawbery untuk ibu yang sedang hamil yaitu sebagai penambah nafsu makan.

10. Jambu Air
Jambu Air
Selanjutnya ada salah satu buah yang dapat membuat anda segar dan juga semangat walaupun sedang mengandung yaitu jambu air. Jenis jambu yang memiliki bentuk unik ini sangat bermanfaat sekali untuk ibu yang sedang hamil. Kandungan kadar air yang sangat banyak pada buah ini dapat mencegah terjadinya dehidrasi yang terkadang sering terjadi pada ibu hamil yang mempunyai kegiatan cukup padat. Untuk anda yang terkadang merasa lemas ketika sedang hamil, mungkin dengan mengkonsumsi jambu air bisa menghilangkan lasa lemas pada tubuh anda.

11. Pir
Pir
Buah yang satu ini kaya akan air dan juga vitamin, buah pir sangat baik untuk ibu hamil karena buah yang satu ini mempunyai kandungan asam folat yang dimana mampu membantu ibu hamil untuk mencegah gangguan saraf dan juga terhindari dari resiko bayi cacat. Selain itu di dalam buah pir juga terdapat vitamin C yang mempunyai fungsi untuk menjaga daya tahan tubuh ibu yang sedang hamil. Buah yang satu ini juga mampu memberikan energi pada ibu hamil sehingga tidak akan lemas pada saat menjalani kegiatan sehari hari. Dan terakhir buah pir ini sangat bagus jika dikonsumsi pada trimester pertama.

12. Melon
Melon
Buah yang berwarna hijau ini juga mampu memberikan nutrisi pada ibu hamil dan juga bayi yang dikandung. Melon mampu mencegah pembekuan darah yang dimana biasanya bisa berakibat pada keguguran dan bayi yang lahir dengan kondisi cacat. Dan sama seperti buah pir, melon juga mampu memberikan perlidungan sistem kekebalan tubuh pada ibu dan juga janin yang dikandung. Selain itu di dalam melon juga terdapat Vitamin A dan B yang dimana mampu membantu mendukung kesehatan mata bayi, membantu juga pembetukan sel saraf pusat pada bayi. Namun perlu diketahui bahwa mengkonsumsi buah melon untuk ibu yang sedang hamil cukup berbahaya juga, buah melon bisa terkena bakteri listeria dan virus toksoplasma karena seperti yang kita ketahui buah yang satu ini menempel pada tanah secara langsung. Sehingga jika buah melon yang terkena bakteri dan virus seperti diatas dimakan oleh ibu hamil bisa terkontaminasi yang dimana keguguran, kematian Ibu hamil, dan bayi terlahir cacat bisa terjadi pada ibu hamil. 

Mungkin itu tadi lima buah yang bisa anda dapatkan dengan mudah untuk menjaga kehamilan anda, menjaga kesehatan dan asupan makan selama anda hamil adalah hal yang terpenting bagi bayi yang ada didalam kandungan dan juga anda yang sedang hamil. Terkadang ketika kita sedang hamil kita sering sekali cepat makan, dan jika nafsu anda tidak terkontrol mungkin anda makan dengan seenaknya saja, tanpa memikirkan makanan apa yang anda makan. Buah - buahan dan juga sayuran adalah dua benda yang sangat bagus untuk pertumbuhan bayi di dalam kandungan agar bisa lahir dengan selamat dan sehat. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini. 

1 Response to "12 Buah Yang Sangat Bagus Dan Bermanfaat Untuk Ibu Hamil "

  1. Admin numpang promo ya.. :)
    cuma di sini tempat judi online yang aman dan terpecaya di indonesia
    banyak kejutan menanti para temen sekalian
    cuma di sini agent judi online dengan proses cepat kurang dari 2 menit :)
    ayo segera bergabung di fansbetting atau add WA :+855963156245^_^
    F4ns Bett1ng agen judi online aman dan terpercaya
    Jangan ragu, menang berapa pun pasti kami proseskan..
    F4ns Bett1ng

    "JUDI ONLINE|TOGEL ONLINE|TEMBAK IKAN|CASINO|JUDI BOLA|SEMUA LENGKAP HANYA DI : WWw.F4ns Bett1ng.COM

    DAFTAR DAN BERMAIN BERSAMA 1 ID BISA MAIN SEMUA GAMES YUKK>> di add WA : +855963156245^_^

    BalasHapus