12 Cara Mudah Merawat Wajah Pria Yang Berminyak

Sebelumnya saya pernah membagikan kepada anda sebuah tips informasi seputar cara memutihkan wajah pria dalam satu minggu, dan untuk kesempatan sekarang saya juga akan membagikan kepada sebuah tips kesehatan wajah seorang pria, yaitu cara merawat wajah pria yang berminyak. Seperti yang sudah di katakan sebelumnya di dalam artikel bahwa kulit pria tidak sama denga kulit wanita, dan untuk perawatannya sendiri berbeda dengan wanita. Oleh karena itu jika anda berenacana untuk membeli sebuah obat atau juga krim yang bisa membersihkan kotoran di wajah, akan tetapi krim tersebut di buat untuk wanita, mungkin kulit anda pun akan menolaknya dan juga negatifnya tidak cocok dan bisa muncul penyakit yang tidak diinginkan di kulit muka anda. 

Adapun beberapa penyebab terjadinya kulit berminyak yaitu anda sering banyak bergerak karena aktivitas anda banyak di luar rumah, atau penyebab - penyebab lainnya, kulit berminyak juga jika tidak di tangani secara seruis akan memuncculkan jerawat yang sering terjadi di beberapa bagian wajah. Selain itu kulit wajah yang berminyak akan terlihat kusut, dan tidak enak untuk di pandang. Anda mungkin sudah melakukan hal banyak dalam menangani kulit berminyak anda dengan membeli krim atau juga mengguanakan beberapa seperti bahan - bahan alami. Dan mungkin bahan - bahan di bawah ini belum ada yang ada coba dan tips di bawah ini juga mungkin saja belum anda lakukan untuk menangani kulit wajah anda yang berminyak.

1. Perhatikan Rambut dan Tangan Anda
Jika anda mempunyai rambut panjang yang sesekali bisa menutupi wajah anda, maka mungkin saja kulit berminyak anda bisa terjadi dari rambut anda, karena rambut rentan terkenal polusi di jalan, atau juga kotoran yang kecil yang bisa saja menempel ke rambut anda, dan jika rambut tersebut menempel langsung ke wajah berminyak anda, jerawat pun akan muncul. Dan satu lagi perhatikan tangan anda, tangan adalah bagian tubuh yang banyak sekali kuman dan bakteri, terutama di telapak tangan. Oleh karena itu sebisa mungkin tangan anda dalam keadaan bersih ketika menyentuh wajah anda sendiri.

2. Memakai Masker
Jika anda mempunyai waktu luang anda bisa menggunakan masker untuk memanjakan kulit wajah anda dengan masker wajah, masker wajah pun sekarang beragam jenisnya, dari yang alami dan juga yang sudah ada di pasaran yang bisa langsung di pakai dan di tempelkan di wajah anda yang kotor dan berminyak. Biarkan beberapa menit masker wajah tersebut, agar bisa menyerap kotoran yang bisa memicu terjadinya minyak berlebihan di muka anda, dan juga mencegah dari jerawat yang sering muncul di beberapa bagian di wajah anda. Pilihlah masker wajah yang mempunyai kandungan, dan ketika sudah menggunakan masker wajah ada baiknya anda tidak menggunakan air biasa, akan tetapi ada bagus dengan astringent alami seerti air perasan irisan mentimun.

3. Sabun Khusus
Dengan menggunakan sabun khsusu untuk perawatan wajah, terutama yang di khsusu untuk pria, wajah berminyak anda pun semakin hari akan semakin terkontrol dan jauh bersih dari sebelumnya. Jangan menggunakan sabun mandi yang seperti biasa, karena bahannya tidak sama, dan bisa berbahaya jika kulit wajah anda menolak sabun tersebut. Efek menggunakan sabun tidak akan langsung terasa, akan tetapi jika anda rutin menggunakannya, wajah berminyak anda pun akan hilang dan juga bersih seperti biasanya.

4. Jangan Dipencet Jika ada Jerawat
Ketika anda mendapati wajah anda ada jerawat, jangan di tekan sampai pecah, hal tersebut akan membuat jerawat tersebut berkembang biak di sekitar wajah, ada baiknya di biarakan saja atau juga memakai krim khusus untuk menipisnya atau mengempeskan jerawat tersebut. Anda bisa memilih obat atau krim yang bersipat mengerinkan, karena pada dasarnya jerawat tidak akan membekas, jika jerawat tersebut tidak di tekan sampai pecah.

5. Jangan Terlalu Sering Mencuci Muka
Mungkin yang terakhir ini banyak orang yang melanggarnya. Kalau di pikir - pikir ketika muka anda sedang berminyak membasuh muka akan melunturkan dan juga membersihkan muka anda. Hal tersebut memang benar adanya, akan tetapi semakin banyak anda mencuci muka, maka kulit anda pun akan terus bekerja untuk mengeluarkan minyaknya, oleh karena itu jangan memancingnya keluar. Ada bagusnya cukup dua kali sehari mencuci muka anda, dan lebih bagus lagi anda bisa menggunakan  krim untuk mencerahkan wajah anda, dan juga merawat wajah anda.

6. Rutin Memakai Pembersih Wajah
Rutin Memakai Pembersih Wajah
Tidak bisa dipungkiri pembersih wajah sangat efektif untuk menghilangkan minyak di wajah, selain itu pembersih wajah pun bisa membuat wajah anda tampil lebih cerah dan tentunya enak untuk dipandang. Namun ada hal yang harus di garis bawahi pada saat menggunakan pembersih wajah ini, karena tidak semua kulit bisa cocok dengan beberapa pembersih wajah. Di dalam pembersih wajah sendiri ada beberapa zat kimia yang mampu menghilangkan bakteri dan kuman yang menempel seharian di kulit wajah anda. Oleh karena itu penggunaan rutin seperti sewaktu bangun tidur dan akan tidur sangat efektif untuk menjaga kesehatan wajah anda agar terhindar dari wajah yang berminyak.

7. Masker Jeruk Nipis
Masker Jeruk Nipis
Tidak hanya cocok untuk pelengkap rasa dan aroma untuk makanan saja, namun jeruk nipis adalah salah satu buah yang mampu menghilangkan minyak di wajah pada saat di siang hari terutama bagi para pria. Jeruk nipis bisa anda gunakan sebagai masker untuk wajah, caranya cukup mudah pertama anda potong jeuk nipis lalu peras dan gosok - gosok ke area wajah sampai rata. Diamkan kurang lebih selama 15 menit, lalu bilas dengan air hangat, dan di ikuti dengan air dingin. Fungsi dari air hangat sendiri agar pori - pori kulit wajah anda bisa terbuka sehingga kotoran pun hilang dan vitamin dari jeruk nipis bisa masuk ke wajah. Sedangkan untuk air dingin sebaliknya untuk menutup pori - pori wajah.

8. Mentimun, Kentang, Tomat
Mentimun, Kentang, Tomat
Ritual malam untuk wajah tidak hanya dilakukan oleh wanita saja, namun untuk pria pun bisa anda lakukan terutama bagi anda yang mempunyai wajah berminyak. Ada beberapa media yang bisa anda gunakan untuk ritual malam ini yaitu buah dan sayuran tomat, timun, dan kentang. Untuk carannya pun cukup mudah, 3 buah dan sayuran tersebut iris tipis - tipis lalu gosokan ke area wajah beberapa kali, diamkan sampai kering atau sampai anda bangun di pagi hari. Esoknya usap muka anda dengan handuk yang sudah diberi air hangat, lalu bilas dengan air dingin untuk menutupi pori - pori kulit anda.

9. Rutin Berolahraga
Rutin Berolahraga
Selain dapat menyehatkan tubuh serta membuat metabolisme kita menjadi lebih normal, berolahraga juga bisa menjadi sebuah kegiatan yang cukup ampuh agar wajah tidak mengeluarkan minyak secara berlebihan. Secara garis besar berolahraga bisa mengeluarkan keringat dengan kata lain tidak hanya keringat yang ditubuh saja yang keluar namun keringat yang ada pada bagian wajah pun keluar. Dan secara tidak langsung ketika keringat keluar racun pada tubuh kita pun akan keluar sehingga kulit pun akan sehat dan terlihat segar. Tidak perlu berolahrga yang berat cukup lari atau jalan santai setidaknya bisa mengeluarkan keringat dan yang paling penting anda harus berolahraga secara rutin.

10. Kurangi Pemakaian Minyak Rambut
Kurangi Pemakaian Minyak Rambut
Memang tamilan rambut anda akan terlihat keren dan rapih jika memakai minyak rambut, namun pemakaian minyak rambut yang rutin dan banyak bisa menjadi faktor kenapa wajah anda sering terkena jerawat atau penyakit kulit wajah lain. Penyebabnya bisa saja minyak rambut yang ada di kepala masuk ke pori - pori kulit kepala dan turun ke kulit wajah sehingga bisa menimbulkan jerawat atau penyakit kulit wajah lain. Sebetulnya untuk mendapatkan tampilan rambut yang bagus anda tidak perlu memakai minyak rambut, cukup perawatan rambut yang rutin seperti keramas setelah beraktivitas di luar.

11. Menggunakan Toner
Menggunakan Toner
Toner adalah salah satu alat atau media selanjutnya yang bisa anda gunakan untuk nutrisi dan menghilangkan wajah berminyak. Selain itu toner juga mampu untuk menghilangkan dan membersihkan kotoran sisa make up yang sering terjadi pada wanita. Walaupun pada dasarnya toner sering dipakai oleh wanita namun untuk pria sendiri toner ini cukup mampu untuk mengusir masalah pada wajah dan salah satunya yaitu wajah berminyak. Toner mampu menurunkan PH pada kulit wajah sehingga kotoran yang menempel diwajah pun akan hilang selain itu toner juga bisa menurunkan tingkat minyak pada kulit wajah.

12. Cleansing Oil 
 Cleansing Oil
Selain toner ada bahan lain yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan minyak diwajah yaitu menggunakan cleansing oil. Pada dasarnyanya cleansing oil sendiri mempunyai fungsi atau bekerja seperti facial foam, tetapi cleansing oil hanya berfokus untuk merawat wajah yang berminyak. Perlu anda ketahui cleansing oil adalah bahan yang terbuat dari minyak alami, namun walaupun terbuat dari minyak namun bahan ini mampu mengurangi produksi minyak dikulit wajah.

Mungkin itu tadi beberapa tips yang bisa saya berikan kepada anda, untuk anda yang sekarang sedang bingung karena sudah beberapa kali mencoba dan juga menggunakan obat, akan tetapi muka anda masih saja berminyak dan di tumbuhi dengan jerawat. Mungkin tips - tips diatas belum anda coba, dan ada bagusnya anda mencoba salah satu atau juga semuanya. Wajah bersih dan juga cerah tidak hanya dambaan seorang wanita, akan tetapi pria pun sekarang sedang berburu - buru wajah seperti wanita yang putih dan cerah. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini.

0 Response to "12 Cara Mudah Merawat Wajah Pria Yang Berminyak"

Posting Komentar