Cara Memilih Pakaian Yang Sesuai Dengan Bentuk Tubuh Wanita

Untuk mendapatkan penampilan yang terlihat langsing mungkin diet adalah salah satu jawabannya, namun sebenarnya mau apapun bentuk tubuh anda yang miliki yang terpenting anda harus memilih pakaian yang tepat untuk bentuk tubuh anda, karena tidak sedikit wanita juga yang mempunyai tubuh lanngsing namun tetap terlihat monoton dan juga tidak terlihat cocok dengan pakaian yang dia pakai karena memang dia salah mengenakan pakaian yang cocok untuk bentuk tubuhnya. Dari pemilihan model, warna sampi motif adalah hal yang patut anda ketahui agar anda tidak menjadi sorotan orang lain pada saat berjalan ke luar rumah.

Tidak harus terus menerus mengikuti trend model fashion dari tahun ke tahun, karena tentunya tidak semua model fashion terbaru bisa cocok dengan bentuk tubuh anda. Bahkan untuk model fashion yang sudah tak terlalu terkenal pun bisa saja masih cocok untuk bentuk tubuh anda, namun tetap ada sentuhan terbaru pada outfit anda. Untuk anda yang masih bingung bagaimana memilih pakaian yang tepat untuk bentuk tubuh anda sendiri, dibawah ini ada beberapa tips bagaimana memilih model pakaian yang baik dan cocok untuk bentuk tubuh.

1. Bentuk Tubuh Apel
Bentuk Tubuh Apel
Untuk bentuk tubuh pertama yaitu bentuk tubuh seperti buah apel, bentuk tubuh yang satu ini biasanya mempunyai tampilan bagian pinggang yang besar, untuk model pakaian yang cocok untuk bentuk tubuh yang satu ini yaitu memakai busana empire dress atau jenis baju dengan tali pada bagian bahu. Selain itu bagian atasan yang panjang bisa juga membantu untuk menyeimbangkan bentuk tubuh, pada intinya anda membutuhkan baju yang bisa membentuk tubuh anda atau jika anda kesulitan menemukan model baju tersebut, anda cukup gunakan belt atau ikat pinggang maka ukuran bagian atas dan bawah akan lebih terlihat idel.

2. Bentuk Tubuh Besar
Bentuk Tubuh Besar
Memiliki bentuk tubuh besar terkadang bisa membuat kita bingung akan memakai model baju apa untuk pergi ke luar rumah, terutama pada saat akan pergi ke sebuah tempat yang ramai tentunya anda tidak ingin menjadi pusat perhatian karena anda tidak cocok memakai pakaian dengan bentuk tubuh anda yang besar. Untuk anda yang mempunyai bentuk tubuh besar terutama pada bagian perut ada baiknya pilih busana yang mempunyai lekukan pada bagian pinggang, selain itu pilih ukuran yang tidak terlalu ketat dan juga tidak terlalu longgar. Selain itu anda juga bisa memakai pakaian yang mempunyai motif garis vertikal. Garis vertikal pada baju tersebut bisa memberikan kesan ilusi tubuh anda menjadi lebih tinggi. Untuk bagian bawahnya anda bisa memakai rok dengan model regular cut, dan celana low rise tanpa detil.

3. Bentuk Tubuh Jam Pasir
Bentuk Tubuh Besar
Selanjutnya ada bentuk tubuh seperti jam pasir, bentuk tubuh ini mempunyai ciri yang terlihat yaitu pada bagian pundak dan juga garis pinggang yang memiliki ukuran sama. Dengan kata lain bentuk tubuh yang satu ini terlihat langsing dan juga ideal. Walaupun sudah terlihat ideal dan juga langsing tetap sebaiknya anda memilih pakaian yang pas untuk tubuh anda tersebut. Bentuk tubuh jam pasir sangat cocok sekali jika memakai baju atasan dengan leher yang terbuka dan datar, sedangkan untuk bagian bawah anda bisa memakai boot cut, flare dan juga celana berpipa yang lebar. Celana pensil atau rok A-line pun bisa membuat penampilan anda lebih terlihat feminim. 

4. Bentuk Tubuh Pir
Bentuk Tubuh Pir
Tanda atau ciri seseorang mempunyai bentuk tubuh pir yaitu terlihat pada bagian pinggul dan paha yang mempunyai ukuran besar, tentu bagian bawah tersebut tidak seukuran atau tidak sesuai dengan bagian atasan sehingga pemilih pakaian yang tepat sangat disarankan untuk anda yang mempunyai bentuk tubuh pir. Seperti yang tadi sudah disebutkan bahwa anda membutuhkan pakaian yang bisa menyeimbangkan bagian bawah dan atas, pakaian dengan bagian atas dengan aksen yang ramai dan juga mempunyai warna yang cerah adalah hal yang sangat dianjurkan untuk anda. Dengan memakai jenis pakaian tersebut maka fokus orang lain akan tertuju pada bagian atas tidak pada bagian bawah. Memakai baju dengan kerah besar atau lengan besar juga bisa menjadi salah satu alternatif untuk anda. Sedangkan untuk bagian bawah rok adalah salah satu outfit yang cocok untuk wanita yang mempunyai bentuk tubuh pir.

5. Bentuk Tubuh Segitiga Terbalik
Bentuk Tubuh Segitiga Terbalik
Bentuk tubuh yang satu ini terbalik dengan bentuk tubuh pir yang dimana bentuk tubuh tersebut menonjolkan bagian bawah yang besar sedangkan di bentu tubuh segitiga terbalik justru bagian atas yang besar ketimbang bagian bawah. Terkadang wanita yang mempunyai bentuk tubuh seperti ini terlihat maskulin dan juga tomboy karena bagian bahunya yang besar dan lebar, oleh karena itu untuk menyamarkan bentuk badan anda menggunakan baju dengan atasan model clean cut tanpa detail adalah pilihan yang sangat bagus. Selain itu pemilihan warna yang lembut juga bisa membantuk menyamarkan bentuk tubuh anda. Sedangkan untuk bagian bawah anda bisa memakai rok A-Line atau celana bervolume dengan tambahan draperi atau lipatan yang bisa membuat tampilan pinggang anda terlihat lebih besar.

Mungkin itu tadi 5 bentuk tubuh dengan tips bagiamana memilih pakaian yang tepat untuk bentuk tubuh tersebut. Selain mengikuti tips diatas ada baiknya juga anda meminta pendapat ke teman atau orang di rumah bagaimana penampilan anda, karena terkadang pendapat mereka bisa memberikan anda ide untuk membuat penampilan anda lebih bagus lagi.

0 Response to "Cara Memilih Pakaian Yang Sesuai Dengan Bentuk Tubuh Wanita"

Posting Komentar