Ini Dia Model Rambut Pria Terpopuler 2017 Sesuai Dengan Bentuk Wajah

Rambut adalah salah satu bagian dari tubuh yang bisa membuat seseorang lebih cantik dan lebih tampan jika rambut tersebut di tata dengan rapih, memilih model rambut yang cocok adalah salah satu tips bagaimana kita bisa mendapatkan rambut yang sesuai dengan kriteria orangnya, karena biasanya satu model rambut tidak selalu bisa diaplikasikan pada semua orang. Salah satu alasannya adalah karena setiap orang mempunyai bentuk wajah masing - masing.

Tidak hanya kaum hawa saja yang selalu memperhatikan model potongan rambut, namun di zaman sekarang para pria pun di tuntut untuk tampil dengan fashion yang maksimal terutama pada bagian rambut. Model dan jenis hairstyle pada pria pun tidak kalah banyak dibandingkan dengan wanita, oleh karena itu anda jangan salah memilih model rambut, karena ujung - ujungnya bukan mendapatkan fashion yang bagus malah model rambut anda yang akan merusak fashion lainnya.

Salah satu tips bagaimana kita mendapatkan model potongan rambut yang cocok dengan diri kita khususnya untuk kaum pria yang mengetahui terlebih dahulu bentuk wajah kita. Karena pada dasarnya model rambut yang satu tentu tidak akan cocok dengan semua bentuk wajah oleh karena itu walaupun anda sudah memotong rambut anda dengan model rambut zaman sekarang namun jika model rambut tersebut sebenarnya tidak cocok dengan bentuk wajah anda maka penampilan anda pun bukannya bagus malah terlihat jelek. Nah untuk anda yang bingung untuk memilih model potongan rambut apa, dibawah ini beberapa model potongan rambut yang sedang ngetrend plus dengan bentuk wajah prianya.

1. Model Rambut Untuk Wajah Bulat
Model Rambut Untuk Wajah Bulat
Jenis bentuk wajah yang bulat biasanya akan terlihat pada bagian dagu dan kening yang agak lebar, serta bagian pipi yang membulat dan begitu juga pada bagian tulang pipi. Salah satu model yang cukup ampuh untuk wajah bulat ini adalah gaya potongan rambut persegi. Jenis gaya potongan rambut tersebut bisa mengimbangi kebulatan pada wajah. Dengan memilih model rambut persegi juga bisa memberikan kesan terlihat tinggi dan bervolume.

2. Model Rambut Untuk Wajah Persegi
Model Rambut Untuk Wajah Persegi
Untuk pria yang mempunyai wajah kotak atua persegi biasanya mempunyai ciri khas yang cukup kelihatan yaitu di bagian rahang, tulang pipi, dan kening yang melebar. Walaupun pada dasarnya orang yang mempunyai bentuk wajah persegi sering disebut dengan wajah yang maskulin namun jika potongan rambut yang tidak sesuai dengan bentuk wajah tersebut maka kesan maskulinnya akan menghilang. Jadi potongan yang cocok dengan bentuk wajah tersebut adalah model rambut pendek dengan menambahkan sedikit ketinggian dan volume. Jenis rambut tersebut mempunyai fungsi untuk menonjolkan struktur tulang yang menonjol pada wajah anda, sehingga kemaskulinan wajah persegi tidak luntur.

3. Model Rambut Untuk Wajah Oval
Model Rambut Untuk Wajah Oval
Bentuk wajah oval atau lonjong biasanya hampir mirip dengan bentuk wajah bulat namun ada perbedaan sedikit diantara keduanya yaitu dibagian bentuk wajahnya yang sedikit memanjang. Untuk anda yang memiliki bentuk wajah oval mungkin sedikit lega karena bentuk wajah ini memiliki kelebihan bisa masuk segala jenis model rambut, oleh karena itu anda bebas untuk memilih model rambut pada bentuk wajah oval. bentuk wajah ini sudah termasuk ke dalam bentuk wajah yang proposional dan simetris.

4. Model Rambut Untuk Wajah Segitiga
Model Rambut Untuk Wajah Segitiga
Jenis bentuk wajah ini memiliki bentuk dagu yang sedikit melebar pada tulang pipi, serta bergerak menyempit ke bagian kening. Jadi untuk anda yang memiliki bentuk wajah segitiga harus memilih jenis model rambut yang bisa meminimalkan tulang pipi yang lebar tadi. Salah satu model rambut yang cukup cocok untuk wajah segitiga adalah potongan rambut pendek yang mempunyai volume berlapis dan tinggi.

5. Model Rambut Untuk Wajah Panjang
Model Rambut Untuk Wajah Panjang
Bentuk wajah ini sama dengan bentuk wajah oval namun sedikit panjang dibandingkan dengan bentuk wajah oval jika diukur. Ciri khasnya sendiri pada wajah panjang adalah bagian kening yang melonjong sampai ke dagu. Karena hampir sama dengan bentuk wajah oval, oleh karenanya bentuk wajah panjang bisa masuk pada model rambut apapun. Namun jika ingin jenis rambut yang sangat cocok untuk jenis bentuk bentuk wajah ini, cobalah untuk memilih jenis model rambut yang bisa memberikan sedikit volume dibagian sisi wajah, tujuannya agar wajah bisa terlihat sedikit oval.


6. Model Rambut Untuk Wajah Hati
Model Rambut Untuk Wajah Hati
Bagi anda yang mempuyai bentuk wajah hati, memang tidak ada ketentuan dan anda bebas untuk memilih model rambut apapun kecuali model rambut sangat pendek seperti model rambut crew cut. Jadi bagi anda yang suka dengan rambut panjang maka sesuakai dengan selera anda, dan sedangkan bagi anda yang suka dengan model rambut pendek jangan terlalu memotong rambut tersebut, usahakan untuk bagian atasnya masih cukup panjang walaupun bagian pinggir dari rambut anda berbeda panjang dengan bagian atas, seperti beberapa model rambut diatas tadi.

7. Model Rambut Untuk Wajah Diamond
Model Rambut Untuk Wajah Diamond
Selanjutnya ada bentuk wajah diamond, bentuk wajah yang satu ini sebenarnya mempunyai kelebihan pada bagian tulang pipi. Dan sebaliknya bagian dagu dan juga kening terlihat kecil, sehingga anda harus menyesuaikannya dengan bagian pipi anda yang besar. Model potongan rambut yang cocok bagi pria berwajah diamond ini adalah jenis potongan rambut pendek dan juga menengah. Anda juga bisa memakai jenis rambut dengan penambahan poni di bagian depannya agar bisa menciptakan kesan lebar pada bagian kening.

Demikian tadi beberapa tips bagaimana memilih jenis model rambut yang sesuai dengan bentuk wajah, meskipun terlihat sederhana namun model rambut bisa mempengaruhi penampilan anda secara drastis, tanpa mellihat jenis rambut anda entah itu lurus, panjang, pendek, atau kriting sekalipun anda akan terlihat berbeda. Namun tetap harus sesuai dengan bentuk wajah anda agar hasil yang didapatkan pun lebih maksimal.Mengikuti trend model rambut zaman sekarang memang wajib harus anda ikuti karena jika anda ketinggalan zaman maka anda sendiri yang akan malu karena masih memakai model rambut yang sudah tidak trend lagi. Namun hati - hati juga tidak semua trend model rambut yang sedang populer banyak orang memakainya bisa saja tidak cocok dengan diri anda.

1 Response to "Ini Dia Model Rambut Pria Terpopuler 2017 Sesuai Dengan Bentuk Wajah"