Model Busana Muslim Wanita Trendy dan Casual Untuk ke Kampus

Sebelumnya saya pernah membagikan kepada anda sebuah kreasi bentuk jilbab khusus untuk pipi tembem, dan untuk kesempatan sekarang sama saya juga akan membagikan kepada anda sebuah tips yang ada kaitannya dengan hijab atau jilbab, yaitu 5 model busana muslim trendy untuk anak kuliahan. Fashion di Indonesia bisa di bilang semakin hari semakin banyak fashion yang di keluarkan dari mulai baju celana sampai aksesorisnya, Fashion di Indonesia pun tidak lepas dari fashion yang ada d dunia ini, karena kebanyakan terinspirasi dari luar, namun karya - karya designer asal Indonesia pun meramaikan fashion di negeri kita ini, seperti contohnya banyak sekali artis yang dulunya bermain film sekarang terjun ke dunia fashion, dan salah satunya ada yang terjun ke dunia busana muslim seperti Zaskia Sungkar atau yang lainnya.

Jika anda kebetulan seorang pengguna hijab dan sering sekali pergi keluar rumah memakai jenis pakaian busana muslim, mungkin anda sudah terampil memakainya dan juga berdandanya, apalagi jika disuruh untuk membuat style gaya hijab seperti para model busana muslim. Namun ada beberapa wanita pun yang belum tahu cara mengkobinasikan kedua pakaian seperti bagian atas dan bawah, dari segi warna atau juga dari segi coraknya. Nah di bawah ini ada 5 model busana muslim yang casual dan trendy untuk anda yang sedang kuliah, mungkin saja model - model di bawah ini bisa menginspirasi anda untuk mengubah gaya style fashion anda.

1. Busana Muslim Wanita Modern
Busana Muslim Wanita Modern
Untuk jenis busana muslim modern biasanya identik dengan corak dan warna yang baru dan kelihatan fresh, penambahan aksesoris seperti tas dan beberapa gelang ditangan menjadi hal yang wajib untuk busana muslim modern ini. Untuk contohnya sendiri anda bisa lihat di atas model busana muslim modern, dari segi warna memang simpel hanya menampilkan dua warna yaitu hitam dan putih, namun gaya elegan di tampilkan dengan ikat pinggang yang berwarna emas, serta gaya stylis di tampilkan di bagian blazer kotak - kotak seperti kemeja. Untuk bagian warna ada baiknya pilih yang sesuai dan jangan sampai tumpang tindih.

2. Busana Muslim Untuk Wanita Aktif
Busana Muslim Untuk Wanita Aktif
Wanita aktif cendurung memilih jenis pakaian yang tidak terlalu ribet dan yang simpel, namun terkadang ada sebuah kesalahan kecil yang sering dilakukan wanita aktif, mungkin karena saking aktifnya mereka jarang sekali melihat lebih lama di depan kaca untuk memperhatikan pakaian yang sedang dipakainya. Pemilihan warna dari pakaian dan juga hijab sampai aksesoris seperti tas haruslah diperhatikan karena bisa saja diluar sana banyak orang yang mengomentari pakaian anda. Anda bisa lihat diatas tadi ada dua jenis pakaian yang sangat di khususkan untuk wanita aktif, untuk bagian bawahnya pun anda bisa menggunakan jenis celana aladin atau celana yang agak longgar mengingat wanita aktif bisanya akan banyak gerak. Dan usahakan di bagian atasnya juga anda harus memilih baju yang agak longgar dan tidak panas tentunya.

3. Busana Muslim Untuk Wanita Feminim
Busana Muslim Untuk Wanita Feminim
Semua baju muslim wanita pada dasarnya sudah di peruntunkan bagi wanita yang feminim namun, masih ada beberapa jenis baju muslim yang tidak terlalu mencerminkan kefeminiman wanita, jadi bagaiamanakah untuk mendapatkan jenis baju muslim wanita yang sangat feminim. Salah satu ciri yang sangat identik dari baju muslim feminim biasanya bagian bawah menggunakan jenis rok panjang, baik itu yang polos atau juga ada coraknya. Untuk ke atas hampir sama dengan jenis baju muslim wanita kebanyakan, selain dari penggunaan rok panjang, jenis baju muslim wanita feminim biasanya menggunakan baju atau hijab dengan corak bunga atau corak yang bisa mencerminkan seorang perempuan.

4. Busana Muslim Untuk Wanita Simpel
Busana Muslim Untuk Wanita Simpel
Pada dasarnya jenis busana muslim wanita simpel hampir sama dengan yang wanita aktif, tidak berbelit belit dan tidak terlalu menitik beratkan pada salah satu bagian pakaian yang di pakai. Sebagian besar busana muslim simpel mempunyai ciri memakai jelana jeans. Jika anda penyuka celana jeans dan sering sekali memakainya pada saat keluar rumah, ada baiknya anda menggunakan blazer panjang atau juga sweater untuk menjaga aurat anda, karena seperti yang kita ketahui jenis celana jeans sangatlah ketat dan biasanya bagian bokong bisa saja terlihat. Oleh karena itu dengan bantuan blazer panjang atau sweater bisa membantu menutupi bagian tersebut, seperti contoh diatas tadi.

5. Busana Muslim Untuk Wanita Tradisional
Busana Muslim Untuk Wanita Tradisional
Jika tadi kita berbicara dengan beberapa jenis baju wanita muslim dengan jenis dan tipe modern serta terkini, namun untuk yang satu ini anda bisa mencoba untuk mengkombinasikan dengan jenis kain tradisional asli dari Indonesia yaitu kain batik. Kain batik pada dasarnya bisa masuk ke jenis pakaian yang mana saja, asal tetap anda harus anda perhatikan corak dan warna dari kain batiknya sendiri. Kain batik pun bisa menjadi pilihan yang bagus untuk disandingkan dengan baju muslim dan juga hijab, seperti gambar diatas kain batik dengan warna coklat sangat cocok dengan celana jeans berwarna hitam ditambah lagi dengan hijab pink yang di kombinasikan dengan aksesoris kalung di bagian leher.

6. Busana Muslim Untuk Wanita Tomboy
Busana Muslim Untuk Wanita Tomboy
Jika di poin yang ke 3 tadi kita membahas tentang model baju muslim yang sangat feminim, dan untuk yang satu ini kita membahas dari kebalikan poin yang ke 3 tadi yaitu model baju muslim untuk anda yang mempunyia sifat atau suka dengan model baju tomboy. Model busana muslim tomboy mempunyai ciri khas pada bagian bawahannya yang sering menggunakan jeans sebagai pelengkap dari bagian atasnya. Selain itu juga model busana muslim wanita tomboy selalu menonjolkan warna hitam walaupun tidak terlalu menonjol karena di kombinasikan dengan beberapa warna seperti contoh model diatas.

7. Busana Muslim Untuk Tampilan Unik
Busana Muslim Untuk Tampilan Unik
Seperti yang sudah dikatakan tadi bahwa untuk mendapatkan kesan feminim pada penampilan anda, skirt adalah salah satu jenis pakaian bawah yang cukup ampuh untuk memunculkan kesan tersebut. Maxi skirt adalah jenis rok panjang dan mengembang yang mana sangat cocok sekali untuk anda para hijabers. Namun untuk mendapatkan tampilan yang menarik dan unik, mini skirt juga bisa menjadi salah satu pakaian yang patut anda coba, tentu mini skirt dengan kata lain rok pendek ini harus ditemani dengan legging, untuk anda yang suka dengan tampilan feminim anda bisa memilih legging dan rok pendek dengan warna cerah atau warna girly, sedangkan untuk anda yang ingin tampil lebih aman rok pendek hitam dengan legging hitam bisa menjadi pakaian pas untuk pergi ke kampus.

8. Busana Muslim Untuk Penyuka Warna Pastel
Busana Muslim Untuk Penyuka Warna Pastel
Selanjutnya ada model baju hijab dengan warna pastel, memang untuk bagian modelnya sendiri busana muslim remaja yang satu ini tidak ada perbedaan yang mencolok dengan model busana muslim jaman sekarang namun yang membedakannya hanya warnanya saja yaitu menggunakan warna pastel. Warna pastel sendiri adalah salah satu jenis warna yang cukup populer banyak wanita remaja Indonesia memakainya terutama untuk baju muslim dan para hijabers. Warna pastel sendiri adalah jenis warna yang lembut dan tidak kontras serta warna campuran dari berbagai warna seperti dari krem, merah muda, kuning muda, biru muda, dan warna-warna terang lainnya dengan warna putih. Tentu ada kelebihan tersendiri menggunakan warna pastel ini salah satunya bisa membuat penampilan anda menjadi lebih terkesan tidak menor atau tidak berlebihan walaupun pada dasarnya anda sudah memakai aksesoris lengkap pada outfit anda.

Mungkin itu tadi beberapa model baju muslim wanita yang sangat di khususkan bagi para perempuan yang sedang kuliah menuntut ilmu di universitasnya. Perlu di ketahui pada dunia fashion anda harus mencoba sesekali menkombinasikan salah satu pakaian dengan pakaian lainnya, seperti antara celana dan baju, atau bagian pakaian yang lainnya, dan tidak lupa untuk meminta pendapat orang lain sebelum anda keluar rumah seperti ke keluarga anda, apakah cocok satu sama lainnya atau apakah cocok dengan bentuk tubuh anda.

Mungkin itu tadi beberapa model baju atau busana muslim yang cocok bagi anda anak mahasiswi. Di bandingkan dengan orang dewasa para mahasiswi atau remaja biasanya selalu pintar memilih model bajunya ketika akan pergi ke luar rumah, satu hal yang paling penting jika anda ingin mendapatkan tampilan yang berbeda dan cocok dengan anda yaitu lakukan mix and match pada pakaian anda sebelum anda memakainya, selain itu juga ushakan agar anda tahu bentuk tubuh anda karena tidak semua model baju muslim bisa cocok dengan satu bentuk tubuh.

0 Response to "Model Busana Muslim Wanita Trendy dan Casual Untuk ke Kampus"

Posting Komentar