12 Tips dan Kreasi Bentuk Model Jilbab Untuk Pipi Tembem

Sebelumnya saya pernah membagikan kepada anda sebuah infomrasi dan juga tips untuk memilih aksesoris jilbab yang bagus, dan untuk kesempatan sekarang saya juga akan membagikan kepada anda sebuah informasi jilbab yaitu, kreasi model jilbab untuk anda yang mempunyai wajah tembem. Seperti yang kita ketahui pada tahun sekarang jilbab sedang naik daun, di bandingkan dengan tahun - tahun sebelumnya, kenaikan jilbab ini, di karenaka kreasi anak muda yang selalu mencoba model terbaru dari ikatan atau simpulan dari jilbab tersebut. Bahkan jilbab juga sudah bisa di jadikan sebuah klub seperti halnya sebuah perkumpulan yang cukup banyak, dan wanita yang sering menggunakan jilbab sering kita sebut dengan hijabers. Dan untuk anda yang belum tahu tentang informasi jilbab, sekarang Indonesia sedang di sorot model jilbabnya yang beragam, para muslimah di luar negeri seperti yang ada di eropa atau di negara lain sering sekali melihat wanita Indonesia untuk melihat model terbaru dari jilbab di Indonesia.

Akan tetapi tidak selalu jilbab akan bisa terlihat cantik, jika anda tidak memperhatikan model yang cocok dengan bentuk wajah anda sendiri. Karena pada dasarnya bentuk wajah bisa sangat berpengaruh pada model jilbab yang di kenakan poada kepala anda. Dan kebanyakan yang susah di beri model jilbab adalah bentuk wajah bulat yang mempunyai pipi tembem, akan tetapi anda tidak perlu bingung untuk anda yang ingin menggunakan jilbab tetapi anda mempunyai wajah bulat dan juga pipi tembem, karena ada beberapa tips yang bisa anda aplikasikan pada model jilbab anda, agar pipi tembem anda tidak terlalu kelihatan dengan model jilbab khusus pipi tembem. Tips di bawah ini di berikan oleh Astri Eka Febriany, dia adalah seorang wanita yang mempunyai hijab stylish yang bagus.

1. Gunakan Ciput Maroko 
Gunakan Ciput Maroko
Untuk yang pertama  jika anda mempunyai pipi tembem, anda disarankan bisa menggunakan cipud maroko, karena pada dasarnya model ciput maroko bisa menutupi pipi tembem anda agar tidak terlalu kelihatan pipi tembem anda. Selain itu cipud ini bisa menutupi sampai leher, dan hal tersebut sangat bagus karena dengan begitu pipi anda bisa terlihat ramping dan tidak terlalu kelihatan tembem.

2. Tonjolkan Bagian Dahi
Tonjolkan Bagian Dahi
Perlihatkan dahi anda, agar orang - orang bisa terhidar melihat pipi anda yang tembem, anda bisa menggunakan make up yang bagus pada dahi anda, atau juga jika anda yang suka merias mata anda, maka gunakan beberapa warna untuk mata anda agar penglihatan orang lain tertuju pada mata anda. 
Akan pilihan warnanya pun jangan terlalu yang meriah, cukup warna yang natural akan tetapi bisa menonjolkan pada bagian mata anda.

3. Mix and Match
Mix and Match
Pilihan mix anda match antara jilbab anda dengan baju atau celana anda, ketika model baju atau celana anda bagus orang - orang pun akan melihatnya, apalagi jika model jilbab anda sangat cocok dengan baju dan celana saat di pakai, hal tersebut yang harus anda lakukan jika anda mempunyai pipi tembem, tips ini pada dasarnya sama dengan tips yang ke dua.

4. Perhatikan Bentuk Tubuh
Perhatikan Bentuk Tubuh
Jika anda memutuskan untuk menggunakan tips mix and match antara jilbab dan model baju atau celana maka perhatikan terlebih dahulu bentuk tubuh anda, Astri pun memberikan beberapa tips untuk memilih mod baju atau celana yang sesuai dengan bentuk tubuh anda agar sesuai dengan model jilbab juga yaitu, bentuk badan yang lebar di bagian atas disarankan mengenakan pakaian yang bahannya jatuh. "Sedangkan pada bagian bawahnya diberikan motif. Begitu juga sebaliknya bila bentuk badan yang lebar di bagian bawahnya, maka pada bagian atasnya harus lebih ditonjolkan motif," kata dia.

5. Gunakan Ikat Pinggang
Gunakan Ikat Pinggang
Dan untuk anda yang mempunyai badan kecil, sebisa mungkin pilihlah model baju atau celana yang pas atau sedang tidak terlalu besar, dan tidak terlalu kecil. Dan untuk tubuh yang proposional lebih baik, mengenakan ikat pinggang untuk membuat tampilan menjadi lebih sesuai.

6. Aksesoris
Aksesoris
Untuk anda yang mempunyai pipi chubby atau tembeb hindari penggunaan aksesoris jilbab seperti ornamen jilbab yang sering menempel di bagian kiri atau kanan. Jika anda memakai ornamen atau aksesoris tersebut kesan pipi chubby atau tembeb anda malah terlihat lebih jelas. Namun tidak menutup kemungkinan wanita yang mempunyai pipi tembem tidak boleh menggunakan aksesoris pada hijabnya, ornamen atau aksesoris lain seperti headband pun bisa diaplikasi bagi anda. Terutama di kombinasikan dengan hijab berlayer yang menutupi tulang pipi, dan juga bisa dipadukan dengan ciput topi.

7. Ciput Warna Hitam
Ciput Warna Hitam
Selanjutnya bagian warna dari ciput juga sangat berpengaruh dari tampilan hijab bagi anda yang memiliki bentuk pipi chubby atau tembem. Warna ciput gelap seperti coklat tua, biru tua, atau juga warna hitam sendiri sangat bagus sekali bagi anda yang memiliki bentuk pipi chubby. Karena warna hitam pada ciput bisa memberikan kesan tirus pada pipi. Sebaliknya jika anda memilih warna yang cerah atau yang ngejreng maka efek yang di tampilkan pun akan terlihat berlipat pada bagian pipi anda.

8. Jilbab Tumpang Tindih
Jilbab Tumpang Tindih
Anda pun bisa berkreasi dengan jenis jilbab tumpang tindih, seperti model yang terakhir diatas. Yang harus diperhatikan jika anda akan menggunakan jenis yang satu ini yaitu permilihan warna jangan menggunakan dua warna yang bisa membuat kesan tumpang tindih kecuali warna hitam dan juga putih, namun ada baiknya pilih warna yang selaras dan tidak bertolak belakang pada saat dikombinasikan. Selain itu juga anda bisa menggunakan jenis kain hijab dengan corak yang ramai seperti polkadot namun tetap perhatikan kembali warna yang akan anda pilih terutama pada warna motifnya.

9. Kerudung Spandek / Chiffon
Kerudung Spandek / Chiffon
Selain dari segi bahan pakaian, untuk anda yang mempunyai bentuk wajah bulat atau memiliki pipi tembem, ada baiknya anda memilih bahan kerudung yang terbuat dari spandek atau chiffon yang dimana kedua jenis bahan ini memiliki kelebihan yaitu licin dan tidak kaku, sehingga anda akan lebih mudah untuk memodifikasi hijah sesuai dengan selera anda.

10. Memakai Inner
Memakai Inner
Selanjutnya untuk anda yang berencana untuk memakai inner, khusus untuk yang mempunyai pipi tembem ada baiknya pilih jenis inner yang mempunyai ukuran sampai menutup bagian telinga bawah. Dengan memilih dan memakai inner yang mempunyai panjang seperti diatas, pipi anda pun bisa tertutupi sehingga tampilan pipi yang tembem bisa tertutupi dengan sempurna. Selain dengan memakai inner pipi tembem juga bisa disiasati dengan memakai make up yang menekankan shadding pada area pipi.

11. Kerudung Bahan Katun Denim
Kerudung Bahan Katun Denim
Selanjutnya selain memakai ciput warna hitam untuk memberikan kesan tirus pada pipi anda, anda juga bisa memilih dan memakai kain kerudung dari bahan katun denim. Model pashmina adalah salah satu model hijab yang bisa membuat pipi anda menjadi lebih tirus. Selain itu model dari hijab ini pun tergolong mudah untuk dibuat dan tidak sulit, selain itu kain katun denim pun mempunyai tekstur yang tidak kaku sehingga sangat mudah sekali dan membantu anda untuk membentuk kerudung untuk dibuat menjadi jilbab sesuai dengan selera anda.

12. Kerudung Bahan Katun Polyester
Kerudung Bahan Katun Polyester
Selain kain katun denim ada lagi hijab dengan bahan dari kain polyester, untuk anda yang belum tahu dengan jenis kain ini, polyester adalah salah satu jenis kain yang kokoh dan terbuat dari serat sintetis, dan seperti kain pada umumnya polyester juga memiliki variasi corak yang beragam sehingga banyak wanita yang tertarik mencoba kain yang satu ini. Selain itu jika digunakan untuk hijab kain polyester ini sangat cocok sekali untuk acara non formal sampai acara formal seperti contohnya untuk sekedar hangout bersama teman atau pergi ke sebuah undangan. Namun perlu diperhatikan jika anda ingin menggunakan jenis kain yang satu ini yaitu kemampunya untuk menyerap keringa sangat buruk sehingga sangat tidak cocok jika dipakai pada saat di luar ruangan apalagi dengan cuaca yang panas. 

Mungkin itu tadi beberapa tips yang bisa anda lakukan dan aplikasikan pada model jilbab anda ketika anda mempunyai bentuk wajah bulat dengan pipi tembem. Terkadang kita selalu tidak memperhatikan yang kecil, akan tetapi jika kita memperhatikannya dan merubahnya bisa menjadi perubahan yang bagus pada beberapa bagian yang lainnya, seperti halnya memperhatikan bentuk wajah untuk bisa menyesuaikan model jilbab terbaru. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini.

1 Response to "12 Tips dan Kreasi Bentuk Model Jilbab Untuk Pipi Tembem"