12 Model Tatanan Rambut Pria Terpopuler di Tahun 2017

Sebelumnya saya pernah membagikan kepada anda sebuah tips dan informasi dari model dan jenis rambut wanita untuk kantoran, dan untuk kesempatan sekarang saya juga akan membagikan kepada anda lagi sebuah model rambut tetapi khusus pria yaitu, 5 jenis dan model hairstyle untuk pria terpopuler di tahun 2014. Seperti yang kita tahu rambut adalah sebuah mahkota tidak hanya untuk perempuan tetapi untuk pria juga, karena di tahun - tahun modern seperti sekarang ini, tidak hanya perempuan yang harus bertatarias pada wajah dan badannya, namun untuk pria sendiri merias wajah dan tubuh menjadi sebuah keharusan di tahun - tahun sekarang. 

Salah satunya adalah bagian rambut, jenis rambut pria dan wanita sangatlah berbeda, oleh karena itu untuk anda yang akan memotong rambut atau mengubah tatanan rambut, ada baiknya pergi ke salon rambut khusus untuk pelanggan pria, namun di beberapa salon pun para pemotong rambutnya sudah tahu cara memotong jenis rambut pria dan wanita. Nah untuk anda yang sekarang akan mengubah gaya rambutnya di bawah ini ada beberapa model hairstyle terpopuler pada tahun 2017 khusus untuk para pria.

1. Modern Short Back & Sides
Modern Short Back & Sides

Jenis potongan rambut ini mungkin sudah banyak yang menggunakannya, jenis potongan mohak namun pada bagian atas dan belakangya di sesuaikan ketipisan rambutnya, jenis rambut ini cocok sekali bagi anda yang masih sekolah agar tidak terkena razia oleh guru. Namun tidak menutup kemungkinan cocok bagi anda yang sudah bekerja, terutama bekerja di kantoran, yang mewajibkan anda harus berpenampilan rapih tidak hanya dari pakaian namun dari tatanan rambut juga. Untuk bagian warnanya biasanya para pria memilih warna yang natural yaitu hitam, namun jika anda sudah biosan dengan warna tersebut warna merah ke hitaman atau coklat gelap bisa menjadi warna alternatif bagi jenis model rambut modern ini.

2. Dramatic Blunt Cut
Dramatic Blunt Cut
Hampir sama dengan jenis potongan rambut yang pertama, namun di model kedua ini bagian atasnya agak panjang di bandingkan dengan model pertama, jenis model ini di khususkan bagi anda yang memiliki jenis rambut lurus. karena semakin lurus rambut anda semakin mudah untuk menyisirnya. Untuk menyisir atau menatanya sendiri ada dua jenis, yang pertama yaitu di kebelakangkan, dan yang kedua kesamping baik itu ke kanan atau ke kiri. Jenis model hairstyle ini pada dasarnya sangat cocok untuk semua bentuk wajah, namun ada baiknya anda perhatikan dulu atau meminta rekomendasi ke pemotong rambut apakah jenis rambut ini cocok dengan bentuk wajah anda. 

3. The Skin Fade
The Skin Fade
Model rambut ini adalah jenis model rambut yang sedang trendnya di beberapa negara termasuk di Indonesia, jika tadi di bagian model ke dua untuk menatanya kita bisa kesamping baik ke kanan atau ke kiri, namun untuk bagian sekarang anda bisa menyisir ke atas baik semua rambut bagian atas, atau hanya bagian depannya saja. Untuk mode bagian ini tidak hanya jenis rambut yang lurus, namun jenis rambut bergelombang atau kriting bisa di aplikasikan pada model rambut skin fade, justru lebih mudah untuk jenis rambut bergelombang karena akan mudah di keataskan. Berbanding terbalik bagi rambut yang lurus karena biasanya akan susah di keataskan, solusinya anda bisa menggunakan hair jell atau pengeras rambut, agar posisi rambut tidak berubah dan tatanan rambutnya tetap.

4. The Undercut
The Undercut
Jika anda mempunyai rambut panjang, mungkin model - model rambut diatas bisa menjadi alternatif model hairstyle rambut terbaru bagi anda. Jenis potongan rambut undercut biasanya memiliki tatanan rambut yang rapih atau juga acak - acakan namun tetap memiliki kesan stylish, selain itu jenis ini juga tidak terlalu menekan pada jenis rambut lurus atau pun bergelombang, semua jenis rambut bisa di aplikasikan pada model rambut undercut. Namun ada baiknya anda sesuaikan kembali dengan bentuk wajah anda sendiri, namun bentuk wajah lonjong adalah salah satu bentuk wajah yang cocok dengan beberapa gaya rambut diatas.

5. The Contrast Weight Line
The Contrast Weight Line
Jika anda ingin mendapatkan model rambut yang anti mainstream mungkin jenis - jenis gaya rambut diatas bisa mejadi pilihan anda. Dengan gaya rambut yang hampir sama dengan beberapa jenis rambut diatas, namun dengan penambahan janggut yang menyatu pada rambut, bisa menjadi daya tarik sendiri bagi anda. Selain itu jenis rambut diatas bisa menjadi salah satu solusi bagi anda yang memiliki model rambut kriting atau bergelombang, dengan sedikit menggunakan catok agar bisa di kesampingkan atau keatas, model rambut diatas pun bisa anda dapatkan. Namun hati - hati pada bagian janggutnya karena biasanya orang Indonesia tidak suka memanjangkan janggutnya apalagi bagi para wanita yang ada tidak suka dengan pria berjanggut. 

6. Undercut
Undercut
Mungkin jenis model rambut yang satu ini cukup populer banyak pria yang menggunakanya, jenis rambut yang memiliki ciri khas bagian depan panjang namun di sisir kebelakang sedangkan bagian sisi kiri dan kanannya pendek walaupun tidak sampai botak ini cukup cocok bagi anda yang memiliki jenis bentuk wajah oval atau bentuk wajah yang memanjang. Dan biasanya Potongan ini banyak digunakan para anak muda jaman sekarang.

7. Slick For Manner
Slick For Manner
Selanjutnya adalah model rambut slicker, model rambut yang ngetrend pada tahun 2014 ini masih bisa digunakan dan masih banyak para pria yang menggunakannya di tahun 2016. Model rambut slicker pada dasarnya mempunyai ciri khas pada bagian atas yang di sisir kebelakang, walaupun terlihat bervolume namun model rambut yang satu ini tetap terlihat pendek dan juga terlihat rapih. Jika anda berencana ingin mengganti model gaya rambut dengan model rambut slicker ini mungkin penggunaan pomed sangat dianjurkan bagi anda karena untuk kerapihan bagian atas sangat ditunjang sekali dengan penggunaan pomed.

8. Angular Fringe Haircut
Angular Fringe Haircut
Jika anda sudah bosan dengan rambut yang di keataskan atau model rambut yang dikebelakangkan, mungkin model rambut angular fringe haircut ini bisa menjadi salah satu model rambut yang cocok dan rekomended bagi anda. Jenis model rambut yang satu ini mempunyai ciri khas pada bagian depannya yang dibiarkan jatuh kedepan acak - acakan namun mempunyai arah ke kiri atau ke kanan. Selain itu juga untuk bagian sampaing ada yang dipotong habis ada juga yang dipendekan saja, namun tetap rambut bagian belakang, atas dan depan lebih panjang ketimbang bagian rambut pinggir.

9. Classic Undercut
Classic Undercut
Undercut sendiri pada dasarnya mempunyai jenis, tipe serta model yang cukup bervariasi, salah satunya yaitu model classic undercut. Model rambut yang satu ini sangat cocok untuk anda yang mempunyai kepribadian simpel dan tidak terlalu mencolok. Walaupun terkensa simpel namun model rambut classic undercut ini cukup populer di kalangan anak remaja zaman sekarang serta tidak sedikit wanita yang suka dengan jenis model rambut yang satu ini. Walaupun classic undercut sudah lama di pakai pria sejak tahun 1940an namun kesan yang diberikan oleh model rambut ini tetap terjaga yaitu rapih dan juga stylish.

10. Caesar’s Haircut
Caesar’s Haircut
Selanjutnya ada model rambut yang dinamakan dengan Caesar, sama halnya dengan model rambut classic undercut yang dimana model rambut ini sebenarnya sudah lama dipakai oleh para pria. Namun begitu potongan rambut Caesar ini jauh lebih terlihat modern, tetapi ada beberapa hal yang harus anda perhatikan jika akan menggunakan model rambut Caesar ini, pertama model rambut ini termasuk pada jenis rambut Fringe, Bob dan rambut pinggir yang dipotong sangat tipis, selain itu untuk model rambut ini setidaknya sisakan bagian rambut atas sekitar 2-3 cm. Dan sedangkan untuk penataannya bentuk rambut atas harus pada posisi turun, bukan model spike ke atas.

11. Super Quiff
Super Quiff
Sepertinya model rambut dengan bagian atas yang panjang akan menjadi trend model potongan rambut pria untuk ke depannya, model rambut yang satu ini memang sedang banyak digandrungi kaum pria khususnya para remaja. Model rambut ini pada dasarnya sangat simpel yaitu memotong atau menipiskan bagian pinggir dan membiarkan panjang bagian atas atau sedikit di potonga agar nantinya bagian atas ini bisa di kebelakangkan atau ditarik ke atas. Selain itu tidak sedikit juga para pria yang menggunakan pomade untuk memberikan kesan rambut lebih basah dan tetap pada posisinya.

12. Comb Over Hairstyle
Comb Over Hairstyle
Sebelum ngetrend model rambut di kebelakangkan model rambut di sisir ke samping adalah salah satu potongan dan model rambut pria yang tidak dimakan oleh zaman, sampai sekarang kita masih bisa melihat para pria baik itu anak kecil sampai orang dewasa menggunakan potongan rambut yang satu ini. Beberapa orang berpendapat bahwa model rambut di sisir samping terlihat cupu, namun jangan sangka model potongan rambut yang satu ini bisa memberikan kesan gentleman khususnya untuk para pria remaja. Model potongan rambut ini juga diaplikasikan untuk jenis rambut lurus atau bergelombang.

Demikian tadi beberapa gaya rambut terpopuler untuk tahun sekarang khusus untuk tatanan rambut pria, apapun model rambutnya ada baiknya rambut tersebut sesuai dengan kpribadian anda dari bentuk wajah dan juga kenyamanannya karena ada juga beberapa orang yang sudah di potong rambutnya namun merasa masih jelek dan tidak cocok dengan dirinya, sedangkan yang namnya rambut tidak bisa memanjang dengan janka waktu yang cepat. Oleh karena itu ada baiknya anda meminta rekomedasi terlebih dahulu pada teman atau langusng ke orang yang ada di salon untuk menanyakan jenis rambut apa yang cocok dengan anda. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini.

0 Response to "12 Model Tatanan Rambut Pria Terpopuler di Tahun 2017"

Posting Komentar