Tips Memilih Jenis Kacamata Sesuai Dengan Bentuk Wajah

Sebelumnya saya pernah membagikan kepada anda sebuah informasi fashion terbaru yaitu, model terbaru tas wanita untuk kerja, dan untuk kesempatan sekarang saya juga akan membagikan kepada anda sebuah informasi fashion akan edisi sekarang untuk fashion berbau kacamata. Kita tahu bahwa kacamata sangat berperan penting bagi kehidupan kita di ekonomi yang maju dan saling bersaing, anda yang mempunyai mata minus pastinya membutuhkan alat ini, untuk membaca atau juga untuk menjalani kehidupan kerja anda di kantor atau juga di beberapa tempat.

Sebenarnya mata kita bisa di jaga dan terhidar dari mata minus, jika kita bisa mengubah gaya kehidupan anda. Untuk anda yang mempunyai pekerjaan seperti di kantoran pastinya harus berurusan dengan komputer setiap harinya, dan jika hal tersebut di teruskan dalam beberapa ahri mata anda pun bisa mendapatkan minus. Atau juga pola makan anda tidak bagus, karena beberpaa vitamin tidak tercukupi di dalam tubuh anda terutama untuk vitamin A yang sehat bagi kesehatan mata kita.
Tips Memilih Jenis Kacamata Sesuai Dengan Bentuk Wajah
Akan tetapi banyak orang juga yang memakai kacamata hanya untuk bergaya dan juga bisa terlihat cantik dan pintar. Karena terkadang ketika kita melihat wanita atau juga pria yang menggunakan kacamata, akan terlihat lebih bagus di lihatnya dan juga kelihatan pintarnya. Memang hal tersebut ada benarnya, orang yang menggunakan kacamata bisa memancarkan aura pintar dan cantik seseorang apabila kacamata yang digunakan benar dan sesuai dengan jenis bentuk wajahnya. Oleh karena itu jika anda memutuskan untuk memakai kacamata karena anda sudah mempunyai mata minus atau juga karena ingin tampil beda dari dulunya, ada baiknya anda harus mengenal dulu bentuk wajah anda, yang cocok dengan model kacamata yang akan anda pilih atau juga beli. Nah di bawah ini ada beberapa model dan tips memilih kacamata yang sesuai dengan bentuk wajah.

1. Bentuk Wajah Bulat
Untuk anda yang mempunyai wajah bulat pastinya mempunyai pipi yang chubby, hal ini memang terjadi di beberapa orang yang mempunyai wajah bulat, dan jika anda berniat untuk menggunakan kacamata, anda bsia memilih kacamata yang mempunyai bentuk frame kotak, dengan menggunakan kacamata kotak, wajah anda pun akan seperti panjang, dan juga tipis. Untuk warnanya sendiri anda bisa memilih warna kacamata gelap atau juga warna hijau turquoise, sesuai dengan selera anda. Dan jika anda mempunyai rambut yang panjang, biarkanlah rambut anda terurai kebawah agar wajah bulat anda pun bisa tersamarkan menjadi agak lonjong.

2. Bentuk Wajah Persegi
Terkadang ketika kita melihat orang yang mempunyai bentuk wajah persegi akan terlihat mempunyai sifat tegas, terutama untuk kau pria. Hal tersebut bisa menjadi hal positif bagi anda yang mempunyai wajah persegi. Untuk model kacamata yang cocok bagi wajah tersebut, anda bisa memilih kacamata dengan bentuk lensa melengkung, dan untuk warnanya sendiri anda bebas untuk menggunakan warna apapun baik itu warna cerah atau juga warna yang gelap. Sekedar tips saja ketika anda memilih warna kacamata, ada bagusnya anda memilih wana yang sama dengan warna baju yang akan atau sedang anda kenakan, agar lebih trendy dan fashionable.

3. Bentuk Wajah Hati
Untuk anda yang mempunyai wajah seperti hati atau juga seperti segitiga, biasanya mempunyai dahi yang cukup lebar, dan juga bagian bawah yaitu dagu akan biasanya kecil. Nah untuk anda yang mempunyai wajah tersebut dan akan berencana membeli sebauh kacamata atau juga akan memakai kacamata, anda bisa memlih model kacamata frame dengan bentuk lensa berbentuk oval, dengan warna bebas anda pilih. Seperti tadi anda bisa memlih warna kacamata yang cocok dengan warna baju yang anda pakai sekarang.

4. Warna Kulit
Mungkin ini hanya sekedar tambahan saja, perhatikan juga warna kulit anda, jangan sembarangan menggunakan kacamata yang berbeda warnanya dengan kulit anda sendiri, karena hal tersebut bisa merusak gaya fashion pakaian anda yang sedang di pakai oleh anda sendiri. Untuk warna kulit kuning, bisa menggunakan kacamata frame hijau, coklat, atau kuning. Hal ini berfungsi agar membuat wajah tampak lebih segar. Sedangkan untuk anda yang mempunyai warna kulit sawo matang ada bagusnya anda bisa memakai kacamata dengan warna hitam, cokelat, hijau tua, atau abu-abu, dan untuk kulit yang berwarna hitam, anda juga bisa memakai kacamata yang berwarna cerah seperti putih, dan juga warna abu - abu.

5. Bentuk Wajah Diamond
Untuk anda yang mempunyai bentuk wajah diamond dengan ciri - ciri di bagian wajah seperti bentuk dagu yang lancip serta bentuk tulang pipi yang lebar, maka jenis kacamata yang cocok dengan bentuk wajah diamond adalah kacamata kucing. Ciri khas dari jenis kacamata kucing adalah bagian pinggir dari kacanya melengkung keatas baik yang kiri dan kanan. Dengan menggunakan jenis kacamata ini bisa memberikan kesan bentuk tulang pipi anda terlihat lebih kecil dan juga bagian alis pun akan terkesan lebih tegas.

6. Bentuk Wajah Persegi Panjang
Bagi anda yang mempunyai bentuk wajah persegi panjang, ada bagusnya anda memilih model kacamata dengan bentuk frame yang bisa memperlebar wajah anda. Selain itu juga untuk bentuk wajah yang satu ini lebih baik menggunakan jenis kacamata hitam dengan bentuk yang membulat. Salah satu jenis kacamata dengan kelebihan diatas yaitu jenis kacamata aviator, jenis kacamata yang satu ini bisa membantu anda menekankan bagian tulang rahang dan juga bagian pipi.

7. Bentuk Wajah Segitiga
Selanjutnya untuk anda yang mempunyai bentuk wajah segitiga, model kacamata yang cocok untuk anda yaitu kacamata yang berbentuk cat eye, atau jenis kacamata yang mempunyai bentuk melebar pada bagian atas. Pemilihan model kacamata seperti ini dapat menyeimbangkan bentuk wajah anda. Sehingga tampilan wajah segitiga anda terlihat lebih natural dan tentunya bisa membuat anda lebih terlihat cantik.

8. Bentuk Wajah Segi Empat
Untuk anda yang mempunyai bentuk wajah segi empat, anda tidak akan repot untuk memilih frame kacamata, sama halnya dengan orang yang mempunyai bentuk wajah oval anda bisa dibilang cukup bebes untuk memilih frame kacamata yang anda sukai. Namun ada baiknya anda memilih kacamata dengan bentuk yang sedikit lebar dengan lengkungan yang agak lembut pada bagian bingkainya. Selain itu cobalah untuk mengkombinasikan jenis kacamata tersebut dengan bingkai agak tebal yang bisa memanipulasi wajah anda agar terlihat lebih pendek.

Mungkin itu tadi beberapa tips dan juga cara memilih jenis dan warna dari kacamta, yang sesuai dengan bentuk wajah anda. Tidak semau bentuk wajah bisa cocok dengan bentuk kacamata, terutama untuk bentuk lensanya. Ada baiknya anda bisa pergi ke toko kacamata, dan meminta saran model yang cocok dengan bentuk wajah anda dan juga warna kulit anda sendiri. Itu pun jika anda memang mempunyai mata minus dan akan memulai hari dengan menggunakan kacamata. Akan tetapi untuk sekedar bergaya saja, anda cukup untuk mencari informasi seputar kacamata yang cocok dengan bentuk wajah, seperti informasi diatas tadi.

Demikian tadi beberapa model kacamata yang disesuaikan dengan bentuk wajah, bagi anda yang bingung apakah model kacamata yang anda pakai cocok dengan wajah anda, pertama ketahui terlebih dahulu bentuk wajah anda karena kacamata hampir sama posisinya dengan rambut. Ketika anda akan memilih model rambut sesuaikan terlebih dahulu dengan bentuk wajah anda, sama halnya dengan anda memilih model kacamata. Semoga tips diatas bisa membantu anda untuk menentukan model kacamata yang cocok dengan anda.

0 Response to "Tips Memilih Jenis Kacamata Sesuai Dengan Bentuk Wajah"

Posting Komentar