6 Cara Mudah Menghilangkan Karang Gigi Dengan Bahan Alami

Siapa yang mau gigi kita sakit, tentu semua orang tidak mau menginginkan hal tersebut dan berharap gigi mereka selalu dalam keadaan yang sehat, namun sehat atau tidaknya gigi kita tergantung pada kita sendiri yaitu bagaimana asupan makanan kita atau seberapa sering kita merawat gigi kita. Salah satu penyebab gigi kita merasa sakit yaitu banyaknya penumpukan karang gigi yang dimana lambat laut karang tersebut bisa membuat lubang pada gigi kita.
6 Cara Mudah Menghilangkan Karang Gigi Dengan Bahan Alami
Ada beberapa faktor terjadinya karang pada gigi kita, yaitu sisa makanan yang tidak kita bersihkan atau tidak kita makan, sisa makanan tersebut sering ada pada sela - sela gigi kita sehingga cukup jarang orang untuk membersihkan sela - sela gigi. Selain itu juga faktor yang menyebabkan gigi kita ada karangnya yaitu jarangnya gigi kita dipakai untuk mengunyah, jika anda sering menguyah makanan pada gigi kiri maka kemungkinan besar gigi kanan akan terdapat karang dan sebaliknya. Oleh karena gunakan bagian gigi kiri dan kanan anda pada saat makan.

Dan jika anda mempunyai masalah gigi terutama adanya karang pada gigi anda, mungkin tips dibawah ini bisa menjadi tips bagaimana cara menghilangkan karang gigi dengan tangan anda sendiri.  

1. Biji Asam Kawak
Tips pertama untuk membersihkan karang gigi yang dengan menggunakan biji Asam Kawak, biji yang satu ini mungkin susah untuk ditemukan apalagi bagi anda yang baru mendengarnya. Namun jika anda menemukan atau mendapatkan biji ini anda bisa mencobanya dengan cara menyangrai terlebih dahulu biji tersebut, lalu dihaluskan dengan cara ditumbuk. Hasil tumbukan tersebut bisa anda langsung gosok pada gigi yang terdapat karang.

2. Bata Merah
Selain dengan cara alami seperti menggunakan biji - bijian seperti diatas, untuk menghilangkan karang gigi pun bisa dengan benda mati seperti bata merah. Orang zaman dulu menyikat gigi dengan menggosokan bata merah pada gigi mereka, bukan tanpa alasan karena bata merah sendiri cukup ampuh untuk menghilangkan karang gigi yang membandel. Bagi anda yang penasaran cukup ambil beberapa batu merah lalu hancurkan sampai lembut, lalu langsung gosok bata merah tersebut pada karang gigi.

3. Cuka Sari Apel
Selanjutnya anda bisa menghilangkan karang gigi dengan cuka sari apel, cairan yang satu ini cukup mudah untuk di dapatkan, di dalam sari apel sendiri terdapat zat alami yang mampu menghilangkan karang pada gigi. Untuk menggunakannya cukup rendam sikat gigi yang sering anda pakai pada cairan cuka sari apel lalu diamkan beberapa menit, dan langsung gosok gigi anda dengan menggunakan sikat gigi yang tadi sudah di rendam dalam cuka sari apel. Jika sudah digosok jangan terlebih dahulu berkumur diamkan beberapa saat, dan berkumurlah sampai bersih.

4. Backing Soda
Selain sering dijadikan bahan untuk membuat kue, ternyata backing soda juga cukup ampuh untuk menghilangkan karang gigi yang membandel. Untuk caranya sendiri cukup simpel, anda tinggal ambil dan oleskan backing soda pada gigi yang terdapat karang. Selain itu juga anda bisa menggunakan backing soda sebagai pasta gigi untuk menggosok gigi, lalu berkumur sampai bersih.

5. Benang Gigi
Terakhir sebenarnya bukan untuk menghilangkan namun untuk mencegah, seperti yang sudah dijelaskan tadi bahwa karang gigi bisa terjadi karena makanan yang tersisi pada sela - sela gigi kita tertinggal dan tidak termakan oleh kita atau tidak dibersihkan oleh kita. Oleh karena itu menggunakan benang gigi pada saat sudah makan adalah salah satu solusi agar gigi anda tidak dihinggapi oleh karang gigi. Usahakan untuk membeli benang gigi, bukan benang untuk menjahit agar tidak ada infeksi pada saat menggunakannya, selain itu juga hati - hati saat menggunakan benang gigi ini lakukan dengan perlahan jangan terburu - buru.

6. Makan Keju
Makanan yang satu ini mungkin tidak banyak orang yang menyukainya, keju adalah salah satu makanan yang sering dijadikan bahan pelengkap sebuah makanan terutama kue. Keju juga mempunyai kelebihan yang mungkin belum banyak orang mengetahuinya yaitu dapat menghilangkan flek hitam atau karang pada gigi. Keju sendiri pada dasarnya bisa membantu produksi air liur alkali yang mana air liur tersebut mampu untuk menetrralkan asa pada palk. Keju juga dapat membantu untuk membuat lapisan pelindung disekitar gigi dari bakteri yang bisa menyebabkan plak bersarang pada gigi. Selanjutnya keju juga mempunyai kalsium dan fosfot yang mana mampu untuk menyehatkan gigi anda. 

Mungkin itu tadi beberapa tips dan juga cara bagaimana menghilangkan karang gigi yang membandel tanpa harus pergi ke dokter dengan kata lain menghilangkan karang gigi dengan tangan kita sendiri. Sebenarnya masih banyak sekali tips yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan karang gigi, namun tips diatas tersebut cukup populer dan banyak orang yang melakukannya, maka tidak ada salahnya untuk anda mencoba cara diatas tadi.  

0 Response to "6 Cara Mudah Menghilangkan Karang Gigi Dengan Bahan Alami"

Posting Komentar