Sebelumnya saya pernah membagikan kepada anda sebuah review adu spesifikasi dan juga harga dari kedua motor yaitu Kawasaki Z125 PRO dan Honda MSX 125. Dan untuk kesempatan sekarang saya kembali akan membagikan kepada anda sebuah review adu spesifikasi dan harga juga namun kali ini untuk versi motor matic yang sekarang cukup menjadi perbincangan yang cukup hangat yaitu New Honda PCX dan Yamaha NMax. Honda dan Yamaha adalah beberapa pabrikan produsen sepeda motor yang sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia bahkan dunia. Honda dan Yamaha pun semakin terkenal ketika kedua pabrikan tersebut berlaga di race motor bergengsi yaitu MotoGP. Siapa yang tidak kenal Valentino Rossi dan juga Marc Marquez. Keduanya adalah pembalap di MotoGP yang dimana masing - masing membela timnya yaitu Yamaha dan juga Honda.
Berbicara kedua motor ini di Indonesia tentunya tidak lepas dengan produk - produknya yang inovatif dan juga terlihat modern salah satu produk sepeda motor terutama di versi matic yang sekarang menjadi perbincangan hangat yaitu New Honda PCX dan Yamaha NMax. Kedua motor ini memiliki body yang cukup bongsor dan besar berbeda dengan sekali dengan motor matic yang pertama di produksi oleh dua pabrikan sepeda motor ini yang terlihat memiliki ukuran ramping dan juga kecil pas untuk dua orang, contohnya Yamaha Mio dan juga Honda Beat.
Walaupun begitu kedua motor ini yaitu New Honda PCX dan Yamaha NMax. Sedang menjadi primadona di Indonesia karena melihat tampilannya yang gede membuat beberapa orang yang suka dengan motor gede ingin sekali membeli motor ini, namun mana yang lebih bagus antara New Honda PCX dan Yamaha NMax, di bawah ini ada penjelasan singkat mengenai review spesifikasi dan juga harga dari kedua motor ini yaitu New Honda PCX dan Yamaha NMax.
Tampilan Body New Honda PCX dan Yamaha NMax
Untuk pertama pada bagian body atau tampilan luarnya, untuk New Honda PCX sendiri keseluruhan bodynya bisa dibilang 70% mempunyai cat dengan kualitas yang sangat baik, dan bodynya sendiri menggunakan bahan material plastik. Sementara untuk Yamaha NMax pada bagian bodynya di dominasi dengan plastik yang mempunyai warna hitam, dan kualitas dari plastiknya sendiri biasa saja pada beberapa bagian. Seperti contohnya pada bagian area tombol-tombol lampu, laci depan dan plastik bagian bawah bodi.
Dimensi Body New Honda PCX dan Yamaha NMax
Seperti yang kita tahu bahwa kedua motor jenis matic ini mempunyai body yang bongsor alias gede, keunggulan mempunyai body yang besar ini yaitu pada saat di bawa di kecepatan tinggi motor yang mempunyai body besar tidak akan mudah oleng walaupun di gas dengan kecepatan yang tinggi sekalipun. Dari kedua motor matic diatas tadi Yamaha Nmax yang mempunyai body serta berat yang lebih ringan dibandingkan dengan Honda PCX. Yamaha Nmax sendiri memiliki ukuran dimensi 1966 x 740 x 1115 mm dengan bobo 127 kg, dengan mempunyai dimensi dan berat seperti diatas tadi membuat Yamaha Nmax ini sangat cocok sekali bagi anda yang suka perjalanan jauh atau touriing. Selain itu juga perjalanan jauh anda pun akan ditunjang dengan kapasitas tangki bensin yang mampu menampung bensin sampai 6.8 liter lebih besar dari pada Honda PCX.
Selanjutnya untuk Honda PCX sendiri motor ini mempunyai body yang cukup besar dan juga bongsor yaitu 1.917 X 738 X 1.094 mm dengan berat kosong mencapai 129 kg. Namun sisi baiknya mempunyai body yang bongsor ini motor mampu stabil dengan sempurna walaupun ada di kecepatan tinggi sekali. Selain itu juga Honda PCX di bekali dengan sistem aerodinamis yang dmana ketika diajak di kecepatan tinggi body atau motor ni tidak akan mudah goyang oleh terpaan angin yang terkadang datang secara tiba - tiba. Dan seperti yang sudah disebutkan tadi bahwa Honda PCX ini mempunyai kapasitas tangki yang mampu menyimpan bahan bakar sampai 5.9 liter.
Dimensi Body New Honda PCX dan Yamaha NMax
Seperti yang kita tahu bahwa kedua motor jenis matic ini mempunyai body yang bongsor alias gede, keunggulan mempunyai body yang besar ini yaitu pada saat di bawa di kecepatan tinggi motor yang mempunyai body besar tidak akan mudah oleng walaupun di gas dengan kecepatan yang tinggi sekalipun. Dari kedua motor matic diatas tadi Yamaha Nmax yang mempunyai body serta berat yang lebih ringan dibandingkan dengan Honda PCX. Yamaha Nmax sendiri memiliki ukuran dimensi 1966 x 740 x 1115 mm dengan bobo 127 kg, dengan mempunyai dimensi dan berat seperti diatas tadi membuat Yamaha Nmax ini sangat cocok sekali bagi anda yang suka perjalanan jauh atau touriing. Selain itu juga perjalanan jauh anda pun akan ditunjang dengan kapasitas tangki bensin yang mampu menampung bensin sampai 6.8 liter lebih besar dari pada Honda PCX.
Selanjutnya untuk Honda PCX sendiri motor ini mempunyai body yang cukup besar dan juga bongsor yaitu 1.917 X 738 X 1.094 mm dengan berat kosong mencapai 129 kg. Namun sisi baiknya mempunyai body yang bongsor ini motor mampu stabil dengan sempurna walaupun ada di kecepatan tinggi sekali. Selain itu juga Honda PCX di bekali dengan sistem aerodinamis yang dmana ketika diajak di kecepatan tinggi body atau motor ni tidak akan mudah goyang oleh terpaan angin yang terkadang datang secara tiba - tiba. Dan seperti yang sudah disebutkan tadi bahwa Honda PCX ini mempunyai kapasitas tangki yang mampu menyimpan bahan bakar sampai 5.9 liter.
Fitur Keselamatan New Honda PCX dan Yamaha NMax
Untuk pada bagian ini mungkin Yamaha NMax bisa dibilang cukup mumpuni di bandingkan dengan New Honda PCX. Yamaha NMax sudah jelas menggunakan dua varian rem yaitu anti-lock brake system (ABS) dan non ABS. Keduanya pun mempunyai penerapan dual disc brake depan dan belakang. Pada dasarnya tanpa ABS pun motor Yamaha ini sudah unggul untuk masalah pengereman terutama dari sisi konsistensi performa pengereman akibat penerapan dual disc brake tersebut.
Sedangkan untuk New Honda PCX sendiri menggunakan sistem pengereman cakram 3 pot di depan dan teromol alias drum di belakang. Namun Honda pun menambahkan sesuatu pada bagian ini yaitu Combined Brake System (CBS), yang dimana sistem ini bisa membantu keseimbangan pada saat pengereman baik itu di depan atau di belakang, dan hanya dengan menarik satu tuas di bagian kiri maka kedua rem yaitu depan dan belakang akan bekerja simultan dengan porsi rem belakang lebih banyak.
Suspensi Honda PCX dan Yamaha NMAX
Pada bagian suspensi seperti Yamaha NMAX yang lebih unggul dibagian ini, karena produk motor matic milik Yamaha ini memiliki suspensi dengan ukuran yang lebih besar dan juga tangguh. Yamaha NMAX sendiri memiliki basis rangka berjenis underbone yang dimana jenis rangka ini memiliki frame yang lebih ringan dibandingkan dengan Honda PCX yang dimana motor tersebut mengusung rangka backbone. Dengan rangka berjenis backbone juga Yamaha NAMX tentunya bisa memberikan performa yang lebih stabil dan juga responsif. Sedangkan untuk Honda PCX sendiri walaupun memiliki rangka underbone namun motor matci ini memiliki kaki - kaki khas touring yang tidak kalah tangguh juga, rangka backbonenya juga dipadukan dengan suspensi berjenis teleskopik untuk dibagian depan, sedangkan untuk bagian belakang memakai suspensi ganda. Dengan spesifikasi suspensi seperti diatas Honda PCX pu menawarkan motor matic yang memiliki handling sangat stabil, tangguh dan tentunya nyaman serta mumpuni.
Suspensi Honda PCX dan Yamaha NMAX
Pada bagian suspensi seperti Yamaha NMAX yang lebih unggul dibagian ini, karena produk motor matic milik Yamaha ini memiliki suspensi dengan ukuran yang lebih besar dan juga tangguh. Yamaha NMAX sendiri memiliki basis rangka berjenis underbone yang dimana jenis rangka ini memiliki frame yang lebih ringan dibandingkan dengan Honda PCX yang dimana motor tersebut mengusung rangka backbone. Dengan rangka berjenis backbone juga Yamaha NAMX tentunya bisa memberikan performa yang lebih stabil dan juga responsif. Sedangkan untuk Honda PCX sendiri walaupun memiliki rangka underbone namun motor matci ini memiliki kaki - kaki khas touring yang tidak kalah tangguh juga, rangka backbonenya juga dipadukan dengan suspensi berjenis teleskopik untuk dibagian depan, sedangkan untuk bagian belakang memakai suspensi ganda. Dengan spesifikasi suspensi seperti diatas Honda PCX pu menawarkan motor matic yang memiliki handling sangat stabil, tangguh dan tentunya nyaman serta mumpuni.
Mesin New Honda PCX dan Yamaha NMax
Dan untuk bagian dapur pacu dari kedua motor ini bisa dibilang sama - sama memiliki performa dan tenaga yang besar, untuk New Honda PCX sendiri memiliki mesin yang diberikan teknologi eSP (enchanced smart power), ACG starter, Idling stop system yang dilengkapi dengan pendingin cairan. Dan sedangkan untuk Yamaha NMax dilengkapi dengan mesin yang diberikan sistem teknologi mesin Blue Core yang ditemani dengan VVA (variable valve actuation) yang dimana mesinnya mampu mengatur kinerja empat klep-nya, sama dengan New Honda PCX, Yamaha NMax pun menggunakan cairan pendingin agar mesinnya tetap dingin dan awet.
Walaupun sama - sama mempunyai siliinder tunggal namun Yamaha NMax lebih unggul dalam hal kecepatan dan performa. Yamaha NMax sendiri mampu menghasilkan 14,7 daya kuda pada putaran 8.000 rpm, dengan torsi puncak 14,4 Nm diputaran 6.00 rpm. Sedangkan PCX 150 hanya bisa mencatat 12,9 daya kuda pada putaran 8.500 rpm, dengan torsi 13,1 Nm pada 5.500 rpm. Namun New Honda PCX mempunyai kekunggulan tersendiri yaitu pada bagian konsumsi bahan bakarnya. Motor matic ini mampu mencatatkan angka 42 kilometer per liter. Sedangkan Yamaha Nmax 150 dikisaran 34 kilometer per liter.
Harga New Honda PCX dan Yamaha NMax
Untuk harganya sendiri sendiri New Honda PCX memiliki harga yang cukup tinggi di bandingkan dengan Yamaha NMax. Namun harga tinggi pun New Honda PCX memberikan hal yang lebih dari beberapa bagian seperti yang sudah dikatakan tadi yaitu pada bagian tampilan yang begitu bagus sampai ke detail- detail yang kecil dan masih banyak lagi. Untuk lebih jelasnya di bawah ini ada harga terbaru dari New Honda PCX dan Yamaha NMax.
Tipe | Harga |
Yamaha NMAX ABS | Rp 27.400.000,- |
Yamaha NMAX Non ABS | Rp 24.000.000,- |
Honda PCX | Rp 39.800.000,- |
0 Response to "Adu Spesifikasi dan Harga New Honda PCX dan Yamaha NMax 2017"
Posting Komentar