Ini Dia Fitur - Fitur Terbaru Dari Motor Honda CB150R Facelift 2017

Jika kemarin Yamaha baru saja mengeluarkan seri terbaru dari motor sportnya yang di beri nama dengan Yamaha Vixion Advance, dan untuk kali ini tetangga dari Yamaha yang sama - sama dari negara Jepang yaitu Honda sudah mengeluarkan varian motor sportnya yang terbaru yaitu, Honda CB150R Facelift. Sebelumnya banyak sekali iklan dan juga berita - berita tetang motor yang satu ini banyak sekali para rider yang cukup antusias menuggu kedatangan motor seri teranyar dari Honda ini, dan pada akhirnya di tanggal 5 Agustus 2015 kemarin PT AHM Indonesia telah resmi mengeluarkan varian terbaru sepeda motor Honda CB150R Facelift di JLExpo Kemayoran Convention Center Jakarta.
Ini Dia Fitur - Fitur Terbaru Dari Motor Honda CB150R Facelift 2015
Di bandingkan dengan pendahulunya motor sport terbaru dari Honda ini cukup banyak perubahan yang sangat signifikan, anda bisa melihat casing pada bagian semua motor ini berubah terutama bagian depan yang semakin garang dan juga agresif. Mengusung konsep desain tajam dari depan sampai belakang membuat bebrapa orang yang menaikinya akan betah dan terlihat lebih maco, selain itu Honda juga memperbaiki atau menambahkan beberapa kelemahan - kelemahan yang ada di seri CB yang terdahulu di motor Honda CB150R Facelift ini.

Di deler - deler Indonesia sendiri Honda CB150R Facelift menawarkan pilihan 3 warna yaitu Quantum Red, Macho Black, dan yang terakhir Rapid White. Selain perombakan di sana sini motor ini juga banyak panambahan fitur yang keren dan tentunya bisa membuat nyaman anda pada saat mengedari Honda CB150R Facelift, nah apa saja fitur - fitur terbaru dari motor Honda ini, di bawah ini ada penjelasannya khusus untuk anda para rider Honda.

1. New All LED Light System
Honda sangat memperhatikan sekali untuk motor yang satu ini bisa berjalan di malam hari, sebagai wujud perhatiannya Honda pun memberikan jenis lampu LED pada semua lampu yang ada di motor Honda CB150R Facelift ini, baik itu bagian lampu depan, lampun sein sampai lampu stop yang ada di belakang. Dengan menggunakan lampu LED sudah dipastikan pencahayaan pada saat mengendara di malam hari sangat terang dan terlebih lagi lampu LED ini mempunyai keunggulan lebih hemat dan daya tahannya cukup lama di bandingkan dengan lampu - lampu biasa.

2. New Full Digital Panelmeter
Jika di seri sebelumnya cb150r menggunakan panelmeter yang dimana semua informasi di dalamnya berbentuk analog dan digital, namun di seri terbarunya ini semua panelmeter sudah full digital, dengan menggunakan full digital pada panelmeter secara tidak langsung ada daya tarik tersendiri bagi motor Honda CB150R Facelift ini. Selain itu desain dan juga ukuran dari panelmeternya juga semakin modern canggih dan juga kecil, jika melihat di seri sebelumnya ukuran dari panel meter cb150r cukup besar dan bentuknya terkesan bulat. Panel meter pada Honda CB150R Facelift memuat beberapa informasi seperti indikator kecepata, putaran mesin, tripmeter, bahan bakar, dan juga jam digital.

3. New Auto Secure Key Shutter
Selain memperhatikan sisi tampilan dari Honda CB150R Facelift, Honda juga memperhatikan sisi keamanan dari seri motor teranyarnya ini, jika di seri sebelumnya atau di beberapa jenis motor lain sudah menggunakan penutup kunci kontak yang cara menggunakannya yaitu secara manual dengan memasukan bagian belakang kunci yang sudah mempunyai bentuk sama. Nah di Honda CB150R Facelift juga sudah dilengkapi dengan penutup kunci kontak namun yang berbeda dari seri sebelumnya atau di beberapa jenis motor yaitu pada saat anda sudah mengkunci stang dan mengeluarkan kunci dari lubang secara otomatis penutup kunci pun akan menutup. Jadi pada intinya anda tidak perlu susah - susah untuk menutup secara manual penutup kunci kontak, selain itu posisi kunci kontak pun tidak ladi dekat dengan stang, namun di Honda CB150R Facelift posisi kunci kontak di bagian tangki bensin.

4. New Generation DOHC 6 Speed Engine
Selain dari body dan juga tampilannya yang diupradge lebih bagus, bagian mesin di dalamnya pun tidak luput di upradge oleh Honda, mengusung mesin terbaru dari pabrikan Honda yaitu 150cc dengan Slinder Tunggal, 4 Langkah, 4-Katup, DOHC, 6 kecepatan dengan sistem pendingin berbentuk cairan. Dengan beberapa pembenahan seperti tadi membuat kecepatan dari Honda CB150R Facelift ini cukup tinggi dan performanya pun semakin agresfi gesit jika di bandingkan dengan seri terdahulunya.

Mesin terbaru milik Honda CB150R Facelift bisa menghasilkan tenaga maksimum 12,5 KW (16,9) / 9000 rpm plus dengan torsi maksimum dikisaran 13,8 Nm (141 kgf.m) / 7000rpm. Dan dengan mesin seperti itu membuat motor ini mampu berjalan dan menempuh jarak dari 0 sampai 200 meter hanya dengan dalam waktu 10,5 detik saja, cepat seali bukan ?. Dan untuk kecepatan maksimumnya sendiri Honda CB150R Facelift disiyalir bisa meraih kisaran angka 125 km/jam. Selain cepat teranyata mesin baru ini tidak terlalu memakan banyak bahan bakar, hal ini di sebabkan karena di dalam mesin Honda CB150R Facelift sudah mengaplikasikan teknologi Roller Rocker Arm, Offset Cylinder dan Spinny Sleeve.

5. Liquid Cooled With Auto Fan
Di beberapa motor sport Honda sudah di pasang cairang pendinging yang mempunyai fungsi untuk mendingikan mesin motor ketika sudah panas, namun di Honda CB150R Facelift juga sudah ada cairan pendingin ini namun tidak hanya cairan ini saja adanya auto fan atau kipas, dan yang membuat menariknya lagi kipas ini bisa berjalan dengan otomatis ketika mesin sudah panas mencapai 103 derajat celcius. Fungsi dari kipas otomatis ini tidak lain yaitu membantu cairan pendingin di dalam untuk mendingikan mesin agar tidak overheat atau terlal panas. Dan yang tentunya untuk menjaga temperatur mesin agar tetap konsisten dalam berbagai kondisi.

6. New Aero Plane Fuel Cap
Banyak yang komplen dan juga keluhan para konsume Honda pada saat menggunakan cb150r seri terdahulu karena penutup tangki yang menonjol keluar serta modelnya yang standar. Mendengar hal tersebut Honda pun merubah dan menggantinya dengan yang lebih baik lagi. Di Honda CB150R Facelift pada bagian penutup tangki bensin sudah sejajar dan rata dengan tangki bensin selain itu bentuknya pun tidak standar lagi, desainnya pun kini sudah lebih bagus dan sporty.

7. New Sporty cast Wheel With Bigger Tubeles Tire
Honda CB150R Facelift diklaim sudah lebih mantap dan juga gagah jauh dibandingkan dengan seri terdahuluny cbr150r, penggunaan velg baru yang lebih sporty yakni dengan 10 jari diklaim lebih gagah dibandingkan seri terdahulunya yang menggunakan velg 6 jari. Walaupun pada dasarnya sama - sama menggunakan jenis ban tubeless namun untuk Honda CB150R Facelift ukuran bannya pun berbeda dengan seri sebelumnya ukuranya lebih besar. Jika di cbr150r mempunyai ukuran ban 80/90 M/C untuk bagian depan dan juga bagian belakang 100/80 - 17 M/C, maka di Honda CB150R Facelift ini bagian ban depan berukuran 100/80 - 17 dan untuk bagian beakang 130/70 - 17.

8. Ban Dengan Handling Sempurna
Tidak hanya mesinnya saja yang bertenaga, pengaruh ban yang besar pada motor Honda ini membuat handling motor Honda CB150R lebih bagus dan juga seimbang. Ban dari sepeda motor ini berukuran 100/80-17 52P dan ban belakangnya 130/70-17 62P. Walaupun ukuran diameter velgnya masih berukuran sama, namun ukuran tapak velg dari motor ini terlihat besar. Dan untuk bagian suspensinya Honda CB150R ini masih setia dengan suspensi teleskopik pada bagian depan.

Itu tadi beberapa fitur dan penambahan untuk seri terbaru dari sepeda motor Hondar yaitu Honda CB150R Facelift, dengan panambahan dan beberapa pembenahan yang ada di seri motor sprot ini menjadikan Honda CB150R Facelift sebagai jenis motor sport yang cukup tangguh dan bisa bersaing dengan beberapa pabrikan motor sport lain. Perubahan tersebut tidak lain untuk para konsumen agar lebih nyaman pada saat mengendaria tanpa mengurangi kecepatan, kelincahan dan tampilan gahar dari Honda CB150R Facelift.

0 Response to "Ini Dia Fitur - Fitur Terbaru Dari Motor Honda CB150R Facelift 2017"

Posting Komentar