Mengenal Penyakit Jantung: Info Pencegahan dan Gejalanya

Sebelumnya saya pernah membagikan kepada anda sebuah tips dan juga informasi seputar cara merawat rambut yang suka berkerudung, dan untuk kesempatan sekarang saya juga akan membagikan kepada anda sebuah informasi kesehatan yang cukup banyak orang mencarinya, yaitu tips pencegahan dan gejala dari penyakit jantung. Setiap orang pastinya tidak mau mendengar apalagi tubuhnya terserang salah satu penyakit berbahaya, yaitu penyakit jantung, di Indonesia sendiri tercatat cukup banyak orang yang terkena dan terjangkit dari penyakit jantung ini, dari yang sudah di ketahui bahwa orang tersebut akan atau sewaktu - waktu bisa terkena penyakit jantung, sampai orang yang tiba - tiba saja terkena serangan jantung. Sebenarnya penyakit jantung bisa di ketahui oleh orang lain atau juga oleh anda sendiri yang merasakannya.
Mengenal Penyakit Jantung: Info Pencegahan dan Gejalanya
Seperti contohnya pusing dan dada tiba - tiba sakit sewaktu menghirup udara. Selain itu pola hidup dan pola makan harus anda ubah jika ingin tubuh anda terhindari dari penyakit jantung, seperti halnya rajin berolahraga atau juga makan makanan sayuran dan buah - buahan. Terkadang dua kegiatan ini sangat jarang di lakukan untuk masyarakat di kota maju yang mempunyai pekerjaan super sibuk setiap harinya, mereka dari segi makanan memilih yang siap saji tanpa memikirkan giji nutrisi dan vitamin di dalamnya, dan untuk olahraganya mereka sangat jarang sekali melakukannya karena mungkin saja di hari libur mereka di isi dengan mengerjakan tugas dari kantornya. Nah itu tadi beberapa contoh hal - hal simpel yang bisa membuat penyakit jantung hinggap di badan anda. Di bawah ini ada penjelasan lebih lengkapnya dari gejala dan pencegahan untuk penyakit jantung.

1. Sakit di Daerah Dada
Ini adalah gejala umum yang bisa banyak orang merasakannya, jika anda merasakan hal ini hentikan segala aktivitas anda dan coba untuk tenangkan diri anda jangan terlalu panik. Hal ini bisa terjadi lantaran penyumbatan arteri yang bisa menyebabkan aliran darah tidak lancar menyebar ke seluruh tubuh.

2. Sakit Kepala
Setiap orang pastinya sudah pernah merasakan sakit kepala, baik itu sakit kepala yang biasa, sampai sakit kepala yang selalu terasa setiap harinya. Nah untuk yang sering terasa setiap hari ada baiknya anda cek ke dokter untuk memastikan penyakit apa yang menyebabkan sakit kepada, karena penyakit janutng juga bisa terasa dari sakit kepala, atau bisa di bilang gejalanya penyakit jantung. Sebenarnya gejala ini sering sekali terjadi pada wanita, karena wanita memiliki perasaan yang cukup berbeda dan mudah tersentuh, dan kelanjutannya akan cepat stress.

3. Sesak Napas
Mungkin ini kelanjutan dari sakit dada untuk gejala penyakit jantung. Salah satu faktor dari terjadinya hal tersebut adalah kurangnya anda berolahraga, karena jika berolahraga paru - paru dan jantung akan terlatih dan bisa bekerja semaksimal mungkin. Sesak napas ini bisa terjadi lantaran penebalan pembulu darah yang bisa menyumbat pasokan darah ke beberapa alat vital di dalam tubuh seperti hati dan yang lainnya.

4. Denyut Jantung Tidak Teratur
Mungkin beberapa orang sudah merasakan hal yang satu ini yaitu, denyut atau detak jantung yang tidak menentu dan tidak teratur, jika anda merasakannya mungkin anda harus berhati - hati dengan yang satu ini. Karena denyut jantung terganggu maka pemompaan darah pun akan terganggu, hal ini biasanya terjadi karena penebalan otot pada katup jantung yang bisa mengakibatkan berlangsungnya penyempitan pada katup hingga mengakibatkan kebocoran.

5. Cepat Lelah
Yang satu ini mungkin ada yang pernah merasakannya, jika anda melakukan aktivitas yang dianggap oleh orang biasa, hanya aktivitas biasa, akan tetapi anda sendiri yang melakukannya merasakan cape seperti sudah berolahraga. Jika anda merasakan hal tersebut ada baiknya pergi ke dokter dan menanyakan pada dokter sebenarnya apa yang terjadi pada tubuh anda, karena kategori tersebut bisa di katakan dan bisa di masukan ke dalam gejala penyakit jantung.

6. Gangguan Tidur
Untuk gejala yang satu ini biasanya terjadi pada wanita, namun tidak menutup kemungkinan bisa terjadi juga pada pria. Biasanya sebelum terjadi serangan jantung wanita akan mengalami gangguan tidur entah itu insomnia atau hal lain, jadi jika anda selalu mengalami gangguan tidur dan tidak bisa tidur dengan nyenyak. Lebih bagus anda mengunjungi dokter dan memeriksa dan mencek bagaimana kondisi tubuh anda, terutama bagian kesehatan bagian organ dalam.

Nah itu tadi beberapa gejala dari penyakit jantung yang sering sekali muncul ke beberapa orang yang terkena penyakit jantung, semoga dengan mengetahui gejala - gejala penyakit jantung anda bisa lebih tahu dan lebih tenang jika sewaktu - waktu penyakit jantung menghampiri anda. Nah untuk pencegahannya di bawah ini ada penjelasangannya.
  • Pertama hindari makanan yang berlemak, selain tidak baik untuk kesehatan, badan anda pun bisa menaik dengan cepat jika anda setiap harinya menkonsumsi makan - makanan yang berlemak. Dan pada akhirnya bisa memicu penyakit jantung ada di dalam tubuh anda.
  • Kedua berolahragalah yang teratur, dengan olahraga jantung dan beberapa organ lainnya bisa terlatih dan bisa sehat pula, tidak perlu olahraga yang berat - berat untuk menjaga kesehatan tubuh, cukup dengan lari seminggu sekali atau seminggu dua kali sudah cukup untuk melatih jantung anda agar terhindar dari serangan penyakit jantung.
  • Ketiga perbanyak konsumsi buah - buahan dan juga sayuran, selain bagus untuk jantung dengan memakan sayuran dan juga buah - buahan bentuk tubuh anda pun bisa selalu terlihat ideal. Pilihlah sayuran dan buah - buahan yang memiliki vitamin bagus untuk jantung dan juga antioksidan untuk melawan penyakit jantung.
  • Keempat hindari rokok, minuman beralkohol, dan bersoda, untuk bagian rokok mungkin ini yang harus di perhatrikan, pertumbuhan perokok di Indonesia semakin hari - semakin banyak saja, dan secara tidak langsung pertumbuhan penyakit jantung bisa saja naik dari tahun ketahun jika hal ini tidak di hentikan. Selain si perokoknya bisa terjangkit penyakit jantung, untuk yang tidak merokok pun bisa terkena imbasnya.
  • Kelima hindari stress dan marah, pada dasarnya sah - sah saja jika seseorang marah kepada seseorang atau ke hal yang lainnya, akan tetapi pada saat marahnya terus di pendam dan orang tersebut stress. Beberapa penyakit pun bisa muncul dari penyakit ringan seperti sakit kepala, sampai penyakit serius dan berat seperti serangan jantung atau yang lainnya. Dan biasanya ketika seseorang sedang marah maka detak jantung orang tersebut akan mengencang dari biasanya dan jika tidak di hentikan maka sesak napas pun bisa muncul.
Demikian tadi beberapa tips dan juga informasi seputar cara pencegahan penyakit jantung serta gejala - gejala yang biasanya terjadi pada serangan jantung atau penyakit jantung, sehat itu mahal mungkin orang sudah mengetahuinya, oleh karena itu jaga baik - baik badan anda agar selalu sehat kedepannya, semoga artikel ini bisa bermafaat bagi anda dan juga bisa menambah wawasan untuk anda yang membacanya. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini.

0 Response to "Mengenal Penyakit Jantung: Info Pencegahan dan Gejalanya"

Posting Komentar