10 Kesalahan Pria Pada Saat Berpakaian Yang Harus di Hindari

Sebelumnya saya pernah membagikan kepada anda sebuah tips dan juga informasi tentang 5 pertanyaan dan jawaban seputar fashion pria, dan untuk kesempatan sekarang saya juga akan membagikan kepada anda sebuah tips fashion pria juga yaitu, kesalahan gaya fashion pria yang harus di hindari. Seperti yang kita tahu fashion di dunia ini makin hari - makin banyak dan juga bervariatif, oleh karena itu untuk anda yang ketinggalan zaman dalam hal bergaya terutama di dunia fashion, anda akan menjadi sorotan publik karena gaya pakaian anda yang sudah kelewatan zaman.
10 Kesalahan Pria Pada Saat Berpakaian Yang Harus di Hindari
Terlebih model fashion makin hari makin berbeda dan tentunya banyak sekali model yang akan bermunculan, dan jika anda tidak mengikutinya bisa - bisa orang yang di sekitar anda tidak ingin berteman dengan anda karena anda ketinggalan zaman. Namun ada juga orang yang tidak ingin mengikuti model fashion zaman sekarang karena tidak punya baju atau celana. Alasan seperti itu di zaman sepertinya tidak berlaku lagi, karena di zaman sekarang sudah banyak sekali beragam model fashion dari baju sampai celana dengan pilihan yang begitu banyak dan juga harga yang bervariasi dari mulai yang mahal sampai yang murah.

Oleh karena itu ada suatu kewajiban ketika seseorang sudah ketinggalan zaman, dan harus menggnati model pakaiannya ke zaman yang sekarang. Namun terkadang seorang pria pun bisa saja membuat kesalahan ketika memakai pakain entah itu dari segi warnanya atau juga pilihan model antar baju dan juga celana. Nah dibawah ini ada beberapa kesalahan fashion seorang pria yang harus anda hidari.

1. Perhatikan Label atau Merek Pakaian
Terkadang hal yang tidak penting untuk di perhatikan akan membuat anda menjadi buruk, seperti halnya merek atau label yang selalu ada di baju atau celana, jika kelihatan oleh orang lain, hal tersebut bisa saja terlihat memalukan atau juga orang lain bisa berfikir anda sombong. Terkadang label atau merek baju sering ada di daerah atas pundak, bisa keluar dan hal tersebut sangat memlukan. Atau juga merek atau lebel celana yang sering ada di belakang bokong yang selalu terlihat. Ada bagusnya anda sembunyikan atau juga copot saja merek tersebut.

2. Sesuaikan Tas Dengan Tempat
Untuk anda yang bekerja di kantoran ada baiknya anda menggunakan tas khsusu kantor seperti tas hitam dengan pegangan diatas, walaupun banyak sekali para pekerja di kantor yang menggunakan tas ransel saat pergi ke kantornya, hal tersebut tidak cocok untuk di bawa ke kantor. Sebenarnya jenis tas ransel sangat cocok bagi pelajar seperti siswa atau juga para mahasiswa. Jadi pada intinya gunakan tas yang cocok dengan situasi anda setiap harinya, karena penamplan menggunakan tas juga bisa mempengaruhi fashion anda.

3. Pakaian Malam
Untuk anda yang sekarang ada undangan pesta di malam hari, pastinya banyak orang yang menggunakan baju berwarna cerah, dan juga yang mengkilap dan berkilauawan. Hal tersebut sangatlah salah, warna gelap seperti jas hitam dan juga celana hitam untuk anda seorang pria akan cocok sekali untuk di gunakan pergi ke sebuah pesta. Untuk bagian bawahnya juga anda bisa menggunakan celana jeans atau kain, dan juga sepatu yang hitam mengkilat.

4. Pilih Pakaian Yang Fit
Untuk anda yang sekarang mempunyai baju kebesaran atau kekecilan, tinggkalkan saja. Karena kedua ukuran baju tersebut pada zaman sekarang sudah tidak bagus dan tidak cocok lagi, oleh karena itu ada baiknya anda pilihlah pakaian yang cocok dengan size tubuh anda. Dari lengan sampai pinggang harus pas tidak longgar dan tidak kebesaran. Walaupun badan anda gemuk atau ramping jika memakai pakaian yang pas akan terasa aman - aman saja dan tidak akan menjadi sorotan publik nantinya.

5. Pilihan Warna
Setiap pakaian pastinya mempunyai warna entah itu banyak atau juga satu warna, pemilihan warna untuk pakaian juga harus anda perhatikan karena sewaktu - waktu bisa saja model fashion yang anda kenakan bisa jatuh karena pemilihan warna yang tidak cocok. Seperti contohnya jika anda ingin mengenakan jas hitam pilih lah kaos atua juga kemeja putih untuk menemani jas hitam anda, dan untuk bagian bawahnya bisa anda gunakan celana jeans berwarna hitam atau celana kain hitam biasa.

6. Pilihan Motif
Tidak hanya warna dan ukuran saja yang harus anda perhatikan, bagian motif pada baju pun harus anda perhatkan dengan benar. Untuk anda yang memiliki bentuk tubuh gemuk atau besar, ada bagusnya pilih baju atau kemeja yang memiliki motif vertikal, dengan menggunakan jenis motif tersebut baju yang anda pakai bisa memberikan kesan lebih ramping dan tetap tegap pada tubuh. Sedangkan untuk anda yang memiliki bentuk tubuh kecil lebih bagus pilih jenis baju yang memiliki motif kotak - kotak, motif seperti ini lebih banyak terdapat pada baju kemeja, motif kotak - kotak sendiri bisa memberikan kesan tubuh terisi dan bidang bagi orang yang mengenakannya.

7. Perhatikan Ikat Pinggang
Sabuk atau tali pinggang adalah salah satu bagian dari pakaian, ada yang menyebutnya sabuk di bagian celan harus wajib dikenakan, ada juga yang berpendapat bahwa sebuah sabuk hanya pelengkap bagian celana saja, jadi tidak perlu atau tidak di wajibkan untuk di pakai. Namun beberapa wanita ada yang suka kepada pria yang memakai sabuk di celananya, apalagi jika fashion pria tersebut seperti habis dari pulang kantor baju putih lengkap dengan jas hitam, di tambah celana dengan warna hitam plus sabuk di bagian pinggangnya. Tampilan pria seperti cukup banyak wanita yang menyukainnya. Jadi ada baiknya gunakan sabuk apabila memang anda akan bertemu dengan seorang wanita, karena terkadang sebuah sabuk pun bisa membantu terlihat lebih sopan dan bagus pada fashion pakaian.

8. Jangan Memilih Celana Terlalu Ketat
Untuk bagian celana cobalah untuk hindari memilih celana yang sangat ketat, memang memilih jenis celana jeans seperti skinny jeans bisa menambah kesan tinggi dan cool pada outfit anda, namun di sisi lain jika skinny jeans tersebut terlalu ketat sehingga lekukan pinggang sampai ke lutut anda terlihat maka tampilan kamu akan terlihat lebih aneh. Hal tersebut sama dengan wanita yang memakai celana lengging. Celana yang terlalu ketat juga bisa membuat efek kerutan di torso kaku dan tentunya hal tersebut tidak akan terasa nyaman. Jadi pada intinnya pilih jenis celana yang mempunyai ukuran pas baik lingkaran pada celana tersebut atau panjangnya.

9. Jangan Memaksakan Diri
Mungkin tips yang satu ini masih ada kaitannya dengan tips nomor ke 8 yaitu hindari memakai celana ketat. Salah satu jenis celana yang mungkin bisa dibilang sangat populer untuk wanita atau pun pria yaitu jenis celana jeans dan salah satu tipe yang cukup banyak penggunanya yaitu tipe celana skinny jeans. Jika anda orang yang mempunyai lingkaran pinggang yang kecil atau ideal serta betis dan kaki dengan ukuran yang ideal tipe jeans ini tidak ada masalah untuk anda. Namun akan menjadi masalah jika anda mempunyai bagian betis pinggang yang besar. Jadi pada intinya jangan memaksakan diri untuk memakai atau membeli celana yang tidak seukuran dengan tubuh anda walaupun itu adalah celana favorit atau sedang ngetrend.

10. Dasi Kependekan dan Kepanjangan
Selanjutnya ini adalah tips untuk anda yang sering pergi ke kantor atau untuk anda yang mempunyai pekerjaan di kantor. Di kantor sendiri para pekerja atau karyawanya tentu mengharuskan memakai pakaian rapih dan juga formal kemeja putih, celana kain dan dasi adalah beberapa bagian untuk penunjang outfit ke kantor. Namun jika kita berbicara sebuah dasi yang menggantung di leher terkadang kita tidak menyadari panjang dari dasi tersebut bisa pendek atau bahkan malah kepanjangan. Ada baiknya ukuran dasi pada saat jatuh ke bawah yaitu sampai ditas celana.

Nah itu tadi beberapa tips dan informasi beberapa keselahan fashion yang cukup banyak di lakukan oleh pria. Untuk anda yang belum tahu, semoga tips diatas tadi bisa bermanfaat bagi anda. Dan juga ada baiknya sebelum anda keluar rumah dengan model pakaian anda, anda bisa bertanya pada teman atau kerabat anda tentang pendapat pakaian yang anda pakai, agar orang - orang yang melihat pakaian anda pun tidak terlalu aneh melihatnya. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini.

1 Response to "10 Kesalahan Pria Pada Saat Berpakaian Yang Harus di Hindari"