10 Tips Memilih Baju Muslim Untuk Wanita Gemuk Agar Terlihat Langsing

Sebagai negara yang masyarakatnya mayoritas memeluk agama Islam, Indonesia menganjurkan untuk penduduknya yang muslim memakai pakaian yang sopan dan bisa menjaga aurat terutama untuk wanita. Baju muslim atau busana muslim adalah salah satu media untuk menutup aurat para wanita muslim di Indonesia, model dari baju muslim pun kian hari kian banyak saja. Hal ini tidak terlepas dari pengaruh negara lain yang memang masyarakatnya kebanyakan memeluk agama Islam, dan juga memang para wanita di Indonesia suka berkreasi dengan baju muslimnya.
Ini Dia Tips Jitu Memilih Baju Muslim Bagi Wanita Gemuk Agar Terlihat Cantik
Model baju atau busana muslim di Indonesia sediri cukup banyak dan semua model busana muslim tersebut tidak bisa cocok untuk semua orang, ada beberapa kriteria dan juga hal - hal yang membuat seorang wanita pas memakai baju muslimnya. Salah satunya adalah bentuk dari badannya sendiri. Bagi para wanita yang memiliki bentuk tubuh proporsional atau bisa dibilang standar dan langsing mungkin tidak terlalu ribet memilih busana atau pakaian muslim. Namun bagaimana bagi wantia yang mempunyai tubuh gemuk, di bawah ini ada penjelasan, model baju muslim untuk wanita gemuk dan tips - tipsnya.

1. Pilih Pakaian Yang Agak Longgar
Ini Dia Tips Jitu Memilih Baju Muslim Bagi Wanita Gemuk Agar Terlihat Cantik
Untuk yang pertama adalah pilih jenis pakaian baju muslim yang mempunyai ukuran agak loggar, anda harus menggaris bawahi agak longgar. Bukan berarti anda memilih jenis pakaian musmlim dengan ukuran yang besar atau terlalu besar untuk anda, karena memakai pakaian yang terlalu besar pun bukannya membuat anda lebih tampil indah, namun bentuk tubuh anda yang gemuk menjadi lebih besar. Oleh karena itu pilih jenis pakaian dengan ukuran yang agak longgar, selain bisa memberikan kesan tubuh anda mempunyai postur yang lebih profosional. Memilih baju dengan ukuran yang agak lebar pun membuat anda lebih nyaman menggunakan baju tersebut, apalagi jika ditambah dengan kain dari baju tersebut sangat halus.

2. Pilih Baju Kerah V
Ini Dia Tips Jitu Memilih Baju Muslim Bagi Wanita Gemuk Agar Terlihat Cantik
Untuk selanjutnya bagi anda yang mempunyai bentuk tubuh pendek serta gemuk, model pakaian dengan bagian atas yaitu ekrah V sangat di rekomendasikan bagi anda. Namun dengan catatan haris di tutupi dengan hijab anda, karena seperti yang kita tahu model baju kerah V pasti terbuka pada bagian dada yang mana di Islam hal tersebut salah untuk pakaian wanita. Bagi anda yang memiliki bagian leher pendek bisa memilih pakaian dengan kerah yang tinggi. Selain bisa terlihat lebih kelihatan tinggi, menggunakan kerah tinggi pun bisa menghangatkan leher anda terutama pada saat digunakan di daerah dingin atau pada musim hujan.

3. Pilih Pakaian Motif Garis Vertikal
Ini Dia Tips Jitu Memilih Baju Muslim Bagi Wanita Gemuk Agar Terlihat Cantik
Mungkin untuk anda yang mempunyai tubuh gemuk sudah mengetahui tips yang satu ini. Bagi anda yang mempunyai badan gemuk bisa memilih pakaian atau baju dengan motif vertikal. Di beberapa busana muslim wanita pun tidak jarang kita melihat motfi garis - garis, oleh karena itu ketika anda membeli baju muslim yang ada motif garis - garisnya ushakan untuk memilh motif yang bergaris vertikal. Selain itu perhatikan juga motif garis tersebut karena tidak semua baju yang mempunyai garis vertikal cocok dengan tubuh gemuk. Hanya garis vertikal yang mempunyai bentuk kecil dan kerapatannya yang tidak terlihat lebar, adalah baju motif garis vertikal yang bagus bagi anda yang memiliki bentuk postur tubuh gemuk.

4. Pemilihan Warna Baju
Ini Dia Tips Jitu Memilih Baju Muslim Bagi Wanita Gemuk Agar Terlihat Cantik
Untuk tips yang ke empat ini cukup simpel bagi anda yang mempunyai tubuh gemuk dan ingin cocok dengan baju atau pakaian muslim anda pada saat dikenakan. Untuk masalah warna sendiri usahakan anda memilih baju atau pakaian muslim dengan warna kalem atau agak gelap, karena dengan warna - warna seperti itu membuat anda bisa terlihat lebih kecil, dan secara tidak langsung juka warna gelap dan kalem bisa menyamarkan bentuk tubuh anda yang gemuk. Sebaliknya hindari warna pakaian dan baju muslim yang mempunyai warna cerah seperti hijau, kuning, shocking pink atau merah.

5. Pemilihan Aksesoris
Ini Dia Tips Jitu Memilih Baju Muslim Bagi Wanita Gemuk Agar Terlihat Cantik
Sebuah aksesoris di dalam pakaian mempunyai peran sangat penting ketika pakaian tersebut tidak cocok atau tidak bagus pada saat anda kenakan. Aksesoris pun bisa membantuk agar pakaian lebih terlihat bagus dan cocok bagi penggunaanya. Bagi anda yang mempunyai tubuh gemuk usahakan memilih aksesoris yang tidak terlalu besar. Aksesoris seperti cinci, jam tangan gelang atau juga kalung dengan kombinasi warna baju adalah salah satu aksesoris yang sangat dianjurkan bagi anda yang ingin tampil cantik dan elegan pada saat memakai baju muslim.

6. Memakai Baju Blus
Memakai Baju Blus
Selanjutnya anda bisa menggunakan jenis pakaian blus untuk bagian atasanya, model pakaian blus ini sering sekali terbuat dari bahan yang halus dan juga nyaman untuk dipakai, jadi model pakaian blus sangat cocok sekali bagi anda yang memiliki bentuk tubuh gemuk. Selain itu juga wanita gemuk terkadang tidak terlihat bagian lehernya, dan pakaian blus dengan kerah berentuk V adalah salah satu solusi bagi anda agar kesan leher terlihat bisa muncul dengan bantuan menggunakan pakaian blus ini.

7. Pilih Busana Two Pieces
Pilih Busana Two Pieces
Selain menggunakan jenis baju one pieces atau jenis pakaian dress muslim anda pun bisa menggunakan jenis baju two pieces. Jenis atau model baju ini bisa dikatakan sangat cocok dan bersahabat dengan bentuk tubuh yang gemuk. Usahakan untuk memilih warna yang selaras atau senada antara bagian bawahan dan juga atasannya. Untuk bagian atasannya sendiri anda bisa memilih atau mengenakan atasan busana muslim yang panjang sepinggul. Sehingga ukuran baju tersebut bisa terlihat semakni pas dengan tubuh anda. Memilih busana muslim yang two pieces juga bisa memberikan kesan pada penggunanya lebih tinggi.

8. Memakai Ikat Pinggang
Memakai Ikat Pinggang
Terkadang orang atau wanita yang mempunyai bentuk tubuh besar sering terlihat lurus tidak berbentuk, dan pada dasarnya untuk membuat bentuk tubuh anda terlihat indah dan berbentuk anda harus membagi antara bagian atas dan bawah, dan salah satunya yaitu dengan memakai ikat pinggang. Untuk anda yang suka memakai baju muslim yang dimana jenis baju muslim memiliki ukuran yang cukup lebar dibandingkan dengan model baju lain sehingga penggunaan ikat pinggang cukup ampuh sekali untuk anda yang memiliki bentuk tubuh gemuk. Selain itu usahakan untuk memilih ikat pinggang yang mempunyai ukuran normal atau biasa tidak kekecilan atau tidak kebesaran, serta usahakan untuk memilih ikat pinggang yang mempunyai warna senada atau sama dengan busana yang anda pakai.

9. Menggunakan Warna Hitam
Menggunakan Warna Hitam
Salah satu solusi untuk anda yang mempunyai bentuk tubuh besar yaitu memakai baju dengan warna gelap, mungkin tips yang satu ini bukan hal yang rahasia lagi, oleh karena itu tidak ada salahnya untuk mencoba memakai gamis atau busana muslim lainnya. Jika anda bosan anda juga bisa mengkombinasikan warna gelap tersebut dengan warna lainnya seperti kelabu, biru dongker, coklat dan lainnya. Yang terpenting dan juga yang harus diperhatikan pada saat memilih busana berwarna gelap yaitu hindari memakai busana dengan warna yang polos, dengan kata lain ada baiknya anda tidak hanya memakai warna hitam saja namun kombinasikan dengan warna lain namun tentunya warna yang anda pilih masuk ke dalam warna yang dominan di busana anda yaitu hitam.

10. Gunakan Cardigan Atau Blazer
Gunakan Cardigan Atau Blazer
Mempunyai bentuk tubuh gemuk atau besar terkadang membuat kita susah untuk memilih busana yang cocokn untuk kita, apalagi untuk menutupi kelemahan yang ada pada tubuh kita seperti pada bagian pinggul. Sebenarnya ada beberapa trik dan tips agar pinggul besar anda bisa tertutup dengan rapih yaitu dengan memakai blazer atau cardigan. Selain dapat menutupi bagian pinggul memakai cardigan atau blazer juga dapat memberikan tinggi dan langsing. Untuk anda yang akan pergi bekerja atau mempunyai pekerjaan kantoran blazer sangat disarankan untuk anda pakai, selain itu untuk anda yang ingin  bersantai atau sekedar hangout bisa memakai cardigan sebagai pelengkap pada busana yang anda pakai.

Demikian tadi beberapa tips dan juga model - model baju muslim bagi wanita gemuk untuk anda yang ignin tampil cantik dan juga lebih bagus. Pada dasarnya memilih baju atau busana entah itu model muslim atau yang lainnya, sebelum memilih baju kenali terlebih dahulu bentuk badan anda, karena bisa saja baju yang anda inginkan tidak sesuai dengan bentuk wajah anda yang gemuk. 

2 Responses to "10 Tips Memilih Baju Muslim Untuk Wanita Gemuk Agar Terlihat Langsing"

  1. terimakasih atas informasinya dan jangan lupa kunjungi kami di http://auliyaskincare.com/ms-glow-acne/

    BalasHapus
  2. Terima kasih infonya.sangat membantu sekali

    BalasHapus