10 Cara Merawat Wajah Pria Agar Bebas Dari Jerawat dan Berminyak

Kebanyakan perawatan wajah biasanya dilakukan oleh para wanita, mereka sangat care sekali pada kecantikan dan kesehatan pada wajahnya, namun di era globalisasi ini pria pun dituntut harus bisa tampil maksimal entah itu penampilan pada pakaian atau juga penampilan wajahnya. Oleh karena itu pemilihan pembersih wajah pun menjadi salah satu solusi bagi para pria. Namun tetap anda harus perhatikan dulu kandungan dan jangan asal mencoba karena tidak setiap pembersih wajah untuk pria cocok untuk semua kulit wajah pria.
10 Cara Merawat Wajah Pria Agar Bebas Dari Jerawat dan Berminyak
Mengetahui terlebih dahulu jenis kulit sendiri adalah salah satu tips simpel yang bisa anda lakukan dengan mengunjungi dokter kulit tentunya. Yang pada akhirnya anda bisa menentukan dan memilih pembersih wajah yang cocok dengan jenis kulit wajah anda, dan untuk mendapatkan hasil yang lebih bagus perawatan alami bisa anda pilih selain perawatan yang simpel seperti pembersiha wajah tadi, dan ada baiknya juga membersihkan wajah setiap hari karena kebanyakana pria bekerja di luar ruangan yang mengakibatkan sangat rentan dan pasti terkena dengan debu atau kotoran dari luar.

Nah di bawah ini ada beberapa tips alami untuk membersihkan wajah khusus pria selain menggunakan pembersih muka, untuk anda yang mempunyai wajah berminyak, berjerawat, atau juga penyakit lain yang sering hinggap di wajah pria, semoga tips ini berguna dan bisa mengobati penyakit - penyakit kulit wajah.

1. Menggunakan Facial Foam
Walaupun perawatan wajah untuk pria tidak seribet untuk perawata wajah perempuan namun menggunakan pembersih wajah seperti facial foam ini harus anda lakukan pada wajah anda dan juga gunakan rutin setiap harinya. Dengan menggunakan facial foam hal hal yang tidak diinginkan pada wajah pun akan hilang dan tidak akan muncul seperti wajah berminyak dan juga jerawat. Penggunaan facial foam juga bisa digunakan pada saat anda akan pergi kerja atau juga sehabis pulang kerja, dan ketika akan tidur.

2. Menggunakan Pelembab
Untuk anda yang menginginkan hasil yang maksimal pada wajah anda, mungkin anda harus menyisihkan waktu sedikit untuk menggunakan pelembab pada wajah, selain menggunakan facial foam tadi, pelembab juga bisa digunakan pada saat akan keluar rumah seperti pada saat akan pergi kerja. Pelembab sendiri mempunyai fungsi melindungi wajah para pria dari sengatan sinar matahari. Jadi, walaupun di bawah terik sinar matahari, wajah pria tetap bisa bercahaya. Namun tetap berhati - hati pada saat akan menggunakan pelembab ini, karena tidak semua kulit wajah pria cocok dengan salah satu produk pelembab, jadi ada baiknya anda konsultasikan pada dokter kulit mana jenis pelembab yang cocok dengan kulit wajah anda.

3. Menggunakan Bengkoang Atau Kentang
Ciri yang sangat membedakan perawatan wajah antara pria dan wanita adalah pada harga dari peralatan kesehatan wajahnya, untuk anda yang tidak ingin mengeluarkan uang terlalu banyak untuk perawtan wajah, perawatan wajah alami mungkin bisa anda aplikasikan pada wajah anda setiap harinya. Bengkoang dan kentang adalah dua dari banyaknya buah serta sayuran yang bisa anda gunakan untuk perawtan wajah, untuk caranya pun cukup mudah yaitu, ambil dari dari kedua bahan tersebut baik itu mau bengkuang atau kentang lalu kompres pada wajah selama 15 sampai 20 menit. Untuk bagian ampasnya juga bisa anda gunakan untuk masker pada wajah dikala anda mempunyai waktu santai.

4. Menggunakan Scrub
Selain kedua tadi yaitu, pelembab dan juga facial foam penggunaan scrub pun bisa membantu kulit wajah anda lebih bersinar dan lebih sehat. Gunakan seminggu dua kali untuk mendapatkan hasil yang maksimal, fungsi scurb sendiri adalah menjaga kulit dari kekeringan dan berminyak, dan selain itu bisa membentuk menggantikan sel kulit yang sudah mati dengan sel kulit yang baru. Namun tidak disarankan bagi anda menggunakan scrub ini pada saat wajah anda sedang ditumbuhi jerawat.

5. Menggunakan Pembersih Wajah Yang Tepat
Untuk mendapatkan wajah yang bersih dari penyakit dan kotoran tentu anda membutuhkan obat untuk hal tersebut, pembersih wajah adalah salah satu obat yang cukup ampuh untuk menghilangkan flek atau jerawat yang selalu hinggap di wajah kita. Namun anda harus hati - hati karena di zaman sekarang banyak sekali brand atau merek pembersih wajah yang jika anda tidak cocok memakainya bukan hilang jerawat anda malah jerawat tersebut berkembang biak di kulit wajah anda. Jadi Pastikan bahwa pembersih wajah cocok dengan kulit wajah anda atau anda bisa menanyakannya pada dokter khusus kulit.

6. Pola Hidup Sehat
Selain bagian luar yang selalu anda rawat, bagian dalam dari tubuh anda pun harus di rawat karena impact nya akan terasa pada wajah anda yang selalu bersinar dan juga halus jika memakan makanan dan minuman yang sehat dan juga bervitamin. Sayuran dan juga buah - buahan adalah salah satu makanan dan juga minuman yang sangat berkhasiat dari dulu sampai sekarang untuk menjaga kondisi badan kita sekaligus memperbagus tampilan wajah kita. Selain itu juga kini beberapa krim wajah pun sudah menggunakan sari dari buah - buahan dan juga beberapa sayuran untuk mendapatkan wajah yang bersih dan juga halus. Oleh karena itu dari mulai sekarang ubah pola hidup anda ke arah yang lebih baik lagi.

7. Rutin Scrub Wajah
Perawatan wajah yang rutin bisa mengindari wajah anda dari jerawat yang membandel atau wajah berminyak, salah satu perawatan yang bisa anda lakukan secara rutin yaitu scrub wajah. Pada dasarnya scrub wajah mempunyai fungsi untuk mengankat sel - sel kulit mati sehingga sel kulit yang baru bisa muncul dan tumbuh, setidaknya anda bisa melakukan scrub wajah ini sebulan sekali. Melakukan scrub wajah pun bisa anda gunakan bahan - bahan alami seperti menggunakan kopi dan juga gula, namun jika anda ingin yang instant bisa membeli scrub instan yang bisa anda beli di beberapa toko kosmetik.

8. Berolahraga 
Mungkin tips ini yang cukup banyak pria jarang melakukannya, terutama untuk anda yang memiliki pekerjaan super sibuk. Berolahraga adalah salah satu kegiatan yang sangat penting untuk kesehatan tubuh kita, tidak hanya membuat tubuh kita menjadi sehat namun wajah kita pun akan bersih dari penyakit seperti jerawat atau berminyak, dengan berolahraga 30 menit sehari sirkulasi darah kita di dalam tubuh akan lancar sehingga secara tidak langsung kotoran serta kulit mati pada wajah akan cepat hilang serta regenerasi kulit pun akan cepat tumbuh karena lancarnya peredaran darah kita. Ditambah lagi jika anda suka mengkonsumsi sayuran dan buah - buahan serta jarang atau menghindari makanan berlemak serta junk food.

9. Rutin Mencukur Janggut dan Kumis
Rutin mencukur kumis dan juga janggut ternyata mempengaruhi apakah wajah tersebut terhindar atau tidak dari penyakit kulit wajah seperti jerawat atau berminyak, karena pada dasarnya kuman atau bakteri bisa saja menempati area kumis dan juga janggut. Oleh karena itu rajin dan teratur mencukur kumis dan janggut adalah hal yang baik, selain itu menggunakan facial atau lotion yang mempunyai kandungan hazel sangat bermanfaat sekali terutama untuk mencegah bakteri atau iritasi akibat pisau cukur.

10. Hindari Mandi Air Hangat
Kebiasaan mandi dipagi hari menggunakan air hangat pun bisa membuat kulit wajah anda tidak sehat, biasanya orang yang mandi dengan air hangat atau terlalu lama ada di dalam ruangan hangat bibsa membuat kulitnya kering atau bersisik, tentu hal ini jika dibiarkan akan menumbuhkan penyakit baru pada wajah anda. Cobalah untuk mulai mandi dengan air dingin biasa selain terasa segar badan anda pun secara tidak langsung akan siap menjalani aktivitas sehari - hari.

Demikian tadi beberapa tips dan juga beberapa alat pembersih wajah bagi para pria. Memang pada dasarnya untuk mendapatkan wajah yang bagus dan cerah anda harus meluangkan waktu sejenak untuk merawat hal kulit wajah tersebut. Sama halnya wanita yang selalu mempunyai waktu luang untuk membersihkan dan merawat wajah meraka. 

0 Response to "10 Cara Merawat Wajah Pria Agar Bebas Dari Jerawat dan Berminyak"

Posting Komentar