10 Cara Mendekorasi Rumah Dengan Style dan Gaya Eropa

Sebelumnya saya pernah membagikan kepada anda sebuah informasi tentang rumah, yaitu tips mendekor kamar kecil agar lebih kelihatan modern, dan untuk kesempatan sekarang saya juga akan membagikan kepada anda sebuah informasi dan tips rumha pula, yaitu Tips mendesain rumah dengan gaya style eropa. Terkadang untuk keluarga baru mereka lebih memilih sebuah perumahan untuk di jadiakan tempat tinggal di bandingkan dengan membuat rumah sendiri, memang jika di lihat lebih mudah membeli perumahan yang sudah jadi rumah, tinggal di isi oleh barang, di bandingkan dengan membeli rumah, yang bisa ribet seperti membeli tanahnya dulu lalu membangun rumah yang bisa memakan waktu cukup lama. 

Namun di sisi lain membangun rumah bisa lebih memuaskan di bandngkan membeli rumah, dengan membuat rumah anda bisa mendekor dengan sesuka hati rumah anda. Oleh karena itu untuk anda yang akan berencana membuat rumah anda baiknya pikirkan terlebih dahulu dengan matang - matang jenis, model dan bentuk rumah yang akan anda tempati, anda bisa menerima saran dari arsitek atau mencari sendiri di internet, bagaimana jenis rumah yang bagus pada saat ini. Nah berikut di bawah ada beberapa tips cara mendekor rumah dengan style gaya eropa.

1. Aksen Yang Sama
Untuk anda yang akan sudah membangun rumah, dan tinggal di cat dan menambahkan furniture, ada baiknya anda pikirkan terlebih dahulu pikirkan tema yang akan anda ambil untuk rumah baru anda, usahakan jenis furniture dari bahan dan juga modelnya samaseperti kursi meja atau juga lemari. Tidak salah untuk memilh jenis tema rumah lama ataupun yang modern seperti zaman sekarang ini. Yang terpenting aksen dari rumah anda sama, dan hindari jenis furniture yang mempunyai model dan warna tabarakan dengan jenis furniture lain dalam satu ruangan.

2. Ruang Yang Minimalis
Pada zaman modern seperti saat ini banyak sekali jenis rumah dengan ukuran sederhana, namun di dalamnya sangat mewah dan bisa di bilang modern, jenis rumah minimalis sudah di terapkan di beberapa negara di eropa, nah trend model ini bisa diterapkan di rumah anda yang baru, jenis rumah minimalis biasanya jarang sekali ada batasan di dalam rumah, jenis rumahnya hanya di luruskan saja, kalaupun ada batasan hanya satu dan tidak lebih. Biasanya ruang makan dapur dan ruang keuarga bisa menyatu satu. Dan beberapa rumah di eropa sekarang memiliki ruang kerja yang di peruntunkan bagi para ayah untuk bekerja, untuk ruang kerjanya pun sangat minimalis, seperti menggunakan meja yang bisa di lipat dan disatukan dengan temnok.

3. Ruang Terbuka
Seperti yang sudah dijelasakan tadi bahwa kebanyakan jenis rumah di eropa memiliki rumah yang simpel namun terbuka, mereka menitik beratkan pada furnitur yang selaras dari warna, model dan bentuknya. Jenis ruang terbuka bisa menghemat penegluaran anda dalam membangun rumah, namun perhatikan juga jangan asal dalam membangun rumah dengan design terbuka, karena jika salah anda harus mengulangnya lagi entah itu penempatan furniture atau yang lainnya. Pemilihan furniture juga bisa membuat rumah akan terasa lega dan besar, ketika anda memilih jenis furniture kecil seperti meja atau kursi yang pendek.

4. Penyelerasan Warna
Penyesuaian warna bukannya hanya untuk tembok saja, namun furniture yang menyatu dengan tembok pun harus memiliki warna yang selaras, selain itu untuk bagian kamar yang tertutup seperti kamar sikecil anda bisa mencat dengan warna yang berbeda dari warna ruang yang lain. Untuk anak yang masih kecil warna terang adalah salah satu warna yang cukup di sukai oleh anak kecil, namun untuk anak dewasa mereka sering mempunyai ide sendiri untuk membuat kamar yang cocok untuk dirinya, anda bisa bebaskan pada anak anda untuk memilih warna kamar seperti apa yang dia inginkan, namun tetap dalam pengawasan anda sendiri.

5. Dekorasi Unik
Selain memiliki jenis rumah yang agak terbuka, beberapa jenis rumah di eropa pun terkadang memiliki barang - barang yang cukup kelihatan berantakan, seperti penumpukan piring atau gelas di meja makan, dan beberapa barang yang hanya di tempatkan saja di bawah lantai. Jenis dekoreasi ini memang cukup unik, dan anda pun bisa menerapakan jenis dekorasi ini. Oleh karena itu anda sebaiknya membeli bebeapa furnitur khusus untuk menyimpan barang - barang anda, teruatma untuk bagian furnitur dapur.

6. Foto, Poster, Atau Lukisan
Foto, Poster, Atau Lukisan
Warna yang bagus pada dinding rumah tentu akan monoton kelihatanya jika tidak ada aksesoris yang menempel di dinding, salah satu aksesoris yang begitu familiar untuk dinding adalah lukisan foto, atau juga poster. Dengan menempelkan atau menggunakan lukisan pada dinding rumah membuat tampilan di sekitar pun lebih hidup dan juga elegan, gambar dari poster atau lukisan pun bisa membawa daya tarik sendiri pada saat seseorang melihat lukisan atau poster tersebut, jadi jika dirumah anda ada bagian dinding luas tidak salahnya untuk menempelkan sesuatu di dinding rumah anda.

7. Furnitur Besar
Furnitur Besar
Selanjutnya biasanya di dalam desain interior rumah eropa selalu menggunakan beberapa furniture dengan ukuran besar, namun jika memang anda mempunyai ruang rumah yang kecil jangan memaksakan untuk membeli furniture yang besar. Rumah - rumah bergaya Eropa memang pada dasarnya memiliki space atau ruang yang cukup besar sehingga mereka selalu membeli furniture yang mempunyai ukuran besar. Namun jika kita kembali lagi ke situasi dalam rumah kita sendiri jika memang ruang di rumah kita kecil maka pilih furniture yang minimalis dan tidak terlalu banyak, dan sebaliknya jika rumah kita kebetulan mempunyai ruang yang cukup besar, maka tidak ada salahnya untuk mencoba membeli furniture yang besar seperti gaya desain interior rumah Eropa.

8. Warna Cat Dinding
Warna Cat Dinding
Untuk bagian warna cat dinding pada tembok rumah anda, biasanya rumah - rumah di Eropa mempunyai warna kuning, abu-abu, dan juga aksen krem yang merupakan warna tersebut adalah warna yang paling tepat. Warna - warna seperti diatas tadi memang mencirikan sekali bahwa rumah tersebut mempunyai desain yang sama dengan desain rumah gaya Eropa. Dan sekedar tambahan saja ciri lain yang menggambarkan rumah tersebut adalah rumah dengan gaya Eropa yaitu pada cermin yang biasanya mempunyai bentuk Oval dengan pinggirnya yang berwarna Emas.

9. Desain Untuk Area Dapur
Desain Untuk Area Dapur
Untuk bagian dapur pada dasarnya tidak jauh berbeda dengan model ruangan dapur yang ada di rumah di Indonesia, seperti yang kita ketahui fungsi dapur sendiri adalah tempat memasak dan tempat menyimpan makanan, untuk gaya Eropa sendiri dapur cukup minimalis baik dari segi desain atau dari segi alat - alat pendukung yang sering kita lihat ada di dapur seperti kompor, wastafel dengan air panas dan dingin, kulkas, counter dan lemari dapur. Namun semua item yang ada didapur tersebut untuk gaya dan style Eropa sering di desain modular. Selain hal yang membedakan style ruang dapur gaya Eropa dengan di Indonesia biasanya adanya oven microwave, mesin cuci piring dan peralatan listrik lainnya, yang terkadang di Indonesia sendiri cukup jarang memakai alat listrik tersebut bahkan untuk alat kopi sendiri.

10. Perhatikan Hal Kecil di Rumah Anda
Perhatikan Hal Kecil di Rumah Anda
Selanjutnya untuk mendapatkan kesan atau style gaya rumah Eropa di rumah anda terutama untuk bagian interior ada baiknya anda perhatikan hal - hal kecil pada setiap bagian rumah anda, seperti contohnya jendela. Pilih kualitas jendela yang tinggi terutama pada bagian bahannya material yang terbaru dari kayu cukup bagus dan cocok untuk style gaya rumah Eropa. Selanjutnya hindari area panas yang menyinari rumah anda dengan memakai jendela. Dan untuk anda yang ingin selalu terasa nyaman dan sejuk di dalam rumah, pemilihan jendela dengan tipe double glazing dan coating spektrum sangat disarankan untuk ruangan dirumah anda.

Demikian tadi beberapa jenis dekorasi ala style gaya eropa yang bisa anda terapkan di dalam rumah baru anda. Selain gaya eropa masih banyak sekali gaya - gaya style dekorasi rumah yang masih terkenal, namun pada dasanya selera kembali lagi kepada keluarga anda sebagai yang menempatinya, mauapaun model dan gaya dari rumah anda, jika rumah tersebut tidak nyaman untuk di tempati, akan menjadi sia - sia. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini.

1 Response to "10 Cara Mendekorasi Rumah Dengan Style dan Gaya Eropa"

  1. thanks gan untuk artikel tips mendekorasinya ini, bermanfaat banget ini gan untuk pembacanya

    yuk gan disimak juga informasi properti dibawah ini, barangkali ada yang lagi cari rumah

    iklan rumah murah
    jual berli rumah bekasi
    komplek perumahan baru du bandung
    pengembang perumahan di bekasi

    thanks gan :)

    BalasHapus