10 Cara Mudah Merawat Wajah Pria Yang Sering Berjerawat

Sebelumnya saya pernah membagikan kepada anda sebuah informasi dan juga tips cara memutihkan wajah pria dalam satu minggu, dan untuk kesempatan sekarang saya juga akan membagikan untuk anda sebuah tips kesehatan wajah yaitu, tips merawat wajah pria yang berjerawat. Seperti yang kita tahu pada zaman sekarang kulit kita sagat rentan sekali pada hal yang namannya penyakit, hal tersebut bisa terjadi lantaran udara yang ada di sekitar kita sudah tidak sebersih dengan udara pada zaman dahulu. Banyaknya gas yang mengganggu kulit kita seperti gas buang dari mesin mobil dan motor, ditambah lagi perusahaan yang membuang limbah asap atau juga limbah lainnya yang bisa mencemari lingkungan, dan juga yang selalu mengganggu kita yaitu, asap dari orang yang menrokok, tidak hanya akan membuat kulit kita terserang penyakit, akan tetapi asap rokok juga akan mengundang penyakit lainnya pada tubuh kita.

Dan solusi untuk menghindari ancaman penyakit tersebut, anda bisa melakukan perawatan wajah sesuia dengan wajah pria dan wanita, dan untuk kesempatan sekarang saya akan membagikan tips untuk wajah pria, darri kejadian diatas penyakit yang sering kita jumpai dan hinggap di wajah kita adalah jerawat. Tidak hanya wanita yang terkena dampak jerawat, pria pun sering sekali mendapatkan jerawat ada di daerah wajahnya. Hal tersebut memang normal terjadi di pria yang sedang dalam masa pertumbuhan, akan tetapi jika jerawat tersebut tidak di tangani dengan serius mungkin saja jerawat tersebut akan mengundang penyakit kulit wajah yang lainnya, atau juga jika anda memaksa memecahkan jerawat tersebut dengan paksa, ditambah lagi dengan tangan anda dalam kondisi kotor. Hal tersebut sudah jelas diarea jerawat anda akan muncul kembali jerawat yang lebih ganas di bandingkan dengan jerawat yang sebelumnya. Nah di bawah ini ada beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk perawatan wajah pria yang berjerawat.

1. Membersihkan Wajah Teratur
Jika anda jarang sekali untuk mencuci muka anda, mungkin saja jerawat atau juga penyakit lain akan hinggap di wajah anda. Anda pun harus di tuntut untuk selalu teratur membersihkan wajah anda, agar wajah anda bisa terhidar dari penyakit kulit. Dan ada bagusnya jika sedang mencuci wajah memakai sabun atau juga krim khusus untuk mencuci muka, agar kotoran - kotaran yang susah di hilangkan dengan air biasa, bisa hilang dengan sabun atau krim khusus untuk pencuci wajah. Bersihkan wajah minimal dua kali sehari dan lakukan pula pengelupasan. Karena pengelupasan dapat membuat kulit Anda terlihat kering, lakukan scrubbing sekali atau dua kali dalam seminggu dengan menggunakan exfoliator khusus untuk kulit berjerawat.

2. Perhatikan Saat Mencukur
Seperti yang kita ketahui bahwa bagian wajah yang sering di tumbuhi oleh jerawat, adalah bibir atas, atau daerah bawah hidung, di daerah itu juga tumbuh kumis yang selalu kita cukur setiap harinya atau setiap minggunnya, dan jika kita taida hati - hati dalam mencukur kumis kita, jerawat pun akan tergores dan bisa mengeluarkan darah oleh tajamnya pisau cukur tersebut. Sekedar tips saja Jangan melakukan terlalu banyak tekanan pada daerah yang berjerawat karena akan memperburuk kondisi jerawat Anda.

3. Es Batu
Terkadang kita selalu bingung untuk megobati jerawat yang timbul di daerah wajah kita, terutama untuk anda para pria, namun ada cara alami yang bisa anda lakukan di rumah yaitu, dengan menggunakan es batu. Caranya pun sangat simpel, anda hanya menggosok - gosokan es batu tersebut ke daerah benjolan jerawat tersebut, dan selain dengan cara terebut anda juga bisa mengoleskan pasta yang terbuat dari perasan lemon dan bubuk cendana pada jerawat. Setelah kering, gosok dengan es batu.

4. Bubuk Cendana
Ini juga adalah tips alami untuk menghilangkan jerawat, tidak hanya untuk pria bubuk cendana juga bisa anda aplikasikan untuk anda seorang wanita, di dalam bubuk cendana ada beberapa zat yang bsia melawan jerawat, dan juga bakteri yang ada dan sering nempel di bagian wajah. Untuk mendapatkannya anda bisa mengunjungi aptek terdekat atau juga toko obat, Bubuk cendana adalah obat tradisional untuk menghilangkan jerawat pada pria, anda pun bisa meraciknnya dengan dengan air mawar dan oleskan pada jerawat.

5. Menggunakan Lemon
Bahan alami yang terakhir ini sangat populer dan sangat bagus khasiatnya untuk wajah kita, lemon bisa menjadi media untuk penyembuhan jerawat anda. Lemon adalah bahan kecantikan alami yang bisa digunakan oleh wanita maupun pria, selain untuk mengobati jerawat, lemon juga bisa berfungsi merangsang kulit baru agar cepat tumbuh untuk mengganti sel kulit yang sudah rusak, dan untuk anda yang terbakar kulit oleh paparan sinar matahari, dengan lemon juga kulit anda bisa sembuh seperti sediakala. Untuk caranya sendiri anda bisa memotong irisan lemon tersebut lalu gosokan pada daerah jerawat anda, lakukan hal tesebut dua kali setiap hari, dan bila dengan air dingin.

6. Perhatikan Asupan Makanan
 Perhatikan Asupan Makanan
Selain dari faktor stress dan juga bakteri yang terbawa oleh angin dan menempel di wajah, jerawat pun bisa terjadi karena sebuah makanan yang anda konsumsi setiap harinya, makanan yang berlemak pedas dan juga berminyak adalah salah satu penyebab dan faktor kenapa jerawat tumbuh di wajah anda. Oleh karena itu mulai sekarang usahakan untuk berhenti atau mengkonsumsi sedikit makanan - makanan tersebut, dan berganti pada makanan yang lebih sehat dan bervitamin seperti sayuran dan buah - buahan.

7. Rajin Menggunakan Krim Atau Pembersih
Rajin Menggunakan Krim Atau Pembersih
Selain dengan cara alami yaitu menggunakan tumbuhan atau buah - buahan untuk menghilankan jerawat anda pun bisa menggunakan krim dan juga pembersih wajah untuk menghilangkan jerawat pada wajah anda. Namun perlu diperhatikan ketika menggunakan kirm atau pembersih wajah karena tidak semua krim dan pembersih wajah bisa cocok dengan kulit anda. Untuk lebih detailnya anda bisa meminta saran ke dokter kulit.

8. Perawatan Pada Malam Hari
Perawatan Pada Malam Hari
Tidak hanya pada saat anda bangun di pagi hari saja untuk perawatan atau membersihkan wajah, namun pada saat anda akan tidur atau menjelang malam hari anda pun harus rutin untuk membersihkan dan perawatan pada wajah anda. Perawatan wajah pada malam hari sangatlah efektif ketimbang anda perawatan di pagi hari, karena di malam hari anda tidak kemana - mana plus kulit pun bisa beristirahat pada saat anda tidur. Menggunakan serum dan juga krim malam adalah tips jitu untuk perawatan malam kulit wajah anda. Serum sendiri memiliki fungsi untuk memberikan nutrisi pada kulit wajah, sedangkan krim malam mempunyai fungsi untuk meregenerasi kulit lebih cepat saat kulit istirahat.

9. Bersihkan Dengan Krim Pembersih Wajah
Bersihkan Dengan Krim Pembersih Wajah
Seperti yang sudah dikatakan tadi diatas bahwa membersihkan wajah secara teratur bisa membantu mengontrol terjadinya jerawat pada wajah anda. Selain itu juga agar lebih mendapatkan hasil yang bagus anda bisa gunakan krim pada saat mencuci wajah, namun perlu diperhatikan krim pencuci wajah untuk pria zaman sekarang cukup banyak, oleh karena itu anda harus memilih dari sekian banyak merek krim pembersih wajah dan pilih yang cocok, karena tidak jarang ada beberapa orang yang malah tumbuh jerawat atau mendapatkan problem pada wajahnya ketika mencoba salah satu krim pembersih wajah. Untuk lebih jelasnya anda bisa berkonsultasi dengan dokter agar anda bisa mengetahui jenis kulit anda dan krim mana yang cocok dengan jenis kulit anda.

10. Saat Mencukur Janggut dan Kumis
Saat Mencukur Janggut dan Kumis
Tentu setiap pria sering bercukur kumis dan janggut, walaupun terlihat sepele namun jika anda tidak berhati - hati terutama pada saat membersihkan selepas selesai bercukur kotoran bekas dari membersihkan kumis dan janggut bisa menjadi faktor penyebab terjadinya jerawat. Selain itu pisau cukur yang sudah tumpul serta berkarat bisa juga menjadi faktor terjadinya pertumbuhan jerawat. Oleh karena itu biasakan untuk membersihkan dengan bersih hasil bercukur kumis dan janggut serta cek terlebih dahulu pisau cukur yang akan anda gunakan.

Mungkin itu tadi beberapa tips yang bisa anda lakukan pada jerawat anda yang sudah ada lama nangkring di wajah anda. Karena pada dasarnya jika jerawat atau juga penyakit lain ada di wajah seseorang, secara tidak langsung kepercayaan diri dari orang tersebut akan turun karena jerawat tersebut, dan untuk tips diatas harus di lakukan dengan benar - benar agar anda bisa mendapatkan hasil terbaik bagi wajah anda, dan jerawat pun bisa hilang di daerah wajah anda. Terima kasih sudah megunjungi blog ini.

0 Response to "10 Cara Mudah Merawat Wajah Pria Yang Sering Berjerawat"

Posting Komentar